Sosialita Berbisnis? Harus!



Shopping, arisan-arisan dengan setoran puluhan hingga ratusan juta, klub-klub bergensi, beberapa gaya hidup sosialita yang jamak kita ketahui. Seorang Kadek Hellen Kristi, menyasar kelompok ini, menularkan untuk berbisnis dan melakukan kegiatan-kegiatan sosial secara bersamaan. Menetap di lingkungan expat, Kadek merasa bisnis yang dikembangkan harus unik dan  khas.
Memulai bisnis kulinernya di 2011 berbekal basis pendidikan pasca sarjana UM (Master of Education) dan Master Cake Decoration (certified PMK, UK) juga kelas-kelas cooking, baking serta cake d├ęcor.   Menerapkan pola hidup dengan filosofi bunga Lotus –memiliki daun, kembang dan biji yang dimanfaatkan untuk kesehatan, kecantikan dan kebugaran manusia, ‘Bunga yang tampilannya indah dan menawan meski hidup di air berlumpur’, Kadek konsisten menjalankan bisnisnya dengan cara unik. Bisnis kuliner yang sekaligus mengajarkan self therapy yang sangat berguna untuk penyembuhan diri (self healing). Dua kombinasi ilmu yang membuat kelas-kelas kulinernya khas. Dengan keunikannya, payung bisnisnya di  D’NKH Signature mendapat liputan dari  Saji Magazines, Malaysia  (Juli 2012  dan September 2012) serta Nona Magazine, Malaysia (September 2012). Bisnis yang dilakoninya selama tinggal di Kuala Lumpur.
Saat bisnisnya semakin berkembang, Kadek sempat kesulitan mendapatkan tenaga kerja. Solusi yang diambilnya dan tetap berjalan sampai saat ini, menjalin kerjasama dengan pihak lain dengan sistem profit sharing.
“Akhirnya beberapa pesanan besar bisa tetap saya handle dengan sistem tersebut dan meski sudah tidak lagi tinggal di Kuala Lumpur, bisnis saya tetap berjalan,” jelasnya.
Selain menekuni bisnisnya tersebut, Kadek pun konsisten berbagi ilmu-ilmu kulinernya pada kalangan-kalangan lain, gratis! Komunitas-komunitas TKW, yayasan-yayasan sosial, juga event-event charity dimana 10% profit wajib didonasikan ke yayasan-yayasan sosial yang selanjutnya diminta merekrut orang-orang jalanan untuk diajarkan keterampilan-keterampilan khusus tanpa biaya.
Cara-cara berbisnis dan berkegiatan sosial yang akhirnya menginspirasi beberapa rekannya di lingkungan expat, yang mulai berbisnis kuliner dari rumah serta aktif di kegiatan-kegiatan sosial. Efek yang paling membanggakan bagi pemilik nama lengkap Ni Kadek Kristy Hellen Winatasari ini. Menjadikan hidup yang hanya sekali bermanfaat maksimal bagi pihak-pihak lain. Menjadi bunga lotus, bermanfaat di segala bidang.

No comments:

Recent

recentposts

Random

randomposts