Link Banner

Liburan Berkesan di Pulau Surga, Gili Trawangan Lombok

Setiap waktu berlibur tiba, selalu paling seru di momen diskusi menentukan destinasinya. Semakin seru, jika kemudian destinasi terbaik yang diinginkan, segera disepakati semua anggota keluarga. Lombok, pulau seribu masjid, kerap menjadi destinasi liburan keluarga. 

Bukan tanpa alasan. Berturut-turut, saya pernah menemani tiga keluarga besar dari Jakarta, menghabiskan liburan mereka sepekan penuh. Di pantai-pantai cantik Lombok, air terjun, serta keindahan gili-gili (gili: pulau kecil) di pulau peraih penghargaan destinasi halal terbaik ini. 

Gili Trawangan calling out beach-lovers. Dokpri
Agar tidak mati gaya, karena liburan seminggu penuh, destinasi wisata yang dipilih pun berbagai macam. Itinerary yang disusun, memastikan setiap anggota keluarga, mendapatkan kenangan berlibur terbaik mereka. Di hari pertama, kerap digunakan untuk beristirahat dulu. Terutama jika ada anggota keluarga yang masih balita. Mereka membutuhkan penyesuaian, baik cuaca dari destinasi yang dituju, makanan, juga pemulihan setelah terbang dan berkendara cukup lama. 

Lombok Untuk Liburan Keluarga Yang Menyenangkan 


Apa saja yang bisa dilakukan di Lombok untuk liburan sepekan yang menyenangkan? Salah satu yang pasti akan segera dipilih, adalah chilling out di gili. Iyap, gili atau pulau-pulau kecil di Lombok tersebar di semua penjuru angin. Salah satu destinasi gili terbaik, berada di sisi barat laut pulau, yaitu Gili Trawangan. 

Gili Trawangan memiliki pantai-pantai landai berpasir putih, juga berombak tenang. Kondisi yang membuat anak-anak bebas, nyaman dan aman bermain air. Resto-resto sampai warung makan, menyediakan seribu satu kuliner. 

Banyak sisi yang menjadikan liburan sehari di tempat ini, benar-benar membuat lupa pulang. Kesempatan yang didukung, karena transportasi penyeberangan dari Lombok ke Gili Trawangan pp, dimulai dari pukul 8 pagi sampai 5 sore. Setiap hari. 

Beach-time seru di Gili Trawangan Lombok 


Tidak perlu jauh-jauh dari sentral, Anda sudah bisa menemukan pantai paling tepat untuk keluarga. Sentral, adalah sebutan umum untuk pelabuhan publik di Gili Trawangan Lombok. Pusat dari aktifitas penyeberangan menuju atau kembali ke daratan utama Lombok (sering disebut ‘mainland’). 

Berjalan kaki tak sampai dua puluh menit, di sisi kiri atau kanan dari sentral terdapat banyak spot yang cocok untuk keluarga. Spot ini sudah menyediakan hampir semuanya. Hotel, kolam renang, resto, juga private beach. Untuk Anda yang memilih hanya berlibur sehari ke Gili Trawangan, cukup dengan memesan sarapan atau makan siang, hang out seharian di spot seperti ini sangat memungkinkan. Pantai pun berjarak hanya kurang dari 10 meter. Jadi, anak-anak bisa bermain air, dalam pengawasan penuh keluarga yang lain. 

Perahu penyeberangan publik menuju Gili Trawangan - Lombok (mainland-pp). Dokpri
Liburan ke Gili Trawangan juga nyaman dan aman untuk anak balita. Dokpri
Bahkan, aktifitas lain seperti bersepeda, atau sekadar berjalan kaki lebih jauh, juga sangat bisa. Barang-barang bisa dititipkan di resepsionis, sehingga keseruan bersepeda atau berjalan kaki, tidak perlu sambil menenteng bawaan yang berat. 

Kuliner Menyenangkan dan Mengenyangkan di Gili Trawangan 


Seperti juga banyaknya pilihan aktifitas pantai, kuliner di Gili Trawangan pun banyak ragam. Eksis menjadi destinasi wisata dunia, pilihan kuliner tersedia mulai dari nasi bungkus seharga 10 ribu rupiah sampai seporsi fine dining di harga puluhan dolar Amerika. 

Keluarga tidak perlu khawatir dengan asupan bergizi bagi anak-anak. Buah-buahan tropis segar, tersedia mulai dari potongan segar sampai di olahan minuman lainnya. Menu lauk pauk dan sayur pun sangat lengkap. Untuk si ABG yang doyan mencoba kuliner baru, resto-resto di Gili Trawangan menyediakan juga kuliner-kuliner terkenal, hampir dari semua benua di dunia. Kuliner Eropa, negeri ginseng Korea, atau negara-negara Timur Tengah pun ada.

Italian Carbonara Bolognaise Sause, cemilan menyehatkan. Dokpri
Margheritta pizza, yang dibakar dengan menggunakan tungku, bisa menjadi cemilan disela berenang atau snorkeling. Pecinta pasta, bisa memesan Italian Carbonara Bolognaise Sause ditemani segelas jus jeruk menyegarkan. Menu kari, mulai dari India dan Thailand pun tersedia lengkap. Semakin unik, karena bahkan chef-nya berasal langsung dari negara-negara tersebut. 

Gili Trawangan Paradise Island di Xperience Traveloka 


Nah, dengan segala kemudahan di atas, sangat beralasan jika paket wisata di Gili Trawangan diberi tajuk ‘Gili Trawangan Paradise Island'. Di mana? Di keseruan paket wisata Traveloka Xperience. Keseruan yang menyempurna, karena semua kebutuhan liburan Anda, tersedia lengkap di Traveloka. 

Khusus di ‘Gili Trawangan Paradise Island’, cukup dengan membayar mulai dari 609 ribu rupiah per orang, setiap anggota keluarga akan mendapatkan kenangan berlibur terbaik mereka.

Xperience Traveloka, paket wisata lengkap, seru, mudah dan cepat. SS Web
Gili Trawangan Paradise Island package, hanya 609 ribu rupiah per pax. SS Web

Paket Serba Lengkap Xperience Traveloka 


Anak-anak mendapatkan udara segar pantai, puas bermain air, serta kesehatan mereka terjaga karena asupan makanan minuman serba lengkap. Anak-anak remaja, bisa bersepeda, snorkeling, atau ngobrol seru dengan puluhan turis dari berbagai negara (bahasa Inggris menjadi bahasa utama di Gili Trawangan). Keluarga yang sepuh, bisa tenang menikmati pemandangan laut serba biru, pasir pantai putih bersih, serta udara segar tanpa asap kendaraan. 

Paket ini juga tepat bagi para honey-mooners. Anda bisa memilih paket private, hanya seharga dua jutaan rupiah. Di paket ini, koleksi foto bulan madu berlatar sunset di balik Gunung Agung Bali, bisa menjadi kenangan terbaik Anda. Di Gili Trawangan, di sisi baratnya memang menjadi spot sunset paling indah. Mentari, bersanding dengan siluet Gunung Agung Bali. Satu dari banyak spot ikonik Gili Trawangan, Lombok.

Paket privat untuk honey-mooners. SS Web
Pilihan metode pembayaran yang memudahkan. SS Web
#XperienceSeru Anda, baik bersama keluarga atau pun pasangan jiwa terkasih, bisa terwujudkan. Di liburan sehari yang mengesankan, bersama Traveloka Xperience Gili Trawangan Paradise Island.

Kemudahan Xperience Traveloka


Tidak sekadar menjanjikan kenangan berlibur terbaik, Xperience Traveloka juga sangat memudahkan Anda, sang pemilik budget liburan. Mulai dari memesan, mengisi data, proses pembayaran, sampai akhirnya di langkah terakhir, e-tiket. Lembar sakti, memastikan sunset Gili Trawangan, atau pun sisi ikonik terbaik destinasi berlibur Anda, menunggu untuk segera diabadikan.

Keep Go Green. eTiket cukup via HP pintar ^^ SS Web
Iyap. Traveloka menyediakan 99 tempat wisata terbaik di Lombok. Juga ribuan destinasi berlibur di destinasi nusantara dan juga dunia. Paket wisata private berdua, bahkan juga grup, tersedia lengkap. Liburan terbaik, siap menanti dan mendapatkannya hanya di ujung jemari. 

Related Posts

There is no other posts in this category.

22 comments

  1. Membantu banget ni tulisan tentang gili trawangan...sebab saya ada rencana ke lombok juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah jika terbantu, mbak Sarah. Semoga bisa segera berlibur ke Lombok, especially ke Gili Trawangan

      Delete
  2. Replies
    1. Wah, ada bang Imron.
      Apa kabar? Masih di Mataram kan?

      Dimana mau ngabari buat ngajak2 ngetrip lagi?

      Delete
  3. Thanks for share infonya, semoga sukses selalu,.

    ReplyDelete
  4. Huwaaa.. Paketnya murah dan banyak destinasi ya. Asyik banget dong pakai traveloka xperience

    ReplyDelete
  5. Wah Gili Trawangan lombok memang Surga liburan ya mbak. Tempatnya indah banget dan kulinernya juga menggugah selera. Semoga ada rejeki buat ke sana.. Aamiin

    ReplyDelete
  6. Wha.. selalu mupeng baca tentang Lombok mbak. Dengan Traveloka Xperience semuanya jadi lebih mudah dan nyaman ya��

    ReplyDelete
  7. Alamaaak. Pengen banget bisa sampai juga ke Gili Trawangan. Duh kapan yaa

    ReplyDelete
  8. Duuh...Lomboook..kapan aku sampai sana ya? Pengen banget euy!

    ReplyDelete
  9. wah surga diatas dunia ni, wah jadi penegn berkunjung ke lombok mbak, makasih shering nya mbak, salam edukasibahasainggris

    ReplyDelete
  10. Banyak pilihannya trip ke lombok ya 😍😍😍 kepake banget nih buat referensi yg semua2 hrs diplanning dulu

    ReplyDelete
  11. Mbaaaakkkk,,, kan aku jadi kangen Gili Trawangan.

    *brb buka Traveloka buat cek tiket & paket liburan Gili Trawangan di Traveloka Xperience.

    ReplyDelete
  12. Sekarang kalau mau traveling semakin dimudahkan, ya, Mbak, nggak ribet beli tiket dll, semoga bisa ke lombok nih aku

    ReplyDelete
  13. Aaaaak, aku jadi kangen Gili Trawangan deh Bun. Aku kesana pas menang lomba 3 tahun lalu

    ReplyDelete
  14. Aku tuh baru ngeh, kalau gili artinya pulau2 kecil...ini beli paketan pake traveloka xperience murahh ya ternyata

    ReplyDelete
  15. Semoga bisa ke sana sebelum sodara pindah lagi. Mau mengunjungi saudara di sana belum jadi-jadi. Kumpulin dana dulu :D

    ReplyDelete
  16. Asyik ya merencanakan jalan-jalan dengan panduan dari fitur Xperience Traveloka. Kita jadi punya persiapan mau kemana saja sudah ada listnya. Mau kemana dan mau apa saja sudah bisa diatur agar liburan berjalan lancar.

    ReplyDelete
  17. Besok aku nyobain bareng keluarga buat liburan kesana aah 😁 manfaatin promo traveloka dan nyobain mudahnya fitur baru traveloka

    ReplyDelete
  18. Jadi kangen liburan ke Gili deh, cantiknya ga ketulungan. Apalagi sekarang ada traveloka xperience mo kemana aja, ngapain aja bisa diatur

    ReplyDelete
  19. Kalau tinggal di Lombok mah berasa liburan terus ya tiap hari mbak..jalan sedikit udah nemu pantai indah..jadi ingat pas aku tinggal di Papua..

    ReplyDelete
  20. Lombok adalah satu bucket list - ku... Semoga kelak bs tercentang. Apalagi sekarang sudah ada Traveloka Xperience jadi mudah yaa kalau mau ke mana-mana.

    ReplyDelete

Post a Comment