Damri? Uapik Tenan Wis

[Kamis, 14 Nop]

Bayangke ae...Naik ning Tugu Muda dan turun Kalibanteng, asli gratis!Wakss, sering2 aja ya Pak Kondektur :P

Insiden membahagiakan ini terjadi di siang yang terik di Semarang bawah. Sedikit tambahan ilmu diotak, bekel dari nyomot mbaca banyak buku di Gramed Pandanaran, sedikit menetralkan panas yang tepat di satu siang. Hegh!
Gado-gado 6rb 5ratus perak, disedikit teduh depan plataran Gramed, membantu jejak kakiku yang mantap mengayun saat naik di Damri tersebut.
Liwat sekian detik, mataku menangkap olah eksterior pasar Bulu, di kuning yang sempat kusuka [sudah g suka, secara g boleh ma bojo brondong :P].
Wait! Aku memilih menanti sekian detik, sebelum syaraf refleksku melahirkan tanya,"Dik, bisnya mau ke Banyumanik kan?"
Seorang anak ABG berambut panjang [sayang g terlalu manis, jadi, aku g minta no HP ato rumahnya....he he...maklum, ada 'kebun' jeruk yg butuh banyak betina buat penyerbukan :P] tampak bingung dengan pertanyaanku. "Tahunya ini mo ke Ngaliyan Mbak...," jawabnya sedikit bingung.

Halah,,,,,Ane Nyasar! Pret mbeleduk....Sigap aku ke arah belakang bis dan memastikan ke kondektur yg sedang berjaga dipintu belakang.
"Pak, bukannya mo ke Banyumanik nih? Tadi kan saya nanya, ke atas ato nggak?"Tanyaku sambil setengah berteriak, meningkahi deru mesin bis.
Dengan muka bersalah, si Bapak malah bilang,"Yaaa, saya kan dari tadi bilang NGaliyan-Ngaliyan...."
Mak njeleduk....si Bapak pasti sengaja lupa bilang, kalo tadi pun dia sempat teriak atas-atas...

Doh....Wis-lah...beneran nyasar ini...
Bapak kondektur mencoba berbaik hati dengan memintaku turun di ADA Siliwangi..Oh No! Dan jalan menyeberang lagi ke Kalisari. I much more prefer KaliBanteng then...
"Nggak Pak...Kulo mandap KaliBanteng mawon. Pake bis yang Pudak Payung"
Nah! Dengan bahasa campur2 bgitu, yakin si Bapak mengerti kalo aku bukan asli Semarang. Yah, mayanlah...Untuk nambah2 kadar iba :P

Bener tho si Bapak iba.
Buktinya...Nyampe KaliBanteng, ongkosnya gratis-tis-tis...He he...tau gitu, mending sisan nglayap nyampe Ngaliyan yak...Minta jemput Dendi...Ups :D

He he...Judule nggo nyelimurke kisah nyasar'e :D
Sedikit penutup skaligus sumbang saran untuk kaum pendatang kek aku...Jangan takut naik angkot, karena kalopun nyasar, Anda gak bakal sampe ke Lombok [halah....kalo bisa nyampe Lombok, ben tiep hari ae nyasar'e :P]

No comments:

Recent

recentposts

Random

randomposts