Prive Uricran Combhipar, Penolong Asyik Saat Anyang-Anyangan

Sama sekali tak pernah terbayang, jika trip gowes saya yang paling seru dan berkesan berujung pada anyang-anyangan parah.

SS dari homepage uricran.co.id
Setelah akhirnya sembuh, pengalaman tak nyaman alami anyang-anyangan selama hampir tiga minggu ini mengingatkan juga pada masa lalu saya. Beberapa kali terkena anyang-anyangan, bahkan sampai sempat merebus sendiri akar alang-alang sebagai obat herbal.

Jika diingat-ingat, dehidrasi merupakan penyebab utama saya kembali menderita anyang-anyangan. Saat itu trip bersepeda berlangsung di desa dengan ketinggian di atas 1000 mpdl lebih, selalu terasa dingin sepanjang hari dan membuat saya malas banyak meminum air putih. Sebenarnya saya telah meminum langsung 600 ml air putih dan secangkir kopi hitam tanpa gula di jam sarapan.

Masih seru selfie bareng sepeda, eh, pulangnya...Hiks..Dokpri
Namun, sekitar dua jam lebih habiskan waktu bersepeda sembari menikmati pemandangan di sekitar jalur, saya merasa enggan berhenti dan meminum bekal air. Bahkan masih juga memilih menunggu sampai waktu coffee break yang ternyata baru terlaksana sekitar pukul sebelas. Praktis, dari saat terakhir minum, ada sekitar tiga jam saya tak minum sama sekali. Padahal aktivitas utama saya saat itu mengayuh sepeda sejauh hampir dua kilometer.

Selain dehidrasi, masih ada beberapa penyebab anyang-anyangan yang lain.

Salah satunya, terlalu banyak meminum minuman berefek diuretic seperti alkohol, kopi dan teh. Menahan kencing terlalu lama (ini saya banget nih). Kehamilan serta beberapa penyebab lainnya.
Hmmm, jadi ingat lagi, sampai waktu istirahat minum, saya yang memilih secangkir kopi di pagi hari ditambah secangkir lagi setelah tiga jam bersepeda plus menahan kencing sampai kembali ke hotel. Dua cangkir kopi dan BAK (buang air kecil) yang saya tahan dari pagi sampai lewat tengah hari. Yah, pantas deh, nggak lama sampai dirumah, saya merasakan lagi ‘derita’ anyang-anyangan.

Asyik bersepeda dan nikmati pemandangan, saya jadi enggan istirahat dan minum. Dokpri
Alhamdulillah, kali ini tak perlu repot mencari daun kumis kucing atau akar alang-alang, dua jenis obat herbal yang belasan tahun lalu  pernah saya manfaatkan untuk sembuhkan anyang-anyangan yang saya derita. Di toko-toko obat favorit keluarga, sudah tersedia Prive Uricran dengan kandungan ekstrak Cranberry (Vaccinium Oxycoccos) berbentuk kapsul dan bubuk. Cranberry juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi, kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, quercetin serta memiliki senyawa fitokimia.  Selain itu, antioksidan yang disebut proanthocyanidins juga terdapat dalam buah yang tergolong tanaman semak atau tumbuh liar ini. Antioksidan inilah yang memiliki manfaat dan efektif mencegah infeksi saluran kemih. Kondisi yang umum terjadi pada penderita anyang-anyangan.

Pilihan kemasan kapsul dan bubuk, memudahkan siapa pun kita untuk mengkonsumsinya. Saya sih nggak masalah. Sudah cukup expert menelan berbagai bentuk obat, dua pilihan kemasan Prive Uricran memudahkan saya membeli serta mengkonsumsinya. Namun, untuk para remaja putri atau yang kebetulan kesulitan menelan bentuk kapsul, bubuk yang dikemas praktis sachetan menjadi pilihan terbaik.

Satu kapsul Prive Uricran berisi 350 mg ekstrak cranberry, sementara kemasan sachet mengandung 375 mg ekstrak cranberry bersama dengan vitamin C dan probiotik. Ah iya, kemasan sachet makin saya sukai karena bisa diseduh dengan air hangat-hangat kuku, satu terapi kenangan masa lalu juga yang berikan sugesti sembuh relatif lebih cepat ketika saya menderita anyang-anyangan. Catatan ekstra, semua kandungan di dua kemasan Prive Uricran alami. Jadi, masih ndak jauh-jauh dari kebiasaan saya sebelumnya, lebih memilih tanaman herbal saat ingin mengatasi anyang-anyangan.

Nah, seseorang yang kamu sayang mengeluh tak nyaman setiap BAK? Atau Anda sendiri? Jangan panik dan meminta orang rumah berburu daun kumis kucing, alang-alang, jahe merah atau membeli karet gelang di warung terdekat dan buru-buru mengikat jempol sampai ujungnya berwarna keunguan? *ehlho

Pergilah ke apotik terlengkap atau modern dikotamu dan beli Prive Uricran produksi Combhipar. Ssst, kemasan sachetnya praktis lho dibawa ngetrip kemana pun.


Have fun holiday dan jangan lupa bahagia..^_^ 

2 comments:

Mira kaizen said...

Emang Gk enak banget rasanya klo lagi kena anyang2 itu. Untung sekarang sudah ada solusinya.
Mksh artikelnya mbk muslifa.

Salam kenal dari Bengkulu mbk. Mari kita salinh follow. Hee

Muslifa BunSal Aseani said...

Halo mbak Mira, salken balik, juga follownya.

Iya, alhamdulillah.
Tapi, smoga jangan sampai kumat anyang-anyangan deh.
Gak enak. Yakin. ^_^

Recent

recentposts

Random

randomposts