Travel-Mate Idaman BunSal

Sudah berlibur ke mana saja nih travelers keren? Masih mau puas-puasin destinasi-destinasi wisata dalam negeri? Sudah susun itinerary dan booking tiket juga hotel untuk libur Natal serta Tahun Baru, enam bulan ke depan, ke negeri-negeri Balkan? Atau menyepi ke New Zealand? *eh
Gadget impian, OPPO, karena bisa capture foto cantik ini. :D Cred Ayu Olien
Kemana pun, pastinya sudah sesuai dengan keinginan, budget dan lebih penting lagi, bersama yang tersayang. Bocorin orang-orang tersayangnya dong..
Ish, koq kepo sih mom sama orang-orang tersayang saya? *sayup2adayangbertanya
Begini ceritanya. Mbak Winda Oetomo --mom blogger seangkatan saya (uhuks-gak enak bilang seumuran alias sama-sama berumur :D ) dan Mbak Dwi Septia --penulis aktif yang makin tekun meski baru mentas empat tahun terakhir dari sekolah menengah atasnya, memilih tema ‘Orang Yang Paling Ingin Saya Ajak Travelling’ di Arisan Blog bersama blogger keren Gandjel Rel Semarang.
Masalah terbesar menuntaskan tantangan tema ini, sebenarnya saya sudah cukup sering travelling bersama orang-orang terdekat plus yang saya sayangi. Siapa saja? Keluarga kecil saya: suami dan anak-anak. Keluarga besar saya: keluarga saya sendiri pun keluarga besar suami. Sahabat? Alhamdulilah, minimal sekali setahun, masih diberkahi Allah SWT nikmat silaturahmi. Sahabat kuliah. Sahabat sekolah (SD sampai SMA). Bahkan sahabat masa kecil.
Jadi, siapa lagi dong orang yang ingin saya ajak travelling?
Biar mudah memastikan mereka siapa, saya coba membuat daftar trip yang masih menjadi trip impian.
Wisata Religi
Di Lombok, banyak destinasi-destinasi wisata religi yang bisa dikunjungi. Baik itu trip sehari, atau pun trip dua harian dengan menginap di salah satu lokasi terdekat dengan spot wisatanya.
Tiga sampai empat spot Makam Ulama berada di sekitar pantai wisata Senggigi Lombok Barat. Sebut saja Makam Batu Layar, Makam Loang Baloq atau Makam Bintaro. Di empat kabupaten se pulau Lombok, spot masjid yang seringkali juga berdampingan dengan lokasi makam ulama setempat, tersebar pun dekat juga dengan destinasi-destinasi alam lainnya seperti pantai atau air terjun.
Ada Masjid Kuno Bayan Bele’ di Lombok Utara, dekat dengan spot air terjun Sendang Gila dan Tiu Kelep. Satu contoh paket trip yang femes.
Untuk trip ini, masih belum sering saya lakukan dengan keluarga inti, atau keluarga besar saya.
Wisata Trekking
Nah, ini di list teratas travelling impian saya. Terutama bareng keluarga inti, suami dan anak-anak. Lebih terutama lagi, ke gunung Rinjani. *matamulaiberbinar-binarplusberkaca-kaca J
Mengapa teratas?
Banyak sekali nilai-nilai kebaikan saya peroleh selama dan setelah masa-masa pendakian dulu. Nilai-nilai yang saya harapkan bisa juga diperoleh oleh keluarga saya. Anak-anak saya. Kemudian nantinya juga diwariskan mereka, ke lingkungan terdekat, ke komunitas terdekat dan menjadi penambah karakter-karakter baik mereka.
Salah satu sunset terbaik trip keluarga kecil saya, Pantai Malimbu Lombok Barat. Dokpri
Jika trip nge-trek Rinjani ini terwujud, tak menafikan harapan agar anak-anak kemudian bisa mengajak saya ke puncak-puncak lain di Indonesia. Sembari tetap memelihara mimpi terbesar saya, bisa menginjak Everest. Mungkin bukan puncaknya. Mungkin sekadar toko peralatan gunung yang memilih nama Toko Everest? *ehlho
Wisata Hobi
Travelling yang satu ini juga sebenarnya sudah sering saya lakukan, terutama bersama keluarga inti. Tepatnya, menunggui suami memancing sementara saya dan anak-anak meng-upgrade kemampuan berenang.
Hunting bahan apdet web travel berbayar di Makam Selaparang Lombok Timur. Dokpri
Travelling hobi bersama keluarga besar? Kalau makan bisa disebut hobi, so far ya sudah pernah juga travelling bareng ke lesehan dengan kolam-kolam pemancingan. Jadi, saya dan suami serta anak-anak memancing, para orang tua yang tak suka memancing menunggu sambil ngemil-ngemil cantik plus menunggu pesanan paket makanan datang. Hahahaha..

Lantas, siapa lagi nih orang yang paling ingin saya ajak travelling? Bagaimana kalau kamu saja? Iya. Kamu. Pilih saja: trekking boleh, wisata religi ayo, hobiis travelling ya iya. Tapi, di seputar Lombok yaaa. Kalau mau di luar Lombok, bayarin saya semua biayanya. Yuk kita langsung cap cuss..

9 comments:

herva yulyanti said...

pengen wisata religi bareng keluarga kecilku keknya seru apalagi ke Lombok y mba mmm smg kesampean

Imron Fhatoni said...

Ajak saya aja mba. Saya siap 100% kok 😄😄😄

Muslifa BunSal Aseani said...

+Herva Yulianty; Btw, selamat yaaa..Udah menang lomba nulis (tp aku lupa lomba yg mana..hahahaha )
Sip siap..Kabar2i saja kalo mau capcuss ke Lombok.
Free itinerary discussion..

+Imron : Boleeehhh...Tolong panggulin keril anak-anakku yaaaa...
*lah :))

Relita Aprisa said...

Mb bunsal ki bener2 pendaki sejati yaa mba :) aku baru naik ungaran aja udah ngap-ngap an ih..kapok hiks..

dian nafi said...

jadi kangen lombooooook :))

Wind. said...

Tos ah, kita seumuran hihi. Pengennya aku bisa traveling barengan Bunsal juga! Aamiin.

Febri Tri Harmoko said...

Lombok emang tempat idaman bener y mbak :)
kapan bisa kesana bareng sang calon istri :(

catatan blogger wonogiri said...

pengin banget nge trekking rinjani, tapi naik gunung lawu aja belum lulus wkwkwk(baru sekali naik gunung maksudnya) hehehehe. kira2 rinjani sama lawu dingin mana ya . . . . .

Ria AS said...

Ada sih keinginan buat naik gunung, tapi kadang kepikiran mampu gak ya. Selama ini kalo wisata paling yang mudah dijangkau bareng suami. Yang penting ada quality time bareng biar tambah mesra. Hehehehe

Recent

recentposts

Random

randomposts