Pendidikan Dini dan Sekolah Yang Tepat, Masa Depan Terbaik Anak

Stefi Sierra Ngangi di talkshow Sarah Sechan
Setiap anak yang dilahirkan unik. Sosok manusia kecil yang sering diibaratkan bagai selembar kertas putih bersih. Yang kemudian apa pun yang tertinggal diatasnya, menjadikannya karakter-karakter tertentu. Sesuai pola asuh, pendidikan-pendidikan serta kompleksitas hidup yang menemaninya mendewasa.
Stefi Sierra Ngangi, salah seorang anak yang beruntung. Aktif mengikuti banyak kegiatan sejak usia sekolah membuatnya yakin memutuskan memulai bisnis di bidang pendidikan usia dini, selepas SMA.
Kebahagiaan demi kebahagiaan yang dirasakan setiap melihat murid-muridnya bisa menjadi pribadi mandiri selepas menempuh pendidikan di lembaga pendidikan miliknya, semakin menyemangatinya untuk lebih mengembangkan bisnis ini.
Profesi pendidik sekaligus pemimpin beberapa lembaga pendidikan, KiwiKids Preschool & Kindergarten, Kiwi School serta Stefie’s House of Creativity, dus menjalankannya sejak lulus SMA menjadikan Stefie terus menerus mengembangkan pola didik terbaik di lembaga-lembaganya.
Stefie berbagi beberapa tips ringan untuk membantu memutuskan pilihan terbaik bagi pendidikan dini anak. Diawal, ajaklah anak mengikuti ‘free trial class’ untuk membantunya menemukan rasa nyaman dengan lingkungan lembaga tersebut. Pastikan lembaga pendidikan yang dipilih juga lengkap, baik di aplikasi-aplikasi program ajarnya, jenjang tingkat pendidikan, materi-materi ujiannya. Dus list kontak dari staf pengajar serta pihak manajemen sekolah, agar bisa bersinergi mengawasi perkembangan proses didik anak.
Disamping itu, jika di lembaga yang telah dipilih ada beberapa kegiatan kesenian yang belum tersedia, anak juga bisa ditawarkan kursus-kursus yang tentunya sesuai minat serta bakatnya. Stefie sendiri telah merasakan manfaat positif mengikuti banyak kegiatan kesenian disamping pendidikan formal yang ditempuhnya dulu. Kenyang dengan pengalaman mengikuti aktifitas seni seperti balet, operet, modeling dan ajang-ajang pemilihan putra atau putri daerah. Juga beberapa pendidikan lain di lokal dan luar negeri, Namarina, Martha Tilaar, Studio One Gisborne dan Diane Logan Dance School di Gisborne New Zealand. Aktifitas-aktifitas yang meyakinkan Stefie, menekuni bisnis dunia pendidikan dini anak adalah cara terbaiknya berbagi nilai-nilai positif yang telah diperolehnya tersebut.

Stefie meyakini, pemilihan lembaga pendidikan yang tepat serta membebaskan anak memutuskan kegiatan-kegiatan kesenian yang disukainya, bisa menjadi kombinasi bekal anak meraih masa depan terbaiknya. Dus bukan tidak mungkin, menjadi pencipta lapangan-lapangan pekerjaan sesuai bidangnya masing-masing. Menjadi Stefie-Stefie baru di berbagai bidang. Menjadi karakter-karakter manusia dewasa, yang memberikan manfaat maksimal bagi lingkungan terdekatnya. 

No comments:

Recent

recentposts

Random

randomposts