Nikmati Liburan di Candi Borobudur

Tak sekadar rasa bangga akhirnya bisa kunjungi spot ikonik Indonesia, berkunjung ke Candi Borobudur itu juga berarti kamu tidak boleh melewati berbagai pesonanya. Serba pesona keindahan yang disajikan dengan nuansa alami. Untuk menikmati pesona tersebut, tiket masuk Candi Borobudur bisa kamu dapatkan melalui berbagai aplikasi penjualan tiket secara online. 

Untuk bisa menikmati semua keindahan tersebut, sebaiknya kamu datang ke sini dengan niat melepas penat dan benar-benar bersantai. Fokus menikmati setiap inci mahakarya terbesar manusia dan alam dari berbagai sudutnya.

Yakin menolak pesona keindahan Candi Borobudur? Cred. IG bangajie08
Nah, berikut ini turut disajikan cara menikmati liburan di Candi Borobudur agar tidak ketinggalan setiap hal yang menarik untuk diabadikan. 

Menikmati Pesona Sunrise dan Sunset 


Kamu bisa menikmati perjalanan wisata ke Borobudur dengan berburu sunrise dan sunset. Sebagian besar kamu mungkin sudah tahu – dari membaca jutaan review di sana pun di sini, bahwa proses terbit dan tenggelamnya matahari tersebut merupakan suatu peristiwa yang indah. Dimana kamu akan melihat sesuatu yang menerangi bumi tiba-tiba hilang membawa kegelapan sementara. Dan ya, kedua peristiwa alam itu tampak lebih indah di kawasan Borobudur.

Jangan lupa update koleksi foto pribadi ya. Cred. IG @diazhollic
Siluet yang dihasilkan dari pancaran cahaya senja dan fajar pagi hari di balik stupa pada puncak candi sangat menarik untuk diabadikan. Stupa-stupa tersebut akan berpadu dengan pemandangan Gunung Merbabu dan Merapi disertai indahnya warna langit senja dan pagi hari. Cara untuk menikmati sunrise dan sunset salah satunya adalah dengan menginap di Hotel Manohara. Selain itu, kamu juga bisa mencari program tour sunrise yang ditawarkan oleh beberapa travel agent atau online travel agent Candi Borobudur. 

Menikmati Sunrise dari Gereja Ayam 


Gereja Ayam terletak di bagian belakang Candi Borobudur. Bangunan gereja ini memang berbentuk seperti ayam yang dinilai sangat unik dan pantas untuk dijadikan objek wisata. Dari tempat berdirinya Gereja Ayam ini, kamu juga bisa menikmati sunrise dan sunset. 

Bersepeda di Sekitar Candi Borobudur 

Sisi lain keindahan alami Candi Borobudur. Cred. IG @desyw94
Bersepeda belakangan ini memang sedang hits dilakukan oleh berbagai kalangan. Nah, agar kamu tidak ketinggalan untuk menikmati pesona Borobudur, maka bisa menggunakan cara yang satu ini. Biasanya kegiatan bersepeda ini juga turut disediakan oleh pihak penyedia jasa lokal. Namun ada pula hotel dan akomodasi setempat yang menyediakan pelayanan ini. 

Rute yang ditempuh nantinya dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi serta selera dari masing-masing penyewa sepeda. Tarif untuk sewa satu unit sepeda sekitar Rp 50.000 tergantung dari waktu penggunaan serta panjang rute yang dilalui. Salah satu desa yang paling sering dijadikan destinasi wajib dalam paket wisata bersepeda area Borobudur adalah Desa Wanurejo. Di jalur ini, kamu dapat melihat beragam pemandangan indah dari alamnya serta artefak candi hingga produk kesenian yang dibuat oleh warga setempat. 

Datang Pada Perayaan Waisak 


Pada perayaan Tri Hari Suci Waisak, Borobudur menggelar beberapa acara keagamaan. Acara tersebut tidak hanya diadakan untuk beribadah dan merasakan suasana khidmatnya Waisak. Namun akan diramaikan pula oleh banyak fotografer dan jurnalis. Utamanya mereka datang bertujuan untuk mengabadikan setiap momen Waisak. Para biksu dan umat Buddha kala itu akan menjalankan ibadahnya terlebih dahulu sebelum memulai prosesi lainnya.


Sebelum menghadiri perayaan Waisak, sebaiknya kamu menyiapkan beberapa peralatan berburu foto seperti kamera atau alat dokumentasi lainnya. Selain itu juga jangan lupa untuk memastikan jadwal resmi yang telah dipublikasikan oleh Walubi. Ketika perayaan Waisak, pada malam hari saat lampion diterbangkan ke atas langit adalah momen paling ditunggu-tunggu. Langit Borobudur pada malam itu akan terasa lebih meriah dengan cahaya yang berasal dari ratusan lampion. Prosesi ini juga termasuk dalam sesi perayaan Waisak dan yang paling ditunggu-tunggu oleh pengunjung Borobudur. 

Bagaimana? Tertarik untuk ke Borobudur secepatnya? Langsung saja pesan tiket masuk Candi Borobudur sekarang juga!

No comments:

Post a Comment