Lombok Blogger Time bersama Wonderful Lombok Sumbawa

Sabtu 10 September, rangkaian dari wiken panjang jelang Hari Raya Qurban bagi umat muslim, saya berkesempatan hadiri Workshop dan Jumpa Blogger Lombok-Sumbawa 'Blogger Time' di ruang 3 Hotel Santika Mataram Lombok.

Siapa pembicaranya? Apa saja yang saya peroleh selama workshop? 
Bang Yusran Darmawan di sesi awal mensejajarkan diri dengan sekitar 50 undangan yang hadir di label 'Blogger Lombok Sumbawa'. Enggan ditasbihkan sebagai pemateri, blogger yang masih konsisten menulis sejak 2005 belasan tahun lalu lebih menyukai sesi pertama ini sebagai sharing, diskusi dan sama-sama berbagi tahu (meski belum tahu kenapa sebagian kawan-kawan ramai gunakan tagar #radjatahu, tulisan ini saya selipkan kata yang sama. Minus radja boleh yaaa).
Nyatanya, materi-materi seputar kepenulisan dan konten blog dari Bang Yusran menyegarkan ingatan serta pastinya menambah semangat untuk semakin rajin apdet blog.
Sesi pertama bersama Bang Yusran Darmawan

10 Blog Post Mengenai Ide, menurut Bang Yusran Darmawan
Menjelang siang, meski tak muncul di banner acara, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi NTB berkenan hadir dan berbagi materi seputar Wisata Halal NTB versi resmi pemerintah. Latar slide materi di seling info-info khusus terbatas disampaikan H. Lalu Faozal MSi dengan ringan namun tak mengurangi intensitas keseriusan peserta workshop menyimakMenyemangati saya dan saya yakini sebagian besar yang hadir untuk lebih giat lagi memperluas bahasan tentang dunia pariwisata NTB. Baik berbayar, pun tidak.
Materi ke-dua, Kadisbudpar Propinsi NTB.

Sesi foto bersama bersama H. L.M. Faozal MSi

Dua sesi awal sebelum rehat sholat dan makan siang ini selalu ramai dengan sesi tanya jawab pun sharing informasi-informasi terkini seputar aktifitas para blogger Lombok Sumbawa.
Terakhir, juga seorang blogger lama (ngeblog sejak tahun 2005 juga) pun seorang dosen di Universitas Mataram, lebih suka dipanggil Mbak Jhe. Menggaris-bawahi pentingnya konsisten menyamakan pemahaman sebarkan informasi terkait dunia kepariwisataan NTB. Para blogger Lombok Sumbawa, pun segenap pegiat kepariwisataan.
Sesi terakhir bersama Mbak Jhe.

Foto bareng mbak Jhe dan kontributor HelloLombokku juga Blogger Lombok Sumbawa lainnya.

Di akhir acara, sesi foto bersama terekam di banyak kamera dan gadget peserta. Saya pribadi gunakan kesempatan berkumpul bersama sesama kontributor di web travel HelloLombbokku
Zi, Satria dan Bang Yusran.

Saya, Satria (kawan pers di Pena FKIP & MEDIA Unram, Bang Yusran, Andy, Adnan serta Dee.

Sesi ngupi-ngupi, jadi ndak cantik karena ada Adnan nyempil..*Eh

Keseruan yang semoga berlanjut di Blogger Camp wiken depan...Salam ngeblog..









No comments:

Post a Comment