Asyik Eksplorasi Lombok bersama Federal Oil

Pernah nggak sih nggeber motormu dan sepanjang jalan terasa ada yang tak nyaman? Alih-alih peroleh kenangan baik dari trip, pikiran malah sibuk menduga-duga, gerangan apa yang salah dengan kondisi motor tumpangan.

Eksplor pantai cantik Lombok bersama motor matic kesayangan. Dokpri
Nah, agar terhindar dari dapatkan trip tak nyaman tersebut, memang pilihan terbaik adalah melakukan pengecekan dan pemeliharan motor yang rutin.

Jadi teringat salah satu karib saya. Saking sayangnya pada motor yang setia menemaninya ke kampus dulu, ia yang notabene seorang cewek modis sampai terbiasa mengganti sendiri oli motor-nya. Ish, keren ya.

Kalau saya, meski tidak serajin teman saya tersebut, akhirnya memilih membawa motor matic andalan saya ke bengkel. Patokan sederhana, rasa tak nyaman saat digeber plus pengingat dari suami yang jauh lebih paham kondisi motor.

Di Lombok, tiga tahun terakhir menetap kembali setelah sebelumnya sempat tinggal dan bekerja di Semarang, jumlah pemotor relatif jauh lebih tinggi dari para pengguna angkutan umum atau pengguna mobil.

Tak jarang sering saya beriringan dengan rombongan traveller yang menaiki motor ramai-ramai. Baik itu trip ke pantai-pantai cantik Lombok, spot air terjun mau pun desa-desa wisata di pelosok Lombok. Rata- rata jarak tempuh antar spot wisata ini di rentang 50 kilometer sampai 100 an kilometer, tersebar di empat kabupaten se pulau Lombok. Jarak jauh ini rentan membuat mesin cepat panas, belum lagi jika terkena paparan debu atau cipratan air hujan di tengah perjalanan.

Kondisi ini menjadikan Lombok menuntut adanya bengkel motor yang tersedia di empat kabupaten dan satu kotamadya di mana ibukota propinsi Nusa Tenggara Barat berada, yaitu kota Mataram. Alhamdulillah, bengkel-bengkel motor saat ini memang sudah banyak. Yang lebih saya syukuri, produk oli pelumas favorit saya pun selalu tersedia di bengkel-bengkel tersebut. Memastikan motor matic saya mendapatkan perawatan terbaik.

Salah satu produsen pelumas terbaik Indonesia, PT. Federal Karyatama (FKT) yang lebih dikenal dengan "Federal Oil", keluarkan banyak varian produk pelumas sesuai spesifikasi motor.

Miliki pabrik yang terletak di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, PT FKT pernah menjalin kemitraan dengan banyak brand terkenal lainnya. Sebut saja pelumas AHM Oil, pelumas resmi sepeda motor Honda dan sekaligus mitra PT Pertamina Lubricants Oil. Meski kini masing-masing brand dipasarkan terpisah dari Federal Oil, namun kelekatan Federal Oil sebagai pelumas terbaik masih banyak menjejak terutama bagi para Feders (sebutan femes pecinta produk Federal Oil) serta diteruskan ke generasi Feders berikutnya.

PT FKT merupakan perusahaan yang tergabung dalam MPM Group. Perusahaan consumer automotive yang berkembang pesat di Indonesia. PT FKT  memiliki kemampuan teknis yang teruji di bidang Lube Oil Blending Plant (LOBP). Keunggulan ini didukung fasilitas serta kemampuan Research dan  Development (R and D) yang sudah terbukti di bidang pelumas.


Produk-produk terbaik Federal Oil menyasar hampir semua jenis motor. Buat kamu yang lebih suka transmisi manual, pasti sudah akrab juga dengan produk ULTRATEC SAE 20W-50 JASO MA. Formula spesial di produk ini meringankan kinerja mesin motor 4T yang bekerja berat. Di samping produk spesial ini, tentu saja ada Federal Ultratec matic dan  Federal Y Matic, varian bagi Oli Motor Matic terbaik.

Variasi produk pelumas Federal Oil, memastikan motor favorit Feders 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel. Pun meyakinkan setiap trip atau eskplorasi kemana pun, Feders akan tenang, aman plus nyaman berkendara.

Varian Produk Federal Oil. SS akun IG Federal Oil.
Sungguh tepat bagi para rider muda yang suka eksplorasi spot-spot eksotis Lombok, terutama pantai-pantai cantik, destinasi anti mainstream yang dijual agen tour travel.

Mau intip produk-produk keren Federal Oil lainnya dan tentunya pas dengan tunggangan kamu sekarang? Cuzz ke webnya Feders. Di web inj, kamu bisa belanja online produk-produk Oli Motor Terbaik dan banyak event keren plus hadiah-hadiah yang sama kerennya. Tambahkan di bookmark browser kamu sekarang juga yak.. 

Nah, sekarang sudah punya contekan keren produk pelumas mesin terbaik buat motor. Saatnya cocokin jadwal perawatan dengan trip travelling keren. Motor tangguh dan aman, spot-spot cantik Lombok pun siap terekam indah di kenangan.

7 comments:

Yuli arinta said...

Lombok yang ngangenin, ya pantainya ituuu

Tika said...

Wah bagus pantainya... Bisa tahan naik motor ya ke tepi pantai pakai oli federal

Sara said...

Sebel ya kalo mesin motor gampang panas..

Hidayah Sulistyowati said...

Aku jaman kuliah pernah ganti oli sendiri, anak kost bingung minta tlg sama siapa,.hahahaa... Jadi mandiri akhirnya

Muslifa BunSal Aseani said...

Mbak +Yuli Arinta: Bangeett mbak..Yuk, smoga ntar bisa jeng-jeng kemari yaaa..Nikmati langsung serba birunya laut dan langit Lombok ^_^

Mbak +Tika Samosir: Itu yg difoto ekstra trip mbak Tika..Digeber suamiku biar bisa deket ke spot mancing plus spot pantai tempat mainnya anak-anak ^_^

Mbak +Sara: Pastinya mbak Sara..Nggak enak banget di suara dan tarikan gasnya..

Mbak Wati: Aku seumur-umur blm bisa mbak..Mentok ya ngakalin kalo pas bensin mepet tok..Sekarang dah ada paksu, opo2 njaluk tulung paksu wae..Hihihihi

bedelhoki said...


wohohoho..... keren reviewnya,
eh tapi ane curiga nih jangan-jangan bunsal ini member dari geng motor
hahahaha....

dudukpalingdepan said...

foto pertama bikin salfok, kangen pantai. keren tulisannya mba ^^

Recent

recentposts

Random

randomposts