Cara Asyik Lain Nikmati Liburan ke Lombok

Pantai-pantai cantik, Gunung Rinjani dan Gendang Beleq!!

Yakin cuma itu? Yuk, bareng saya intip beberapa destinasi seru lain selain pantai, Rinjani dan tabuh rancak plus ritmis Gendang Beleq.

Anak bungsu saya sudah nikmati sensasi tubing sungai di desa Pringgasela ^^ Dokpri
Thanks to instagram tren yang gerakkan banyak Kids Jaman Now di penjuru Indonesia segera berbagi spot-spot keren terbaru di daerah terdekat mereka. Spot-spot yang kemudian menginspirasi daerah lain untuk membuat spot serupa, atau bahkan membuat yang lebih bagus.

Tren yang juga terjadi di Lombok. Spot instagrammable dengan latar foto yang membuat nafas tertahan. Kemudian berlari ke kalender dan lingkari tanggal tertentu untuk ambil cuti atau tambahkan lingkar pesan, liburan ini harus terbang dan kunjungi ulang Lombok.

Rafting, Tubing Sungai dan Tur Sepeda Pemacu Adrenalin

Tak mainstream seperti destinasi wisata pantai dan gunung, rafting dan tubing sungai di Lombok juga eksis. Air dingin dan arus sungai yang deras, apalagi jika dua aktifitas ini dilakukan sesaat setelah hujan turun, memberikan ekstasi berlibur baru bagi kamu. Pemandangan serba hijau dari persawahan dan kebun-kebun penduduk yang tinggal di sepanjang bantar sungai juga menjadi target foto baru di koleksi foto berliburmu.

Dua spot rafting dan tubing sungai terdapat di Lombok Barat dan Lombok Timur.

Rafting tepatnya berada di Sesaot, satu desa wisata yang dekat dari kompleks Taman Narmada dan spot kuliner sate Bulayak Suranadi. 

Tubing sungai? Tentu tak bisa abaikan paket komplit di desa Pringgasela Lombok Timur. Seseruan setengah hari lakukan tubing di sungai Mencerit, kemudian eksplorasi desa, nikmati suara-suara tek tok khas rangkaian kayu penjalin benang yang mengelindan menjadi sehelai songket motif garis Pringgasela nan khas.

Crafting Asyik dan Gelang Benang Cantik

Crafting di Lombok terdapat hampir di empat kabupaten, mulai dari Barat, Tengah dan Timur. Kamu bisa pilih yang terdekat dari hotel favorit, misal crafting Kendi Maling di sentra Gerabah desa Banyumulek. Desa ini bisa kamu capai dengan dua puluh menit berkendara dari kota Mataram atau sekitar setengah jam dari kawasan Senggigi.

Kontak Jejak Black Barry Adventure sebagai partner tubing sungai seru kamu.
Oia, mau tur sepeda juga, mereka ada!! ^^
Sudah berhasil membuat satu kendi maling, kamu bisa tambahkan dengan souvenir imut seperti wadah-wadah lilin berbentuk gecko, penutup lilin mini atau pembatas buku dengan quote-quote kalimat favorit kamu.

Masih tergoda bermain di pantai-pantai cantik Lombok? Tak perlu sungkan minta diajari cara menjalin benang warna-warni pada para pedagang asongan oleh-oleh khas Lombok. Ditemani segarnya es kelapa muda, nikmati aktifitas pantai sembari dapatkan skill baru membuat gelang tali bertuliskan ‘Lombok’, jadikan momen berliburmu nagih dan menginspirasi traveler lain.

Biasanya tuliskan spot-spot pantai cantik plus view serba 'gunung', sedikit cara lain nikmati liburan di Lombok ini jadi ide buat kamu. Say thanks to Alfian ya, blogger keren Lombok dengan banyak blog yang gunakan komik-komik keren buatannya sendiri sebagai ilustrasi pendukung tulisan, sudah bagi ide ini buat jadi contekan liburan kamu berikutnya ke pulau seribu masjid.

Cuzz buruan pesan tiket terbang dan hotel favorit kamu. Bandara Gusti Ngurah Rai di Bali dan Lombok International Airport sudah dibuka lagi lho.. Debu erupsi Gunung Agung Bali sedang tak ingin mengganggu kamu yang ingin segera liburan lagi.

1 comment:

  1. Wah... ane baru ngeh ternyata lombok punyambanyqkmsekali spot keren ya, thanks untuk info dan tulisannya ^_^
    Salam hoki

    ReplyDelete