Untuk pasangan yang baru menikah, perjalanan kehidupan baru saja dimulai. Oleh karena itu, salah satu cara untuk memberikan selamat kepada para pengantin adalah dengan memberikan kado pernikahan. 

Banyak hal yang dapat dijadikan kado untuk pernikahan yang bermanfaat terutama jika pengantin menempati hunian baru. Kado yang diberikan tidak perlu mahal, namun pastikan kado tersebut dapat bermanfaat bagi penerimanya.

Kado bisa juga tiket gratis trip ke spot wisata favorit. Dokpri

Ide Kado untukPernikahan yang Bermanfaat


Pengantin baru pada umumnya akan menempati hunian baru, baik hunian milik sendiri atau kontrak. Dengan kondisi yang seperti ini, banyak hal yang dapat dijadikan kado untuk pernikahan. Perabotan rumah maupun peralatan masak adalah beberapa contoh ide kado yang dapat diberikan. Untuk perabotan yang mahal bias urunan dengan teman-teman lainnya. 

Berikut adalah beberapa ide kado untuk pernikahan lainnya yang bias diberikan:
1. Peralatan Masak

Untuk para pasangan baru, memasak merupakan hal yang biasanya akan sering dilakukan bersama. Oleh karena itu peralatan masak seperti panci, wajan dan kompor merupakan beberapa peralatan yang akan berguna. Namun sebagian besar alat masak memang cukup mahal, oleh karena itu sebaiknya pembelian dilakukan berkelompok. Sehingga harganya tidak mahal dan yang didapatkan cukup banyak. 

2. Peralatan Kebersihan

Ketika menempati hunian baru, peralatan kebersihan juga merupakan hal yang sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, segala alat kebersihan juga bias dijadikan kado pernikahan yang bermanfaat. Untuk membantu membersihkan rumah, pasangan tersebut dapat dikado dengan vacuum cleaner, mesin cuci atau peralatan pel. Kado-kado ini akan sangat bermanfaat dan dijamin terpakai. 

3. Kipas, AC

Mengisi rumah agar lebih nyaman untuk ditempati juga merupakan salah satu impian setiap pasangan baru. Sehingga kipas atau AC bias menjadi alternative kado untuk pernikahan yang bermanfaat bagi para pengantin baru. Harga kipas sangat bervariasi sehingga dapat dibeli secara individual ataupun berkelompok. AC juga akan bermanfaat, namun pastikan untuk membeli AC dengan watt yang tidak terlalu besar. 

Jenis Kado Lain Untuk Pernikahan 


Setelah melalui proses persiapan yang panjang serta hari yang melelahkan, para pengantin tentunya juga membutuhkan istirahat. Oleh karena itu, sebagai kado untuk pernikahan yang bermanfaat, para undangan dapat memberikan tiket berlibur atau beristirahat di spa. 

Berikut adalah beberapa contoh kado yang tidak berbentuk benda, namun akan sangat disukai oleh para pengantin baru.
1. Tiket Berlibur

Pergi berlibur setelah proses pernikahan yang melelahkan tentunya akan sangat menyenangkan bagi para pengantin. Sehingga, dengan memberikan tiket berlibur, pengantin baru bisa mengistirahatkan diri dan bulan madu sekaligus. Tiket yang diberikan tidak perlu jauh atau lengkap, dapat disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Agar tiket terpakai, berdiskusi dengan pengantin mengenai tujuan dan waktu berlibur merupakan hal penting. 

2. Voucher Spa

Apabila si pengantin tidak bias berpergian jauh, maka memberikan voucher spa adalah opsi yang tepat. Di sini, kedua pengantin dapat memanjakan diri dengan pijat, spa dll yang dapat menyegarkan tubuh. Mereka tidak perlu pergi jauh atau dalam waktu yang lama, namun dapat mengembalikan kesehatan tubuh. Biasanya voucher spa terdiri dari beberapa paket, sehingga sesuaikan dengan paket yang sekiranya dibutuhkan. 

3. Voucher Toko

Terkadang selera satu orang dengan orang yang lainnya berbeda dan hal ini sangatlah wajar. Sehingga bagi yang ingin memberikan kado namun bingung jenis atau model perabotan dapat memberikan voucher toko kepada para pengantin. Ide kado untuk pernikahan ini tentunya akan sangat menguntungkan karena pengantin bisa membeli sesuai dengan selera mereka.

Set Bed Cover Untuk Kado Pernikahan. Cred. IDEA Mag Okt 2006
Jadi, banyak sekali jenis kado untuk pernikahan yang bermanfaat dan bias digunakan untuk pengantin baru. Untuk memastikan bahwa kado tersebut terpakai dan berguna, para pemberi dapat berdiskusi dan menanyakannya terlebih dahulu ke calon pengantin. Dengan bertanya, pengantin juga bisa mendapatkan apa yang diinginkan. Untuk para pencari kado yang masih bingung, dapat mengunjungi link di bawah untuk mendapatkan info dan tips lebih dalam memilih kado:


Dengan mengunjungi link tersebut, para pembaca dapat mengetahui bagaimana memilih kado untuk pernikahan yang bermanfaat. Serta dapat mengetahui kado-kado apa saja yang nantinya akan berguna buat para pengantin.

0 Comments