Link Banner

Blog Bagi Dunia Pendidikan: Kemudahan Masa Kini Bagi Anak Didik

Juga putriku.
Masih kelas 3SD di satu sekolah negeri di Banyumanik-Semarang.
Sore tadi minta dibantu mengerjakan pekerjaan rumahnya tentang Sifat-Sifat Bangun Ruang.
O em ji...Aku yang 10 tahun terakhir semakin paham cara menghindari melelehnya airmata setiap mengupas/mengiris bawang merah, hanya bisa istigfar.
Sedikit bersyukur, ada sisa ingatan tentang apa itu bangun Belah Ketupat, Jajaran Genjang, bujur sangkar, dan sebagainya.
Tapi, sifat-sifatnya?
Hiks...
Beruntung, mesin pencari google.com semakin 'mumpuni'.
Cukup dengan kata kunci pencarian 'sifat-sifat bangun ruang', baik di hasil pencarian web serta gambar-gambar, link-link yang muncul sudah langsung menjawab persoalanku...^_^

Blog-blog kependidikan
Link-link  terkait materi-materi pelajaran sudah sangat banyak. Dus, sebagian besar boleh di print/ di share tanpa harus ijin ke pemilik/penulis di link-link tersebut.
Menurutku, lebih karena para penulis memang hanya menyampaikan ulang materi-materi ajar yang sebenarnya sudah ada di buku-buku ampu pelajaran para siswa.
Bedanya, materi bisa diakses online. Juga tersimpan dan mudah dicari di mesin pencari terbesar --google--, karena memang banyak yang menggunakan platform blogspot. Platform blog yang diakuisisi serta otomatis semakin mudah di gugling.

Kemudahan Masa Kini Bagi Para Siswa
Lantas, siapa yang paling dimudahkan? Para siswa tentunya. Bahkan, di kontes blog khusus para guru beberapa waktu lalu, ternyata sudah sangat banyak para guru ( pun dosen) yang meluangkan waktu membuat blog-blog pribadi informatif. Baik tentang materi-materi ajar tertentu, atau lebih luas lagi, hal-hal umum yang berkaitan dengan dunia kependidikan di Indonesia.
Jadi ingat, sekitar 15an tahun lalu, rujukan tugas kuliah sebagian besar merujuk pada link-link luar yang pastinya dalam Bahasa Inggris. Sangat amat jauh berbeda dengan 10 th terakhir. Link-link rujukan lokal dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar sangat mudah ditemukan.


Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment