Samsung Galaxy Note 5 Mendukung Produktivitas Menulis

Bermimpilah setinggi langit, karena ketika kamu terjatuh, kamu akan jatuh di antara bintang-bintang (Ir Soekarno).
Aku bermimpi menjadi penulis. Jika pun tak miliki buku dengan namaku sebagai penulis tunggal, aku telah memiliki diary. Diary maya tanpa rahasia. Berbagi ilmu tak berjelaga, ke pembaca sedunia.




Keputusan resign sebagai ibu pekerja di satu tahun terakhir, terasa semakin sempurna ketika banyak sekali pilihan gadget-gadget terbaru yang amat mendukung kegiatan menulisku. Tak terbatas waktu, tempat dan ide untuk menulis. Baik itu tulisan-tulisan berbayar, puluhan lembar naskah-naskah buku yang harus segera sampai di penerbit, pun rutinitas keseharianku sebagai ibu rumah tangga sekaligus penulis di blog personalku. 



Ide-ide tulisan bisa bermunculan, bahkan di waktu-waktu tak terduga. Antrian panjang di kasir supermarket saat berbelanja bulanan, bisa saja tetiba terlintas sekian baris kata yang menjadikannya satu judul puisi. Terpaksa menghubungi dan harus sediakan waktu menunggu panggilan pihak customer-service bank, satu abstrak cerita utuh dan harus segera tertuliskan muncul saat duduk manis di bangku penunggu.
Meski default selalu memiliki secarik dua kertas dan bolpoin atau pensil di dalam tas untuk tuliskan semua ide-ide tulisan serba mendadak ini, memiliki gadget dengan fitur-fitur lengkap juga sama default-nya. Beruntung produsen-produsen gadget selalu up to date menjawab tuntutan ini. Saat ini gadget-gadget yang bahkan tak sampai di harga satu juta pun sudah bisa menjalankan aplikasi-aplikasi sederhana semacam note pad untuk menyimpan tulisan-tulisan yang nantinya bisa disempurnakan di PC. Di dukung koneksi dari operator kartu yang kita gunakan, tulisan-tulisan tersebut pun bisa langsung di upload di blog-blog pribadi. Atau diemailkan segera jika tulisan-tulisan instan ini layak jual. Instan, namun menghasilkan.
Salah satu brand gadget ternama, Samsung, tak pernah berhenti melakukan riset dan mengembangkan produk-produk terbaiknya mendukung kebutuhan-kebutuhan semacam ini. Yang terbaru, Samsung mengeluarkan note dengan fitur-fitur terbaik bagi profesi apapun. Termasuk penulis. Dengan 'nama' Samsung Galaxy Note 5, semua fiturnya ditujukan bagi maksimalnya pencapaian setiap penggunanya, dari berbagai lintas profesi.









Selain design bodi yang sangat eye-catching, Samsung Galaxy Note 5 mengedepankan fitur-fitur terbaik yang menjamin kepuasan penggunanya. S Pen memudahkanku ketika sewaktu-waktu kumat menulis tangan. Ya, jenis keyboard di masa yang belum genap seperempat abad dari jaman millenium ini sudah sangat menurunkan minat menuliskan segala sesuatu menggunakan jejari. Aku siswa yang beruntung dapatkan pelajaran menulis halus. Menulis tangan dipercaya bisa menurunkan tingkat depresi, meningkatkan kreatifitas, plus merangsang produktifitas. Pengaruh yang sangat baik ketika moodku buruk, atau mengalah pada idiom writing block. Tak kan masalah jika satu puisi instanku berhiaskan bunga-bunga, pun sketsa emotikon-emotikon lucu penggugah kreatifitas. Hampir bisa dipastikan, fitur ini yang paling menyempurnakan proses kreatifitas kepenulisanku.



Jika satpam bank tak juga segera memanggil sesuai no antrian, puisi-puisi atau cerpen-cerpenku bisa juga segera aku unggah. Fitur Smart Multitasking menjawab kebutuhanku yang ini. Tanpa harus menutup aplikasi lain, aku bisa segera login ke panel-panel admin blog personalku. Atau menjawab segera email balasan penerbit yang menerima usulan naskah buku, meski jika meminta kelengkapan attachment dokumen-dokumen kepenulisanku yang lain. Kemudahan-kemudahan yang bisa diandalkan penulis sepertiku. Prosesor 14nm 64-bit Exynos Octa Core dan memori 4GB, nyaman menyimpan dokumen-dokumen serta ratusan judul e-book sebagai koleksi.
Di luar munculnya ide-ide mendadak, penulis membutuhkan bacaan untuk menjaga serta selalu memperkaya koleksi diksinya. Ribuan sampai jutaan, atau justru kata-kata di hitungan yang tak berbilang untuk bisa sempurnakan tulisan-tulisannya. Di genre tulisan apapun, umumnya selalu ada ilmu pengetahuan baru yang ingin disampaikan ke para pembacanya. Di jaman digital saat ini, koleksi bacaan bisa disimpan di e-book dengan kapasitas memori yang besar. Gadget bermemori besar, RAM serta prosesor yang menjamin kecepatan berselancar di puluhan judul e-book. Memudahkan setiap ingin mengakses berbagai macam jenis tulisan, yang akhirnya menyempurnakan tulisan yang ingin dihasilkan.


Mengikuti lomba tulisan dengan keharusan sertakan foto penunjang? Refined Camera Samsung Galaxy Note-lah yang harus aku maksimalkan. Berjalan kaki baik di pagi hari, berburu sunrise atau momen-momen candid terbaik di hari pasar tersibuk sekalipun, kamera depan 5Mp plus kamera belakang 16Mp, dimana masing-masing dilengkapi fitur seperti Dual Shot, Wide Angle Selfie, Auto Real Rime HDR dan Aperture F1.9 menyempurnakan setiap momen yang terekam.
Objek-objek foto bergerak tak lagi menjadi masalah besar. Pun ketika anak-anak lelap di istirahat malamnya, tetiba harus menambah koleksi foto hanya tinggal capcus ke lokasi hunting.
Sssttt, yang paling menyenangkan dari fitur ini, aku semakin leluasa abadikan pose-pose lelap dua anakku. Momen-momen wajah polos mereka, menyimpannya dan melengkapi setiap rekam proses tumbuh kembang mereka di album scrapping books mereka masing-masing. Akan menjadi kejutan manis di setiap hari spesial mereka bertambah umur. Terbiasa beristirahat tanpa lampu, is no problem at all. Menyenangkan.


Sidesync (PC-Phone connection) yang sudah bisa terintegrasi dengan PC serta OS apapun, memudahkan proses penyempurnaan koleksi tulisan-tulisanku saat masih mobile. Plus proses back up data yang semakin mudah dus menyenangkan.
Tetiba mendapatkan email dan harus segera melakukan wawancara maya dengan salah satu penerbit baru? Video Live Broadcast akan mendukungku, dimanapun aku berada. Pun keinginan menyaksikan diskusi bedah buku rekan penulis lain, bahkan interaksi live untuk bergabung di diskusi hangatnya. Fitur ini memungkinkan aku tak melewatkan satu pun momen diskusi bedah buku, workshop-workshop kepenulisan lintas kota, tak berbatas tempat dus waktu.
Momen-momen diskusi bukuku sendiri juga tak akan terlewatkan oleh penggemar di kota berbeda. Cukup merekamnya, dus mengunggahnya di laman unggahan video terbesar di jagat maya, live streaming dari manapun menjadi mudah serta menyenangkan.

Pada momen Samsung Unpacked 2015 di Lincoln Center, Kota New York di pertengahan Agustus lalu, presentasi fitur-fitur terbaru semacam menjawab kebutuhan dari setiap yang hadir menyaksikan acara tersebut. Bahkan pada peluncuran produk di Indonesia, fitur-fitur semacam bunglon, dimana kemampuan fitur-fitur terbaiknya bisa dimanfaatkan, bahkan oleh seorang ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis rumahannya melalui toko online.
Baik, jika kemudian setelah membaca tulisan ini Anda pun sebegitu bersemangatnya untuk segera menuliskan pendapat pun pikiran Anda sendiri, tak kan salah jika Anda memasukkan Samsung Galaxy Note 5 ke keranjang belanja impian Anda. Sekarang! Karena dengan Samsung Galaxy Note 5, masa depan kepenulisan Anda terjadi sekarang!
Bergabunglah bersamaku di sini, menjadi saksi dari kesempurnaan satu gadget pendukung, untuk optimalnya kinerja profesional Anda. Pun profesionalitas serta produktifitasku menulis. Atau daftarkan email profesional Anda di sini, bersama kita sumbangkan potensi terbaik, demi kemajuan Indonesia melalui berbagai sektor dan profesi.



7 comments:

  1. bener bener primadona nih :) http://www.uripesehat.com/2015/08/samsung-galaxy-note-5-smartphone-primadona-saat-ini.html

    ReplyDelete
  2. Aku tadinya mau ikutan juga, tapi nyeraahhh capek bikin blog panjang-panjang dalam seminggu bbrp postingan :))

    ReplyDelete
  3. Terimakasih kunjungan baliknya..^_^

    Semoga tulisan Anda juga menjadi salah satu pemenang.
    Salam hangat..

    ReplyDelete
  4. Thanks telah nenangga Linda..
    Hope someday you could finally able to write the serious, long and formal one..^_^

    ReplyDelete
  5. Nice post bu.. ttp smngt ya nulisnya! ^^¥
    http://dhe-ujha.blogspot.com/2015/08/how-important-is-scrapbooking.html?m=1

    ReplyDelete
  6. di twitter tadi liat evolusi Galaxy Note series, trnyata sudah sampai 5 mi di'? ckckckck

    ReplyDelete