Bakul Buku, Hobi dan Bisnis Ibu Rumah Tangga

Kartikowati Djoharijah (Atie), berani mengibarkan sendiri gerak bisnisnya di bidang distribusi penjualan langsung buku-buku dari perusahaan-perusahaan buku direct selling setelah bergelut sekian tahun menjadi supervisor di perusahaan-perusahaan tersebut. Bekal masa kerja 11 tahun, mulai dari target closing 2 set dalam sebulan, kemudian meningkat secara bertahap menjadi Team Leader, Supervisor dan akhirnya menjadi Area Manager Jawa Barat di beberapa perusahaan direct selling yang berbeda. Beberapa perusahaan yang menempa seorang Kartikowati memahami dunia direct selling: Mizan Dian Semesta (MDS) grupnya Mizan, Sub Center Klab Buku Indonesia(KBI), Sygma Daya Insani (dulu masih bernama Syamil) serta PT Sapta Sentosa.
PT Gian Mandiri (GM), perusahaan yang dirintisnya dari 2009 lalu, fokus pada distribusi buku-buku dengan sistem jual langsung ke para pembaca. Aktifitas tahun pertama di Solo, yang kemudian pindah ke Yogyakarta pada Januari 2010, sekaligus membuka kantor di Bandung. Alhamdulillah sampai saat ini 2 kantor ini masih berjalan dengan total karyawan sekitar 15 orang dan dengan total tim penjualan sekitar 2500 orang. Tim penjualan semua berstatus freelance dan tersebar di seluruh kota di Indonesia. Omset GM tertinggi pernah mencapai 5M dalam setahun.
Memiliki 5 orang putera dan puteri tak lantas membuatnya tak fokus. Keseharian menjadi ibu rumah tangga yang sibuk sekaligus menjalankan bisnis distribusinya GM, membuatnya tak berhenti untuk terus mengembangkan sistem terbaik bagi GM. Niat utamanya membangun GM tidak semata-mata mencari keuntungan materi. Namun yang utama adalah menjadi media syiar dakwah ( saat ini produknya kebanyakan bernuansa islami). Selain itu, juga mengharapkan GM bisa menginspirasi dan berbagi. Terutama buat Ibu-ibu, karena sampai saat ini tim penjualan (reseller) yang bergabung ke GM terbanyak Ibu-Ibu. Seperti halnya saya dulu mulai menekuni dunia direct selling, menjadi reseller di GM bisa dijalani Ibu-ibu sambil mengurus rumah tangga dan anak-anak.

GM juga eksis di medsos, memastikan semua kliennya mudah mengakses setiap produk-produk terbaru. Web www.gianmandiri.co.id  juga akun FB serta twitter Gian Mandiri, tiga medsos yang aktif berinteraksi dengan para pelanggan, juga sekaligus para resellernya di penjuru Indonesia. : Ensiklopedia, Alquran Pena, Buku Cerita:  produk-produk untuk anak maupun dewasa, jenis-jenis yang didistribusikan GM pada para pelanggannya. Detail harga, judul buku bisa dicek serta di update di medsos-medsos GM di atas.

No comments:

Recent

recentposts

Random

randomposts