Hari Kasih Sayang 2021, terasa bergeser makna. Betapa tidak. Ujian kesabaran, ketangguhan menghadapi pandemic, ternyata melewati satu tahun. Hari yang biasanya sering dirayakan dengan fokus menebar kasih sayang, di tahun ini juga diwarnai kesedihan.

Kasih benar ditebar. Namun, pilihannya hanya bisa melalu online. Bahkan lebih sering, menebar kasih kepada teman-teman, sahabat, keluarga, yang ditinggalkan. Baik ditinggalkan keluarga terdekatnya, teman-temannya, atau tetangga sekampung.

Koleksi Tas Kain Makin Seru, ketambahan Tas Kanvas dari CAS Faber Castell. Dokpri

Sayang tetap bisa terjalin. Namun, lagi-lagi masih harus bersabar melakukannya secara online. Ikatan sayang yang semakin menguat di keluarga inti. Terutama karena masih harus memilih untuk hanya tinggal di rumah dulu saja. InshaAllah pun semakin meluas, karena empati berdasar sayang, kini sedang banyak dibutuhkan kita semua. Pandemi belum selesai. Semangat sehat, menurut saya, penting didasari empati berlatar kasih sayang yang luas.

Mulai di keluarga inti, keluarga besar, di komplek tempat tinggal, bahkan sampai lintas negara.

Empati Faber Castell Melalui Launching Produk Creative Art Series

Jika sesama kita bisa berempati dengan saling mendoakan, Faber Castell melakukannya dengan meluncurkan produk unik. Brand yang dikenal dekat dengan aktifitas belajar anak-anak, seni dan juga berbagai paket hadiah kreatif, kini luncurkan 6 produk Creative Art Series.

Buat saya, rasanya semua pengen dimiliki. Simak yuk, mana tau kamu juga jadi pengen ikut punya tote bag asyik, hasil mewarnai sendiri seperti punya saya.

“Product Faber Castell Art Series, disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak, keluarga, termasuk tenaga pengajar, karena sejalan dengan konsep Kurikulum 2013 – Richard Panelewan, Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia”

Nah, ini dia enam produk baru Faber Castell tersebut;

Pertama, Stone Deco Art. Di paket ini, kita bisa berkreasi dengan beberapa batu kali siap lukis, 2 set warna dasar Acrylic (Putih, Merah, Biru dan Kuning), kuas, gelas untuk palet warna, serta kupon tutorial design lukisan serta proses melukisnya.

Sebagian dari set Stone Art Deco CAS. SS dari web Faber Castell Indonesia

Kedua, Origami Fashion Design. Nah, yang ini perfek buat kamu yang hobi fashion. Imajinasi kita bisa bebas berkreasi, ciptakan berbagai style busana. Tentu juga masih ada kupon untuk kamu yang ingin belajar Fashion Design. Asyik!

Set produk Origami Fashion Design CAS. SS web Faber Castell Indonesia

Ketiga, Colour Your Own Tote Bag. Yang ini, jadi favorit saya. Iyap. Dulu saat masih SMA, di organisasi sekolah yaitu Pramuka, lukisan crayon saya sempat diapresiasi sebagai juara. Kenangan ini membuat saya merawat mimpi, satu hari nanti bisa benar-benar mengoleskan kuas untuk lukisan-lukisan kesukaan saya. Sekarang, cukup dengan mewarnai gambar burung hantu di tas kanvas, rasanya sungguh menyenangkan.

Set paket Colour Your Own Tote Bag CAS. SS web Faber Castell Indonesia

“DR. Aisah Indati M.S. , menyebutkan bahwa untuk terbiasa bersikap optimis, anak-anak ditunjukkan contoh kongkrit. Sepemahaman dunia kanak-kanak mereka, sehingga saat dewasa nanti, mereka pun bisa meniru kebiasaan optimis orang tuanya”

Keempat, Air Jet Sport Car. Wah, kalau yang ini, pastinya buat jagoan ganteng kita ya. Mereka yang sering mabar PUBG atau Free Fire, bisa kita ajak merakit sport car. Semua bahan sudah disiapkan. Lanjut dengan mewarnai dan voila, jadilah sport car keren, hasil kreasi sendiri anak lanang.

Sebagian dari set paket Air Jet Sport Car CAS. SS web Faber Castell Indonesia

Kelima, 3D Frame Art. Kamu mencintai keluarga lebih dari apa pun? Sampai memori semua gadget penuh dengan foto-foto terbaik mereka? Produk ini sempurna. Kreasi bingkai-bingkai cantikmu, semakin mempercantik foto-foto kerenmu bersama keluarga tercinta.

Keenam, Make Your Own Kite. Yang ini, untuk yang mencintai aktifitas luar ruangan. Ketika matahari cerah, angina cukup kencang, merakit layangan seru bersama anak-anak akan sangat menyenangkan. Tak terasa, bisa beraktifitas seharian penuh. Juga pengimbang dari kondisi masih harus lebih sering di rumah dulu saja.

Enam produk CAS di atas, boleh banget kita miliki sebagian, atau bahkan semuanya. Jadi, pilihan untuk di rumah dulu saja, bisa ditemani dengan aktifitas-aktifitas seru. Ditemani oleh enam produk CAS ini.

Psikosomasi Healing Through Coloring

Saat unboxing paket Colour Your Own Tote Bag, , sebenarnya belum terbayang kalau aka nada aktifitas mewarnai. Tepat di akhir rekaman unboxing. di depan Desa Adat Tradisional Sade di Lombok Tengah, barulah ‘ngeh’. Wah, jangan-jangan tas kanvas di paket ini nanti diwarnai.

Unboxing paket Colour Your Own Tote BAG CAS di Desa Sade, Lombok Tengah. Dokpri

Alhamdulillah, ternyata memang benar untuk diwarnai sendiri. Kesadaran serba lambat. Baik karena susunan To Do List pekerjaan yang susul menyusul, juga sebagian kecil perasaan cemas. Meski secara personal semakin terbiasa terapkan protkes ketat yang 5 M – Mencuci Tangan dengan sabun, Memakai masker, Membawa hand sanitizer, Membatasi mobilisasi dan Menjauhi kerumunan, namun secara umum banyak juga yang mulai longgar.

Ada yang sudah jarang memakai masker. Kalau pun memakai masker, mobilitas bebas dan sering merapat di kerumunan. Sigh. Fakta-fakta di sekitar kita yang mengkhawatirkan.

YUK TETAP SEMANGAT JAGA PROTKES 5M 

Akhirnya, jadi tidak sabar untuk segera mewarnai. Meski di akhir webinar soft launching, pada Sabtu 6 Februari, saya sudah mengoleskan warna favorit saya di bagian kepala burung hantu. Iyak, si burung hantu biru. Padahal sebelumnya sudah googling, ingin hati bak pelukis pro, mewarnai burung hantu semirip mungkin dengan aslinya.

Webinar seru mewarnai bersama. Dokpri

Palet warna saya, terlalu bersemangat, warnanya jadi kesana kemari :D. Dokpri

Intip hasil googling, rerata foto burung hantu cenderung berwarna senada. Ada yang lebih banyak putih, ada yang keemasan. Lalu, bagaimana mengakali sebagian pulasan biru, yang sudah kadung di kepala si burung?

Untunglah, sharing dari ibu DR. Aisah Indati, diyakinkan pula oleh Mbak Yayu. Mbak Yayu, tutor yang langsung menemani saya dan ibu-ibu lainnya, mewarnai langsung burung hantu di tas kanvas. Di sela asyik mewarnai, Mbak Yayu menjelaskan juga tips jitu peramu warna. Warna pink, dari sedikit bagian merah dan banyak cat putih. Komposisi campuran yang mirip untuk warna biru langit. Untuk ungu, sedikit merah, lebih banyak biru. Boleh tambahan cat putih, jika ingin ungu muda.

It works for me. What about you? What is your healing? ^^

Bulu dada burung hantu, mulai yakin saya pulaskan warna-warna dasar. Mbak Yayu bilang, karena tidak perlu dicampur, warna bisa langsung diambil dari tube-nya. Sikap confident, yang dipaparkan juga oleh ibu DR. Aisah Indati, sebagai salah satu ciri dari pribadi bermental sehat.

Webinar Soft Launching Faber Castell Creative Art Series

Sabtu 6 Februari 2021, saya sudah tidak buat janji apa pun. Hari itu, sejak pagi saya sudah bersiap mengikuti rangkaian acara webinar. Sekalian dengan Soft Launching Creative Art Series Faber Castell.

Materi ‘Kecerdasan Emosional” disampaikan ibu DR. Aisah Indati M.S.. Berikutnya, uraian tentang enam produk seri Creative Art dari Faber Castell. Puncaknya, mewarnai bareng bersama Mbak Yayu.

Ah iya, simak juga yuk, manfaat dari memiliki produk Creative Art Series;

Ini dia Manfaat Positif yang didapat dari aktifitas bersama produk CAS. Foto-foto - Dokpri

“Andri Kurniawan, PR Manager PT Faber Castell International Indonesia, produk-produk CAS dirancang untuk menstimulasi positif sisi-sisi terbaik kecerdasan anak-anak. Diantaranya, kecerdasan visual dan spasial, kinestetik, interpersonal dan intrapersonal”

Hal yang kemudian diaminkan ibu DR. Aisah Indati. Misal, saat mewarnai burung hantu di tas kanvas, anak-anak belajar gerak motorik halus. Bagaimana menjaga warna tidak keluar dari bidang-bidang gambar yang diwarnai. Anak-anak juga belajar kompisisi warna. Walaupun tidak dibatasi memilih warna tertentu, namun anak-anak bisa belajar mengontrol imajinasinya. Kemudian menghasilkan pewarnaan yang tetap indah dilihat.

Semua paket CAS Faber Castell telah bisa dibeli. Di webnya sendiri, banyak lapak di marketplace. Kamu bisa pilih sesuai marketplace favoritmu. Ssssttt, buruan ambil kesempatan diskonnya. Di salah satu marketplace, kamu bisa segera berkreasi hanya dengan harga 70an K idr. Diskon dari harga 90an K idr. Grab them fast!


Tote Bag CAS Faber Castell, di bangku depan bemo di Lombok Timur. Dokpri


Webinar yang mencerahkan, menyuntikkan semangat, sembari tetap berkreasi positif. Tentu juga, kini bisa beraktifitas bersama karya atau kreatifitas sendiri. Sebut saja, mewujudkan mimpi seorang fashion designer, sekadar pelonggar sesak dari efek psikosomatis – masih berjuang hidup bersama pandemic Corona, atau bersenang-senang melakukan aktifitas bersama keluarga tercinta.

Bismillah, aamiin.

16 Comments

  1. On fire terus tulisannya mbak 👏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Gon.
      Yup, memang kudu.

      Selalu suka dengan kepedulian semacam ini. Bayangkan kalau banyak brand melakukan hal ini juga, banyak kita yang memilih di rumah, jadi makin semangat menjaga sehat

      Delete
  2. Artikel yang bagus dan menjadi contoh penulisan yang keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilllah, terima kasih.

      Salam pagi yang cerah dari Lombok ^^

      Delete
  3. Programnya faber castle bagus ya mba.. Seneng baca ceritanya deh. Dan dr beberapa jenis peralatan menggambar yg pernah aku cobai, faber castle ini kualitasnya jempolannn

    ReplyDelete
  4. Aku sedih nggak bisa gabung dalam event keren ini. Tapi gimana lagi, sedang musibah banjir di lingkungan rumah , listrik mati dan internet down. Otomatis gak ada akses internet, sediihhhh... Jadi akhirnya menyimak aja info di sosial media Faber Castell dan punya teman-teman.

    Warna pilihan untuk tote bag nya bagus mbak. Setuju juga andai banyak perusahaan yang memiliki ide serupa ya. Makin banyak anak-anak atau remaja kita yang krasan di rumah aja sambil cari kegiatan menarik bersama keluarga

    ReplyDelete
  5. Kok kemarin aku nggak kepikiran ngikutin anakku di acara webinar gitu ya? Anakku seneng banget gambar atau ngelukis kalau pas boring

    ReplyDelete
  6. Asli cakep banget Tote bagnya ya Mbak, warnanya awet ini ya..aku suka banget produk Faber Castell karena selalu inovatif dan kreatif...

    ReplyDelete
  7. Seru ya mbak mewarnai bareng faber castel. Punyaku langsung buat rebutan anak-anak.

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah saya ikut juga acara ini. Seruuuu..karena sudah lama nggak pegang kuas dan cat warna! Haha... jadi pengen paket2 lainnya juga nih..

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah, berkesempatan ikut launching dan workshopnya juga. Seneng banget ���� anakku antisuas sekali

    ReplyDelete
  10. Kalau misalkan kita memilih colour your own totebag, apakah kita juga mendapatkan totebagnya mbak? Kan asyik punya totebag yang bisa kita warnai sendiri. HEhehe

    ReplyDelete
  11. Iihh....makin nyesel deh kenapa kemarin ga daftar webinar ni? Seru banget ya mana hasil ngelukisnya pada bagus2. Asyik banget spending quality time sama fabel castle ya

    ReplyDelete
  12. Wah seru banget ini mbak, aku telat daftar kemarin. Aku juga pengguna faber nih mbak, awet banget dia, variannya juga banyak ya

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah hepi banget ya Bunsal. Seru. mewarnai virtual. Aku baru kali ini dan hepi

    ReplyDelete
  14. serunya mewarnai membuat hidup lebih berwarna

    ReplyDelete