Genggamkan Semangat Pada ODHA

1 Desember setiap tahunnya, kembali dunia peringati Hari AIDS.

Masih dibalut nuansa tema yang sama dengan peringatan tahun sebelumnya, yaitu 'Kepemimpinan' , diharapkan apapun tema lokal yang diusung, masih tetap dikoridor tema yang sama.
Semarang sendiri akan mewarnai hari tersebut dengan berbagai seminar, aksi jalan sehat, lomba-lomba dan tentunya aksi simpatik --membagikan bunga dan stiker
.
Banyak pihak sudah semakin aktif terkait isu ini. Bahwa, meski pun saudara/kerabat/teman dekat kita bukanlah ODHA[Orang Dengan HIV/Aids], sudah waktunya bagi kita temani mereka. Dimanapun, kapanpun. Mulai dari Anda, artis, jajaran pemkab dan banyak lagi pihak-pihak lainnya.





Orang dengan HIV Aids (ODHA) ada di lingkungan kita. Mungkin bukan keluarga dekat, sahabat atau relasi. Tapi, bisa jadi tetangga sebelah pintu. Saudara dari sepupu jauh. Atau siapa pun mereka. Orang-orang dengan vonis harapan hidup yang tipis. Orang-orang dengan vonis lingkungan yang tidak selalu positif. Orang-orang yang seharusnya bisa kita support maksimal.Untuk melakukan dan hasilkan banyak hal-hal/kegiatan-kegiatan positif di sisa waktu mereka.
Bahwa bagaimanapun prosesnya sampai mereka tertular Aids, masih akan selalu tak bijak untuk kemudian memvonis mereka dengan label-label negatif. 
Aku pribadi, hanya bisa berikan sedikit dukungan melalui tulisan ini. Sekian lama beraktifitas sosial, belum ada satu pun yang aku ikuti sehubungan dengan aktifitas kawan-kawan yang dekat dengan ODHA. Pertimbangan ini pula yang menyebabkan tulisan ini akhirnya hanya tertinggal di Draft, --yang tadinya ingin ikut meramaikan momen Lomba Menulis terkait tema ini.

Semoga, di penghujung Desember tahun ini, sedikit niatku untuk bisa lebih berarti bagi kawan-kawan pegiat, --dus yang support komunitas ODHA-- tercapai. Aminnn..







1 comment:

Cyber-Technology, said...

Remember AIDS day..
Through this posting !!..
Keep Moving..

Do the best with new story.
God Bless :p

Recent

recentposts

Random

randomposts