Ngotok Sekedik, Ngobrol Ringan a la BunSal

Dukungan teknologi digital yang semakin kekinian membuat siapa pun bisa menjadikan satu lokasi tertentu sebagai spot favorit untuk lakukan apa saja. Update blog, update konten sosial media atau sekadar berburu bahan tulisan melalui obrolan ringan bersama teman, sahabat pun keluarga.

Spot hang out wajib mountain trekker. Dokpri
Cakupan sinyal yang berikan koneksi internet stabil telah menjangkau hampir seluruh wilayah, mulai dari perkotaan sampai pedesaan. Membuat siapa pun bisa mendapatkan informasi terkini, terutama mengenai hal-hal yang mereka sukai. Latar yang menjadikan banyak spot sebagai tempat hang out khas. 

Hobiis motor akan lebih suka mojok di salah satu sudut bengkel favorit mereka. Penikmat kopi akan punya warung kopi terbaik, karena di samping bisa peroleh racikan kopi nikmat, obrolan di warung bersama para sesama penikmat kopi atau pun juga pemilik warung sendiri berlangsung hangat serta menyenangkan.

Hobiis lainnya kadang bergabung di satu tempat yang sama. Entah di café, sudut-sudut tertentu di tempat umum seperti taman kota, atau membuat janji bertemu di salah satu mall untuk kemudian berlanjut jalan bersama. Sekadar habiskan waktu saling bertanya kabar, kemudian berjanji bertemu kembali di lain kesempatan.

Sunset hunting with your fave drone? Yuk!! Dokpri
Pertemuan-pertemuan yang kadang kemudian masih dituliskan ulang di blog-blog personal. Sebagai pengingat, di satu hari, telah pernah bertemu. Berbagi cerita ini itu dan mengambil ibrah (pelajaran) dari sisi-sisi positif cerita yang terbagikan di pertemuan.

Bagaimana jika sedang terlalu sibuk dan tak punya kesempatan keluar rumah untuk hang out?

Kecuali bahwa interaksi dengan orang lain terjadi hanya melalui gawai pintar (update status di akun-akun sosial media, bertukar kabar di grup-grup chat on line), up date informasi tentang apa yang sedang terjadi di luar tetap bisa didapatkan. Berbagai portal berita sudah tersedia, beragam dan sajikan informasi yang diusahakan paling kekinian.

Apa pun yang dibutuhkan, semua ada. Resep-resep sederhana masakan rumahan bagi para ibu. Game-game menyenangkan bagi para anak-anak. Tontonan sesuai hobi atau kesukaan. Sederhananya, kamu mau apa, kamu dapatkan semua.

Kopi dan Cafe, soulmate? Dokpri
Demikian juga dengan spot hang out. Tentunya diharapkan sediakan berbagai hal sesuai kebutuhan, kesukaan, bahkan sekali waktu bisa berikan hal lain dari biasanya. Misal, hobiis memancing. Tetiba ada satu portal on line baru yang sajikan berbagai tulisan tentang dunia memancing dari sisi menulis yang berbeda. Salah satu yang membuat momen berkumpul menjadi semakin hidup, hangat dan diskusi pun makin menarik.

Kamu? Apa yang kamu sukai? Ajakin ya kalau mau kumpul-kumpul seru..^^

3 comments:

Laily said...

ajak sya hangout juga dong Bun :)

Iqbal Mby said...

Kalo sy menyukai hal-hal positif

Hidayah Sulistyowati said...

Ayuk kopdar sambil ngemil lunpia Semarang, mbaaakk

Recent

recentposts

Random

randomposts