Diariku, Blogku

Salam dari Semarang.

Tak terasa, hampir 4 tahun kenal dengan blog.
Dan justru baru ditahun ke 4 ini aku tahu bagaimana persisnya cara posting melalui email. Bener-bener Ngopril. Syukurnya, aku tak sampai Ngingking. Karena, masih lumayan konsisten nulis di rumah biru ini.
Puluhan tulisan yang ada tidak sepenuhnya bertipe diari. Tulisan personal, intim dan penuh rahasia. Justru sangat banyak tulisan umum, sedikit tips ini/itu, serta beberapa tulisan yang memang diikutkan lomba-lomba. Dus membuat tulisan-tulisan tersebut jadi tertata agak rapi, ide yang juga tersusun serta kalimat-kalimat baku.


Sejak membuat rumah kos yang satunya, sebenarnya sudah terbayang dan tercatat langkah-langkah merapikan kamar yang ada. Tapi, mengingat batasan dikantor, saat ini sebagian besar proses edit aku lakukan dari warnet. Jadi, sampaipun hari ini, rumah kos yang baru nyaris kosong. Belum ada penghuni baru. Belum ada perbaikan kamar. Meski hanya untuk membuat calon penghuni baru tertarik misalnya.
Ah ia. Apa itu Ngopril? Dan apa itu Ngingking? Sama juga dengan tulisan ini yang Mbunsal, 2 istilah tersebut ada dan lahir di milis semarangan@googlegroups.com serta dibakukan di wiki. Tentu saja tidak perlu kaget jika kemudian istilah-istilah tersebut agak-agak ambigu, bisa serta inkonsisten. Kalau mau memastikannya, gabung saja di milis. Dengan catatan, gunakan gmail
Memakai email gmail WAJIB dan PERLU!! Karena, akan ada puluhan JUDUL email yang menyerang inbox. Hanya gmail yang sanggup dan mampu menampungnya
Ah ia. Tulisan ini untuk ikut ramai-ramai memperingati Hari Blogger Nasional. Meski tak menyumbang ide, opini apalagi hadiah apapun, aku harap tulisan ini cukup pantas menjadi kadonya.
Oke all, selamat nge-blog, dimana/kapan/dari mana pun kalian adanya.

3 comments:

didut said...

hmmmmm...............

master_oos said...

waduh... ga bisa comment

amith said...

Salam kenal ya...!!

Recent

recentposts

Random

randomposts