Krida Toyota NTB Sambut Tim Journey Beyond Beautiful Indonesia

April ini benar-benar bulan tersibuk  saya. Memulai dengan rasa nano-nano, karena satu event nasional kantor baru terlaksana baik. Dua pekan awal pun saya sudah harus mulai kembali aktif di rutinitas harian. Satu event keren lainnya, siang kemarin di 17 April, Media Conference Tim Beyond Journey Indonesia bersama Krida Toyota Mataram, Lombok.

Tim Journey Beyond Beautiful Indonesia merupakan gabungan tiga komunitas. Pertama, Team Velozity Journey 2018. Kedua, Team Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI). Ketiga, Team Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA). Tiga komunitas pengguna Toyota ini telah melakukan perjalanan jauh. Sejak dari Timor Leste, tur panjang ini membuktikan ketangguhan Toyota. Sejalan dengan tema: Beyond Product, Beyond Technologies, and Beyond Services.

Team Beyond Wonderfull Indonesia. Dokpri
Total personil team sebanyak 17 orang. Tim menggunakan 2 unit kendaraan Toyota Avanza Veloz, 1 unit Toyota Kijang tahun 1980, 1 unit Toyota Sienta dan 1 unit Innova Reborn (untuk kendaraan pendukung, membawa logistik tim).

Sudah Tahu Kelebihan New Yaris 2018? Baca lagi saja yuk

Krida Toyota mendukung kegiatan journey panjang ini. Tur yang telah melewati Market Area Krida Toyota NTB. Sebut saja di Pulau Sumbawa, tim melewati Pelabuhan Sape, Kota Bima, Dompu, Sumbawa Besar, dan Pelabuhan Poto Tano. Memasuki Lombok, tim melintas mulai dari Pelabuhan Kayangan, menuju kota Mataram. Lokasi-lokasi ini juga disinggahi untuk eksplorasi destinasi-destinasi wisatanya, selain utamanya untuk membuktikan durability mobil-mobil Toyota.

Manajemen Krida Toyota Lombok dan Tim Beyond Wonderfull Indonesia. 
Tim Beyond Wonderful Indonesia mengeksplorasi keindahan Lombok bersama tim Manajemen Krida Toyota. Di kegiatan tersebut, Tim Beyond Indonesia bersama Krida Toyota menggunakan beberapa mobil tambahan. 2 unit mobil Toyota dan 1 unit mobil Toyota Sienta, sebagai seupport kepada Tim Beyond Journey. Destinasi di Lombok yang dikunjungi, Pantai Coco Beach dan Pantai Elak-Elak di Lombok Barat. Dilanjutkan ke dua lokasi lain, Pantai Pink dan Pantai Penyisoq di Lombok Timur.

Krida Toyota sangat merespon dan mengapresiasi tinggi kegiatan-kegiatan komunitas seperti ini. Baik itu komunitas-komunitas di Lombok. Mau pun komunitas-komunitas yang berada di bawah TAM (Toyota Astra Motor), yaitu TOC (Toyota Owners Club). Dukungan yang dibuktikan Krida Toyota dengan support penuh pada Tim Journey Beyond Beautiful Indonesia. Salah satunya, kegiatan Explore Lombok pada 16 April, dua hari lalu.

Tarian khas Lombok di pembuka acara.
Manajemen Krida Toyota Lombok dan segenap undangan.
Seremonial penyambutan tim journey di lakukan di showroom Krida Toyota NTB. Showroom yang berada persis di depan bangunan mall Lombok City Center, dihadiri berbagai undangan dari media cetak, pun online serta blogger Lombok. Hiburan tarian khas Lombok menjadi pembuka acara.

Berikutnya, perwakilan dari tiga komunitas tim journey sampaikan kisah perjalanan panjang mereka yang seru. Didi Soenaryadi dari Team Velozity Journey 2018. Deni Agus Himawan dari Team Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), serta Endri Jawes dari Team Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA). 

"Kami tak hanya nikmati destinasi wisata dari kota-kota yang kami lalui. Beberapa kegiatan sederhana dan nyata. Seperti membantu membuat masjid, memperbaiki sekolah yang rusak atau fasilitas umum lainnya," urai Didi Soenaryadi.

Tim Beyond Wonderfull Indonesia kisahkan journey mereka.
Sambutan lain dari Direktur PT Krida Dinamik Autonusa, Koesnadi, mengapresiasi tujuan mulia diselenggarakannya journey ini. Bahwa, perjalanan ini bukan sekadar kegiatan hura-hura atau bersenang-senang. Namun ejawantah dari program CSR (Corporate Social Responsibility), lakukan kegiatan-kegiatan sosial yang membantu rakyat banyak.

Syal Lombok yang khas, berfoto bersama Tim Journey dan Krida Toyota.
My blogger-mate. *dadah2
Di penutup rangkaian acara di Selasa siang kemarin, secara simbolis rombongan tim Journey dilepas Manajemen Krida Toyota Lombok. Mobil Toyota Kijang tahun 1980 menjadi mobil pertama di barisan mobil lain, dari keseluruhan rombongan Tim Journey Beyond Beautiful Indonesia. 

Selamat jalan para orang-orang baik. Semangat selalu menebarkan kebaikan di penjuru negeri. Salam hangat dan hormat dari kami semua di Lombok.

17 comments:

  1. Acaranya meriah kayaknya ya mbak, hihihi sambutan yang sangat hangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget Sol..

      Ayo, kapan jeng2 ke Lombok.
      Mumpung belom kuliah.
      Puas2in eskplor Lombok.

      Delete
  2. wuih seru nih kalo bisa ikutan touring sampai timor leste

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya ya bang.

      Yuk, balapan ndaftar kalau Krida Toyota NTB ngajakin blogger Lombok famtrip ke Indonesia Timur.
      *siap2manggulbackpack-jalan2seruuuu ^^

      Delete
  3. Replies
    1. Selamat, anda berhak daoatkan kijang tahun 80.
      Hubungi mbak Wulan utk info lebih lanjut..

      Delete
  4. Lombok keren banget ya mbak, jadi pengen liburan ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk yuk yuk..
      Mau berdua sumami asyik..
      Mau rame2 sekeluarga, makin asyik ..
      Kabar2i ya mbak ... ^^

      Delete
  5. Beberan asyik jj pakai mobil k ntt..
    Jadi kepengen

    ReplyDelete
  6. Toyota emang keren. Ini acaranya meriah banget ya, seperti ikut dalam acaranya..he

    ReplyDelete
  7. Wah, sepertinya acaranya sangat meriah, ya, Mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeeettt...
      Berasa langsung pengen ikutan turing dan balik ke Timor Leste..:))

      Delete
  8. yaallah.. kasih saya toyota satu.. pleeeease!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tendangin satu unit all new yaris ke Oom Sapardi Djoko D.
      *penulis-hujan-di-bulan-juni :p

      Delete
  9. Mobilnya malah jadi suka yang seri lama. Yang kmrn lihat di IGnya bunsal. Lucu...

    ReplyDelete