LIFE WITH XL, #19thBersama

“Mbak, kalau memang mau eksis di Lombok, harus pake kartu XL lho. Yakin deh, silaturahmi sampai tujuh generasi keluarga terjamin, karena kita semua di sini memang pengguna XL.”


Whatta?! Sebegitunya?
Well, karena memang kebutuhan eksis mengembangkan satu komunitas menulis bagi para ibu-ibu rumah tangga, saran dari adik saya di atas semacam keharusan.
Tak sampai setengah tahun menetap di kabupaten Lombok Timur, tepatnya di kota Selong, satu proyek singkat di ujung timur Pulau Sumbawa memanggil. Setelah kelengkapan administrasi beres serta ijin suami untuk kembali jadi ibu pekerja juga aman terkantongi, tetiba sudah stand-by di salah satu kota kecil dari bagian kabupaten Dompu, satu dari tujuh kabupaten propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).
Saran dan sharing hampir senada di kalimat pembuka di atas juga saya dapatkan di kota kecil ini. Bahkan langsung dari ‘pelaku’nya. Seseorang yang menjadi pioneer pedagang pulsa XL dengan omset per bulan sampai dua puluh juta!
Whatta?! Sebegitunya?
Blusukan kesana, blusukan kemari, sharing gratisan dari bapak pedagang itu memang telah menjadi perbincangan umum di kota kecil tersebut. Contoh nyata yang kemudian saat ini hampir di setiap pelosok Dompu, penjual-penjual pulsa masih selalu rajin menyarankan menggunakan no XL.
Kebersamaan 19 Tahun
Sempat bekerja dan menetap di Semarang, Jawa Tengah, saya juga beruntung mengikuti beberapa kali event-event launching produk-produk tertentu dari operator XL. Produk-produk yang mengedepankan maksimalnya fitur bagi para pelanggan, dus pengembangan produk-produk yang kontinuitas sepanjang waktu.
Nah, di ultah 19 tahunnya hari ini, XL juga punya banyak fitur baru bagi para user setianya. Apa saja?
Simak dan pilih sesuai kebutuhan kamu yaaa:
Paket Prabayar: Ada paket Kapan Aja, Serbu, XmartPlan, dan masih banyak yang lainnya. Paling gampang, cek saja dengan dial *123# dan ikuti petunjuk dari setiap paket yang kamu pilih. Gampil nggo bingiiitttt, bahasa Semarangnya untuk mudah abiiiisssss..^_^

Paket Pascabayar: Fitur-fitur untuk pelanggan pascabayar memang canggih-canggih, tapi buat kamu yang hobinya pilih paket Serbu, manteng jenis-jenis layanan dari paket-paket ini ndak berdosa lho. 10 tahun ke depan kalian semua kan juga akan menjadi pebisinis-pebisnis muda atau eksmud-eskmud yang menuntut kinerja maksimal dengan dukungan layanan super keren dari no HP yang kamu gunakan. Nih ya, Paket terbaru Classy buat kamu bisa internetan sampai 10GB. Sudah gitu, pake bonus nelpon sepuasnya ke sesama XL dan SMS ke operator lain! Whatta, tujuh generasi keluarga besar bisa keep in touch terus deh. Biar selalu kekinian, fitur e-mail e-billing dan web-billingnya buat kamu keren abis karena jadi supporter XL Go Green Go Paperless di baris terdepan!

Paket Internet Dan Blackberry: Khusus paket ini, XL itu semacam jodoh sampai matinya BB deh. Pakai saja fitur BB Unimited. Internetmu selalu penuh gaya, no matter what, wherever you are and whoever you with banget. Apalagi buat yang muda-muda berbisnis, BB Korporat perfek to the max. Jaminan fitur-fitur chat, akses ke akun-akun socmed, push email, 10 akun email dan koneksi ke sever BES (Blackberry Enterprise Service). Yakin bikin bisnis dan kehidupan sosialita kamu eksis habis.

Paket Internasional: Beberapa negara sudah semakin borderless. Juga aturan visa at arrival yang menjamin bisnis sudah tak lagi terbatas hanya di dalam negeri. Nha, paket internasional ini kudu wajib punya. Buat yakin semua tarif internasional, kamu hanya perlu buka web XL dan tarif masing-masing negara dicantumkan dengan jelas.

Layanan Lain:Sudah pernah rasakan mudahnya shopping dengan XL Tunai? Ya ampun, serasa dompet tu nyelip aja di gadget dan lembaran uang cash tinggal tarik gitu aja. Sumpah, gampang banget! Gi bete dan ogah ketemu sesama manusia? Transaksi via M-Banking satu-satunya sahabat jiwa. Gi happy setengah mampus karena bertemu dengan sepupu yang puluhan tahun tinggal terpisah, ingin ngobrol gak pakai berenti dan ingin kasi hadiah surprise? Daftarin no sepupu buat dapet pulsa otomatis!

Fitur Digital: Nha, yang ini bekal eksis super penting, Bagaimana tidak? Bisa update status di Facebook via sms, pake HP saja, kapan saja dan nggak peduli kamu mau ngirimnya dari hutan, gunung, pas bikin mi goreng di dapur. Pokmen (pokoknya: slank Semarangan) SMS saja dan tarrraaaaa, semua networkmu yakin kamu masih hidup. Eh..:P


Semua ftiur layanan dari paket-paket di atas disempurnakan dengan layanan jaringan kekinian, Hotrod 4G LTE. Dukungan 47rb BTS (3G/2G) serta infrastruktur fiber optic lebih dari 30rb KM, jaringan 4G LTE pun siap diimplementasikan serta digunakan maksimal oleh pelanggan loyal XL, pun para pengguna baru. Berbekal ijin pemerintah untuk penggunaan teknologi netral di frekuensi 18000MHz, jaringan baru ini menjamin optimalnya layanan XL bagi pelanggan layanan data yang sudah mencapai angka 51% dari total pelanggan XL di angka 62,9 juta pada 2015 ini.
Oia, boleh flash-back ke jaman 90-an kan? Ya boleh lah, tulisan saya di blog saya ini..:P
Ingat jaman pulsa masih ratusan ribu rupiah sekali beli(mengabaikan kerusuhan para ABG hobiis pulsa serba lima ribu di bekgron audience, yang protes tentang eksisnya jaman ini)? Jaman masih jadi new comer di dunia kerja dan mahasiswi tingkat akhir yang bete dengan deadline skripsi, semua-semua juga sudah pada pakai no XL! Jaman pas no HP masih 9 digit! Yak benar! Yang 0817xxx999 atau yang 0817Farhan. Asyiknya lagi, semua no ini masih eksis sampai sekarang! Satu contoh simpel, XL juga setia menemani para pelanggannya yang sama setianya menggunakan semua layanan XL.
Bravo XL, Selamat 19 Tahun. Yakin kamu akan temani tujuh generasiku nanti, dengan semua fitur-fitur terbaikmu.



No comments:

Post a Comment