Akhir Pekan Bersama Bunda-Bunda Hebat Mombassador SGM Batch 5

Jumat siang, 11 Agustus, satu nomor yang tak tersimpan dus pastinya tak bernama tampak di layar 6 inci ponsel --lumayan-- pintar milik saya. Panggilan masuk. Panggilan yang ditunggu-tunggu. Terutama sejak mendaftarkan data lengkap saya melalui salah seorang Mombassador SGM (salah satu brand susu) batch 4, tepatnya perwakilan di tahun 2016. Setahun lalu.

Fotbar usai Outbound & fun game. Dokpri
Lebih dari sepuluh menit bercakap, seperempat di akhir saya tak bisa sembunyikan kebahagiaan. Bayangan bisa berkumpul dengan banyak bunda hebat dari seluruh pelosok Indonesia, kesempatan dapatkan ilmu-ilmu terbaik terkait tumbuh kembang anak serta berkumpul dengan bunda-bunda hebat lainnya yang sudah saya akrabi di dunia social media.

Yang pertama dan masih saja akan selalu tersebut di banyak tulisan terbaru saya, bunda-bunda hebat dari komunitas Blogger Gandjel Rel Semarang. Sudah mengetahui jauh-jauh hari bahwa mereka telah terpilih menjadi Mombassador SGM, saya melonjak senang karena bisa dapatkan rezeki sama dan akhirnya bertemu mereka. Kembali atau pun pertemuan paling pertama. 

Tak juga bisa sembunyikan kabar bahagia ini, saya berbagi di beberapa grup chat lain. Ahha! Akan bertemu juga dengan bunda-bunda hebat lainnya, dari tim Generasi Pesona Indonesia, dari sesama penulis di Kompasiana dan bunda-bunda blogger lintas kota.

I am just so excited. Ah, jadi pengen cium-cium lagi Bunda Diah Arini (CP Mombassador SGM Batch 5 dan yakin beliau pula yang menelpon konfirmasikan kabar bahagia ini).

Sampai beberapa kali tuliskan 'bahagia', sekarang saya harus tuliskan kebahagiaan-kebahagiaan yang saya dapatkan selama tiga hari dua malam di venue Temu Bunda SGM 2017 - Mombassador SGM Batch 5, Jogja, 24 sampai 26 Agustus wiken lalu.

Pertama, segera setelah tergabung di grup chat WA bersama sekitar seratus bunda hebat lain yang sama terpilih, satu info --lebih tepatnya sharing pengalaman salah seorang Mombassador SGM Batch 4, menggelitik saya. Keseluruhan event GRATIS TIS THIS (sambil kedikkan wajah dan penekanan ekstra di TIS terakhir .. :D ). Info yang kemudian saya praktekkan dan BENAR. Uh wow

Saya dijemput hampir langsung di depan rumah. Hanya karena ingin segera berangkat, saya bela-belain geret koper dan memilih menunggu di halaman depan masjid yang berada persis di pinggir jalan raya. Biar diketawain kodok juga, cuekkk. Kemudian, sampai pun transit di bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta dengan flight dari Lombok, saya hanya membeli satu gelas plastik kopi hitam seharga lima belas ibu rupiah. Satu botol air mineral dan roti diberikan seorang ibu baik hati, teman ngobrol saya di ruang tunggu bandara, hanya karena kami saling menjagai ponsel yang sedang di charge (insyaAllah kisah dan obrolan bersama Ibu Ari akan saya tuliskan terpisah). 

Sampai di bandara Adi Soetjipto Jogja, saya pun kembali di jemput tepat di pintu keluar kedatangan. Dua mobil yang sama imutnya, Honda Brio merah di perjalanan di Lombok dan Honda Brio abu gelap di perjalanan di Jogja. Tampiasih om Wawan, Mas Reka dan Mas Geri, trio penjemput saya di Lombok dan Jogja.

Kedua, meski tidak terlalu hapal film-film Indonesia, saya terbawa euforia kesenangan bunda-bunda hebat lain yang bersorak karena menginap di Greenhost Boutique Hotel spot akomodasi bintang tiga nan cantik, lokasi shooting film AADC 2 (tentang ini juga akan saya tuliskan terpisah, yaaaa, sapa tau ada akomodasi keren di Lombok tertarik dan ngundang buat review. Aamiin .. ^^ ). 

Welcoming Dinner at Greenhost Boutique Hotel. Dokpri
Nyatanya saya ternyata menginap di hotel berbeda. Indies Heritage Hotel, di jalan Prawirotaman 3 Jogja, selang gang dari Hotel Greenhost di Prawirotaman 2.

Ketiga, rangkaian acara sepanjang hari ke-2 dan setengah hari di hari terakhir Sabtu 26 Agustus sungguh membuka mata saya tentang betapa pentingnya susu sebagai asupan utama harian anak-anak pun keluarga. 

Beberapa acara saya compile singkat;

Kunjungan ke pabrik PT Sari Husada, Klaten Jawa Tengah; Dua bis besar membawa rombongan bunda-bunda hebat Mombassador SGM Batch 5 menuju lokasi pabrik seluas sekitar 15 hektar. Setelah uraian singkat sejarah PT Sari Husada yang telah eksis di 63 tahun terakhir, pun update terbaru misi, visi serta kebijakan perusahaan setelah 'terikat' dengan Danone. Saya berkesempatan saksikan langsung proses-proses pengepakan, penyimpanan serta berkeliling ke ruang-ruang sesuai alur proses pengepakan susu, pengemasan, dan terakhir penyimpanan di gudang.

Ish, jadi teringat adegan-adegan yang libatkan gudang-gudang raksasa dengan kardus-kardus coklat bertumpuk. Eh, jadi salfok deh.

Outbound and fun team game di salah satu sudut Kompleks Candi Prambanan Jogja; interaksi antar bunda-bunda hebat akhirnya lumer mer di spot acara ini. Berbagai game seru melibatkan hampir semua anggota team. Saya tergabung di team satu, motto tim saya, selalu berfoto di setiap game. Eh .. :)) 

Oia, sebelum game, makan siang di Prambanan Resto juga sangat mengesankan. Berlatar trio candi Prambanan, banyak yang akhirnya lebih fokus buat berfoto-foto dan meja-meja berisi hidangan kuliner nusantara agak jarang dihampiri --terutama oleh saya .. :)). Mending ngaku sendiri kan ya, mosok ngaku-ngakukan orang lain? (frase yang aneh! :D )

Makanan dan minumannya juara, latar fotonya is da best. Dokpri
Gala dinner di Sekar Kedhaton Jogja dan Mini Talkshow di venue yang sama; rasa capek karena perjalanan nge-bis ke pabrik dan ditutup seseruan game plus outbound harus dienyahkan demi tampil stunning di Gala Dinner. Ahhay..

Memilih kata stunning karena akhirnya wajah saya bisa juga tampak cemerlang di salah satu foto wefie bersama bunda-bunda blogger (Jogja, Semarang dan saya dari Lombok) meet up singkat saat menunggu jemputan datang di lobby hotel Indies. Hihihihi..

Di venue gala dinner ini pula akhirnya saya temukan hidangan sambal. Sambal matah sodara-sodara. Pedasnya endesss. Tanpa ragu, satu sendok makan penuh pindah di sudut piring saya. Habis sampai butiran cabai terakhir. *iyak-sayalebay :))

Tak berani mengulang kekeliruan yang sama, meminum jus jambu dingin saat sarapan, mbak yang layani para bunda-bunda hebat Mombassador SGM Batch 5 bergegas bawakan saya segelas besar air putih hangat. Sepanjang hari saya terpaksa menelan beberapa butir parasetamol setelah makan, usaha redakan sakit kepala hebat.

Selesai bersantap, satu talkshow singkat dengan narasumber utama Bunda Naomi, Bunda Fiki (founder Wajah Bunda Indonesia-WBI) dan Bunda Candy dari Omah Parenting Jogja. Sinergitas yang konsisten berikan yang terbaik bagi anak-anak Indonesia demi lahirnya generasi maju. Nyawa utama sharing dari tiga bunda hebat di atas.

Gala Dinner and Talkshow at Sekar Kedhaton Jogja. Dokpri
Usai talkshow, malam di Sekar Kedhaton petjah saat lima bunda-bunda hebat Mombassador SGM Batch 5 beradu ingatan tebak judul dan penulis lagu di game 'Berpacu Dalam Melodi'. Gagal menahan tawa, disela gelak saya mewanti-wanti diri, meminum satu lagi obat tangkal asma kumat sebelum tidur nanti. Ah, abaikan. Seharusnya kebahagiaan di malam Gala Dinner tidak dirusak dengan curcol ndak penting, Setuju? Hihihihi

Jelang tengah malam waktu Indonesia bagian Sekar Kedhaton Jogja, sebagian besar bunda-bunda hebat mulai terserang kantuk. Namun, khidmatnya pelantikan Mombassador SGM Batch 5 terasa sampai ke jiwa. Ditutup dengan foto bersama lagi (ada yang mau bantu berhitung ada berapa kali kita berfoto bersama? Eh..), ternyata kebahagiaan enggan selesai. Bunda Persahabatan dari Papua (dadah-dadah dari Lombok ke Bunda Jeany) didampingi Bunda Shinta dari Jakarta beradu kehangatan di dansa cha-cha-cha nan rancak. Bunda Melisa Dahlan dari Bandung menggamit saya dan kami berdua pun heboh berdansa. Cha-cha-cha random. Karena memang blas ndak mengerti pakem dansanya bagaimana, intinya mah, bergeraaaakkkk... :))

Workshop Temu Bunda SGM 2017; berlangsung di hari terakhir, rasa-rasanya fokus mulai terpecah dengan bayangan akan lakukan lagi perjalanan panjang, pulang dengan flight Adi Soetjipto Jogja, mampir empat puluh menit di I Gusti Ngurah Rai Bali dan berakhir di Lombok International Airport (LIA).

Nyatanya, saya kembali dapatkan kelompok kecil baru, bertukar pikir buat program keren bersama empat bunda-bunda hebat dari Jogja (Bunda Arti), Palembang (Bunda Iis) dan Kebumen (maaf kalau salah yaa bunda Putri) dan satu bunda lain yang  --maaf banget saya gagal mengingatnya. Huwwwaaa... :((

Kami namakan programnya 'Pojok Pintar Difabel', sinergi semua lapisan masyarakat untuk ciptakan, menjaga dan mendukung adanya wadah khusus di area publik untuk anak-anak difabel. Mimpi baik kami. Semoga mewujud suatu hari nanti, Aamiin.

Jelang tengah hari, rombongan workshop di Hotel Indies bergerak dan kembali berkumpul bersama di Hotel Greenhost. Di sela makan siang bersama terakhir, panitia event Temu Bunda SGM 2017 - Mombassador SGM Batch 5 umumkan pemenang-pemenang dari berbagai games, lomba live report socmed dan game on spot. Alhamdulillah, saya ketambahan uang saku dong. Tetap di spesialisasi menghapal nama-nama para bunda-bunda hebat, yang gampang ditebak kalau saya tidak menang, namun syukurnya tetap dapat amplopan hadiah. *senyumtersipu-menahandiritidakngakak-ngetawaindirisendiri :p

Demi spot cantik, akhirnya mintol difotoin.
Rrr, sampe lupa ngapalin nama bunda yg motoin. Getok aku bunda, getok aku. 
Salah satu kelompok pemenang dari acara workshop. Dokpri
Rasa-rasanya, tak bisa temukan penutup tepat untuk kebahagiaan selama tiga hari dua malam. 

Ngiring tampiasih terdalam kepada PT Sari Husada, khususnya SGM (Susu Generasi Maju). Saya meyakini banyak ucapan terima kasih yang lebih indah dari para bunda-bunda hebat Mombassador Batch 5. Saya bangga, saya salah satu di antara mereka.

4 comments:

Imron Fhatoni said...

Bunda-bunda kece dan menginspirasi. Sukses selalu bun

Muna Sungkar said...

ngiri berat ama kalian ...semoga tahun depan aku bisa ikutan

Aristya Ningrum said...

Pengalaman luar biasa ya bunda, semga kita dipertemukan kembali dilain waktu 😊 Amiinn...

Dina Yulinifahdina said...

Saya juga waktu itu ditelpon nmr yg tidak dikenal.hihi untung diangkat,kalau terlewat mungkin saya tidak jadi bagian dari Mombassador Sgm batch 5 ini.

www.dinalangkar.com

Recent

recentposts

Random

randomposts