Travelling Demi Konser Musik? Ya Ayuklah

Jika travelling ke destinasi wisata bisa dikisahkan ulang dengan detail tentang keunggulan destinasi tersebut, cara mencapai destinasi, atau angle-angle foto terbaik untuk bekal update akun-akun sosial media seperti instagram, kira-kira apa saja yang bisa kita kisahkan ulang dari satu perjalanan nikmati konser musik?

Untuk saya, yang utama tentu saja kisah pemusik itu dulu. Entah ia seorang penyanyi solo, group band, atau kelompok paduan suara? 

Panggung Terbuka di kompleks Candi Prambanan Jawa Tengah
Tinggal pilih, mau pertunjukan kolosal atau konser musik? Dokpri
Saya akan memulainya dengan mengapa menyukai jenis musik yang ia bawakan. Misal, jika kelompok Blink 182 atau RATM (Rage Againts The Music), akan ada bagian tentang mengapa musik punk pantas mampir di gendang telinga. Tak akan berbeda jauh dengan kamu yang mungkin lebih sukai lagu-lagu berpotensi baper dari album-album solo Ari Lasso. Bisa juga dengan goyang tak tertahan dari jenis dangdut melayu Haji Rhoma Irama. 


Sesuatu yang kompleks, namun berujung pada kesamaan, kebahagiaan dan ketenangan dari para masing-masing penikmat musik tersebut.

Berikutnya, saya akan ceritakan serunya kebersamaan penonton. Mungkin sedikit kisah tentang gedung, ruang, lapangan lokasi konser. Ada juga kisah tentang syahdunya menyanyikan bersama lirik-lirik dari, ambil saja satu bait dari lagu favorit saya, ‘I miss you’ Blink 182.

Don’t’ waste your time on me
You’re already the voice inside my head

Syahdu yang berujung kesedihan tanpa nama. Ketika lagu sama yang seharusnya dibawakan dengan dua warna vocal, Mark Hoppus dan refrain dari suara Tom DeLonge, harus terdengar hanya dari suara Mark seorang. Kisah yang banyak mewarnai band-band besar tahun 90an dulu. Di Indonesia ada Dewa 19, Keris Patih, juga beberapa band besar lain.

Konser-konser musik memang jauh lebih sering diadakan di kota-kota besar di pulau Jawa, meski tentu saja diadakan juga di beberapa event khusus di daerah. 

Pentas nasyid atau kesenian islami di halaman parkir nan luas
Kompleks Islamic Center Hubbul Wathan Lombok. Cred FB Taufan Sapardi
Perkembangan transportasi saat ini memungkinkan siapa pun semakin mudah menghadiri berbagai event konser, baik di pulau Jawa mau pun di daerah-daerah. Tiket-tiket pesawat tersedia di berbagai pilihan harga. Ada juga pilihan menggunakan kereta api, bus eksklusif atau bagi si penyuka touring , bisa sekalian touring club mobil pun motor untuk bisa ramai-ramai nikmati satu konser.

Cari tiket kereta api murah pun semakin mudah, baik melalui promo-promo di portal-portal belanja online, kanal-kanal sosial media PT Kereta Api Indonesia sendiri atau promo-promo dari berbagai agen tiket langganan kamu. Kemudahan yang sama ketika kamu lebih menyukai terbang atau ingin berhemat menggunakan bus antar kota antar propinsi (akap).


Kamu sudah sering berbelanja online? Mungkin bahkan sudah pernah rasakan pengalaman nyamannya membeli berbagai tiket. Mungkin tahu juga kalau beli tiket konser bisa di tokopedia. Bagaimana kalau membagi pengalamanmu di kolom komentar?

Jangan lupa, kisahkan juga travelling serumu nikmati konser musik dari penyanyi atau band-band favoritmu. Ingatkan saya untuk segera berkunjung dan mencari tahu yak..

No comments:

Post a Comment