Pasta So Good Chicken Nuget Tumis Baby Corn Pedas

Meski pernah menderita maag dan cukup lama (sekitar tiga tahun), rasa pedas pada makanan masih selalu menjadi favorit saya. Apalagi kini dua anak-anak saya semakin besar. Berbagai olahan masakan serba pedas, Alhamdulillah, juga mulai biasa mereka terima.

Hampir tanpa liburan, kecuali libur dua hari rutin di akhir pekan, praktis saya jarang memasak menu berbuka dan sahur. Alhamdulillah, kesempatan memasaak tidak saya sia-siakan, saat libur dan berkumpul di rumah. Terutama karena saya dan keluarga kini LDR, terpisah tiga kabupaten selama hari kerja. Senin sampai Jumat, sepanjang minggu.

Pasta So Good Chicken Nugget Tumis Baby Corn Pedas. Dokpri
Memasak tak sampai sepekan di sebulan penuh Ramadhan, masih juga saya terjebak kebingungan mengolah menu. Tentu sudah hapal luar kepala dengan paken, komposisi gizi seimbang. Yang memberatkan, memutuskan resep yang mana agar asupan gizi dan nutrisi seimbang terjaga, setiap hari.

Syukurlah, di saat-saat terburuk, selalu ada ide menu masakan yang benar-benar di luar menu rutin harian. Kali ini, saya kembali mengolah pasta atau spaghetti. Menggunakan bahan-bahan serba praktis, di menu ini bahkan saya tidak menggunakan bawang putih. Bumbu andalan saya. Saya yakini sebagai penguat rasa terbaik, plus antibodi alami ampuh bagi badan. Manalagi di pekan terakhir menjelang akhir Ramadhan.

So Good Chicken Nugget Dinobites, Afa Pilih Sendiri Nih. Dokpri
Varian Produk So Good lainnya. Dokpri
Pasta So Good Chicken Nugget Tumis Baby Corn Pedas. Nah, nama resep yang panjang, karena memang benar-benar memasak berdasar kreasi pribadi. Yang paling utama lagi, karena saya di barisan ibu-ibu yang sering mendadak gagu di depan lapak sayur mayur. Bahkan di rak-rak bahan segar di supermarket sekali pun. 

Langsung saja, bahan-bahan resep di atas, satu bungkus So Good Chicken Nugget Ayam, satu bungkus baby corn, satu buah paprika merah, satu butir bawang Bombay, lima cabe hijau, satu mangkuk kecil suwiran ikan tongkol, 200 gram pasta stick (spaghetti), saus sambal pedas dan mayonaise pedas. Bumbu pelengkap lain, dua sendok makan margarine dan garam secukupnya.

Berbekal bahan serba praktis di atas, cara memasaknya pun sangat sederhana.

Bahan Serba Praktis Namun Tetap Tinggi Kandungan Gizi. Dokpri
Potongan dadu paprika merah dan cacahan kasar bawang Bombay, ditumis sampai layu dan wangi bawang Bombay menguar. Masukkan irisan baby corn, tumis sampai layu juga. Terpisah, satu mangkuk kecil suwiran ikan tongkol sudah saya goreng sampai coklat keemasan, demikian juga beberapa potong So Good Chicken Nugget. Juga merebus pasta sampai lunak, tidak terlalu matang, bagian tengahnya juga tidak mentah.

Bawang Bombay, paprika merah dan baby corn sudah layu, masukkan suwiran ikan tongkol. Sesaat sebelum disajikan, tambahkan saus sambal dan mayonnaise pedas, irisan cabe hijau dan paling terakhir yaitu dua sendok teh garam halus.

Di piring saji, pasta untuk satu porsi disajikan dengan topping tumis baby corn pedas serta ditata bersama So Good Chicken Nugget Ayam. Pilihan putra bungsu saya. Ia masih sedang sangat menyukai karakter dinosaurus di film The Good Dinosaur.

Tumis Baby Corn Pedas. Yummy .. Dokpri
Mengapa memilih baby corn, paprika merah dan rasa pedas? Anak-anak saya kini akhirnya menjadi bagian juga dari generasi digital, Kids Jaman Now. Tadinya saya hanya membekal hp andro yang tidak bisa menginstal berbagai permainan online, tapi bisa diandalkan untuk pekerjaan online yang memaksimalkan akun-akun sosmed. Kini, menjaga komitmen memegang hp dan bermain game di batasan satu jam sehari, benar-benar butuh perjuangan ekstra bersama.

Efek paling cepat, mata anak-anak akan jadi cepat lelah. Di paprika merah, kandungan tinggi Vitamin A membantu  menjaga mata anak-anak tetap sehat. Di 100 gram paprika berwarna merah cerah ini, memberikan 3.131 IU Vitamin A, 1,58 mg Vitamin E, 18 mkg Folat dan energi yang cukup sesuai kebutuhan nutrisi anak-anak. Kandungan karbo, juga di 200 gram pasta, bisa memberikan efek rasa kenyang serta tentunya energy. Tepat disantap saat berbuka, sebagai makanan berat, atau cemilan usai Tarawih.

Meski Pedas, Satu Porsi Pasta So Good Chicken Nugget Tumis Baby Corn Pedas Tandas. Dokpri
Antioksidan Zeaxantin di baby corn pun tepat menjaga tubuh yang seharian menahan lapar, tetap sehat sampai sebulan Ramadhan usai. Menu kreasi, penolong di saat gagu resep, pun praktis. Meski serba praktis, Pasta So Good Chicken Nugget Tumis Baby Corn Pedas, siap menjadi menu favorit baru keluarga kecil saya.

Menu praktis yang mengenyangkan, pun tetap berikan asupan nutrisi dan gizi yang seimbang. InsyaAllah, aamiin.

3 comments:

  1. Penuh gizi dan menyenangkan isi mangkuknya mb 😊

    ReplyDelete
  2. Lihat foto masakannya jadi pengin segera bikin juga.
    Terimakasih resepnya.

    ReplyDelete