Eksplor Edutourism Spot Lombok Elephant Park bersama Gubernur NTB dan Lombok Taksi

Kunjungan ketiga saya ke Lombok Elephant Park makin berkualitas. Kali ini karena exploring taman berisi 140-an jenis satwa ini saya lakukan bersama keluarga kecil Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi, Bunda Erica dan putri kecil mereka. Sabtu, 23 September dua hari lalu, jelang tengah hari.

Owner LEP, TGB Zainul Majdi, Bupati KLU dan Nyonya, serta Ibu Fellicia (Nyonya I Ketut Suadika). Dokpri
Masih dengan rombongan sama saat event Launching Promo Diskon kerjasama Lombok Taksi (Blue Bird di kawasan Lombok) dan Lombok Elephant Park (LEP), beberapa wartawan media cetak dan beberapa rekan blogger Lombok.

Kunjungan pertama Gubernur NTB beserta keluarga didampingi pula Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan ibu. Menunjukkan semakin eksisnya LEP sebagai destinasi wisata keluarga. Destinasi yang juga mengajarkan banyak hal, terutama tentang dunia satwa yang menghuni taman seluas 3 hektar ini.

Di spot pertama, hanya tiga menit dari gerbang utama LEP, TGB Zainul Majdi mengajak putrinya mengakrabi dua jenis burung yang nyaman bertengger di satu pohon kecil di depan resto LEP. Tak lama, berpindah spot ke tempat tiga gajah koleksi LEP. Tanpa takut, putri kecil TGB Zainul Majdi sodorkan potongan kecil pelepah daun kelapa muda, makanan si Melati. Nama dari salah satu gajah yang terbiasa bercengkerama dengan setiap pengunjung LEP.

Beberapa spot burung lainnya juga mengundang minat besar TGB Zainul Majdi. Burung berparuh besar, hornbill, beberapa jenis elang serta warna-warni burung kakak tua. Sekali waktu, pose bersama Valent, satu dari sepasang orang utan. Meski lengan panjang Valent tak henti berusaha memeluk keluarga gubernur muda yang juga tahfizul Al-qur’an ini (penghapal Al-Qur’an), momen duduk bersama Valent tetap terlihat nyaman bagi putri kecil gubernur.

Eksplor terakhir, TGB Zainul Majdi berkeliling taman di atas gajah, masih bersama putrinya. Yang paling menyentuh bagi saya, di setiap pertemuan dengan setiap satwa LEP, tegas orang nomor satu NTB ini ucapkan salam ‘Assalamu’alaikum’. Hal sederhana yang kerap saya abaikan. Menjadi contoh pribadi qur’ani yang kental di keseharian sosok inspiratif ini.

Tur singkat di atas gajah, TGB Zainul Majdi mengajak putri kecilnya. Dokpri
Usai tur singkat di atas gajah, di momen makan siang bersama, saya meminta ijin asisten personal Bunda Erica Zainul Majdi (ibu gubernur) untuk sampaikan satu buku milik rekan Kompasianer saya. Buku ‘Cara Narsis Bisa Nulis’ (CNBN) pak Rifki Feriandi, Kompasianer Tangerang Selatan. Satu buku dari banyak buku inspiratif dari berbagai genre tulisan dari para Kompasianer se-Indonesia. Salah satu buku yang kerap saya baca ulang, terutama ketika terbentur situasi enggan menulis.

Bapak Cekas Budiman - Manager HR Lombok Taksi dan Bunda Erica Zainul Majdi serta buku CNBN - Rifki Feriandi. Dokpri
Terima kasih mendalam saya sampaikan lagi kepada Bunda Erica, atas penerimaan positif akan hadiah kecil tersebut. Sikap pemimpin yang selalu mengapresiasi karya-karya positif siapa pun.

Di sela waktu istirahat ini pula, saya sempat nimbrung di wawancara singkat TGB Zainul Majdi dari para rekan wartawan media cetak. Pertanyaan terkait dukungan pemerintah terhadap destinasi serta jenis wisata yang ditawarkan di LEP disambut baik gubernur. Bahwa, terapkan fungsi pemerintah sebagai fasilitator setiap pengembangan potensi daerah, gubernur terbuka atas setiap pengembangan potensi pariwisata sepanjang memang berikan kemaslahatan luas, terutama bagi masyarakat di sekitar destinasi wisata itu sendiri.

Lombok Elephant Park bisa menjadi spot Edutourism atau destinasi wisata yang berikan manfaat pendidikan. Bagaimana pengunjung, terutama anak-anak, bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang berbagai satwa yang ada di taman ini,” urai TGB Zainul Majdi di sela wawancara.

Sekitar satu jam istirahat dan makan siang, TGB Zainul Majdi dan keluarga luangkan juga waktu berfoto bersama. Bersama Bupati KLU dan ibu, bersama tim manajemen dan keluarga besar LEP (another bunch of thank you for I Ketut Suadika and family – LEP owner), bersama para wartawan media cetak dan tentu saja bersama para blogger Lombok.

Trip libur bersama yang sangat mengesankan dan lagi-lagi didukung manajemen Lombok Taksi. Ikhtiar serius optimalkan setiap keunggulan destinasi-destinasi wisata di Lombok, bekerja sama dengan berbagai tenant pun manajemen atau pemilik dari destinasi wisata tersebut.

2 comments:

Lazwardy Perdana Putra said...

Dulu pas awal buka sya sudah kesini n binatangny blum lengkap hehehe..

Baiq Rosmala said...

Aku belum pernah ke sanaaaa.. Jadi pengen tp lagi hamil muda, kata orang gk boleh motoran jauh jauh. Anyway Bunda Erika cantik banget yaaa ^^

Recent

recentposts

Random

randomposts