SMPN 3 Selong, Persembahan Logo Sekolah

Logo SMPN 3 Selong
Yup, terpaksa berhitung, jejak pertamaku sebagai pelajar ber-rok biru sudah di bilangan 26 tahun lalu.
Tulisan ini semoga bukan hanya kilas balik biasa, tapi yang utama, tinggalkan jejak apa dan rupa dari logo sekolah ini.




Sekolah yang membesarkan aku dan 5 saudaraku. Karena bapak habiskan hampir seluruh karir mengajarnya di sekolah yang sangat dekat dengan dua ikon khusus kota Selong, Lombok Timur.
Ikon pertama, Lapangan Nasional. Lapangan yang kini memiliki fasilitas olahraga cukup lengkap. Lapangan basket dan bulu tangkis berstandar nasional. Jalan setapak yang memutari seluruh lapangan dibuat memiliki alur khusus dimana penyandang tuna netra bisa berjalan tanpa takut keluar track. Beberapa meter track berbatu untuk para lansia yang ingin lemaskan syaraf dengan jalan-jalan kecil bertelanjang kaki. Pun panggung jika sewaktu-waktu ada kampanye ormas tertentu atau hiburan rakyat. Di luar semua fasilitas lengkap tersebut, setiap yang terlahir di Selong akan mengingat dengan baik, betapa lapangan ini menjadi saksi bahwa Selong pernah memiliki pesepakbola-pesepakbola kelas nasional. Dulu..
Ikon kedua, lapangan tugu. Tepatnya, dan sangat terkenal, sebagai Taman Tugu Selong. Lapangan yang tak kurang sejarahnya. Pohon-pohon lekong (kemiri) raksasa yang kini hanya tersisa satu pohon di sisi timur. Saksi dari sekian demo karena lokasinya yang persis di depan Gedung DPRD kota Selong, pun rumah dinas Bupati Selong. Dus, upacara-upacara 17 agustus saban tahun. Akses jalan yang dibuat persis bersebelahan dengan Masjid Raya Al-Mujahidin, memudahkan semua pengunjung lapangan atau taman tugu sholat sewaktu-waktu.
Lokasi strategis dan menempatkan SMPN 3 Selong sebagai salah satu sekolah favorit setiap siswa lulusan SD se kabupaten Lombok Timur, NTB.
Status yang membuatku terhenyak kecewa, saat beberapa hari lalu, berjuang setengah mati temukan logo sekolah ini di internet.
Mari tengok seberapa 'tua' sekolahku ini: berusia sepantaranku atau 39 tahun lebih, tentunya mengejutkan untuk tak bisa dapatkan logo sekolah di belantara maya.
Semacam bersorak, ketika mendapatkan momen menyaksikan pelepasan arak-arakan peserta pawai 17 Agustus 2015 kemarin (Minggu, 16 Agustus 2015) aku bisa mengabadikan logo SMPN 3 Selong dengan sangat jelas (Alhamdulillah, finally). Mengupdatenya segera di grup facebook ternyata masih tak tinggalkan jejak di penelusuran kata kunci 'logo SMPN 3 Selong'.
Spanduk Rombongan SMPN 3 Selong di Pawai 17 Agustus 2015

Para siswa putri yang kenakan Lambung (Busana Khas Sasak-Lombok)

Akhirnya, demikianlah tulisan ini ditujukan. Tinggalkan jejak utama, kepada siapapun yang membutuhkan logo SMPN 3 Selong, semoga selalu muncul di rujukan teratas mesin pencari terbaik di belantara maya. Aamiin..

No comments:

Recent

recentposts

Random

randomposts