Al Turkia Family Resto, Sensasi Kuliner Timur Tengah di Gumi Seribu Masjid Bersama Lombok Taksi

Akhirnya berjodoh juga.

Ungkapan paling pas atas kesempatan baik yang saya peroleh saat hadiri kembali undangan Tim Manajemen Lombok Taksi di spot kuliner negeri Balkan, Al Turkia Family Resto, Jl Airlangga No 25D kota Mataram Lombok.

Pak Amir Muslim dan Pak H Fathy Saleh. Dokpri
Sekian kali melintas di jalan yang terhitung selalu padat ini, keinginan untuk mampir dan nikmati berbagai kuliner terbaiknya baru terwujud sekarang. 

Al Turkia terletak cukup dekat dari kompleks Masjid Raya Islamic Center Hubbul Wathan. Bahkan bisa juga dicapai dengan berjalan kaki sekitar empat puluh menit ke arah selatan. Masih juga di lingkungan padat para mahasiswa salah satu universitas negeri terbaik provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yaitu Universitas Mataram.

Al Turkia Family Resto. Dokpri
Di luar dua ikon kotamadya sekaligus ibukota provinsi ini, berbagai kantor dinas provinsi juga sekolah-sekolah menengah tinggi atau pun agama serta kejuruan berada di beberapa ruas jalan raya utama serta relative dekat dari spot Al Turkia.

Masih suka sensasi naiki angkutan publik kota yang hidup segan mati pun ogah? Bisaaaa. Jalur masuk kota, kamu cukup berjalan kaki sekitar dua puluh menit. Ingin ke Al Turkia dari arah pantai wisata Senggigi? Turun persis di sebelah kompleks Islamic Center Hubbul Wathan, empat puluh menit jalan kaki.

Sebelum mantap mengambil kesempatan diskon saat bersantap di Al Turkia Family Resto, nih, saya bagikan contekan beberapa menunya. 

Putra bungsu saya yang kebetulan ikut, menyantap lahap menu khubuz yang disajikan dengan fillet sapi panggang, kentang goreng, tumis sayur serta tiga macam saus. Avocado Coffee pun tak menunggu lama, tandas. Topping es krim coklat yang lembut, pas berpadu dengan kentalnya alpukat dengan rasa kopi samar.

Khubuz dengan tiga saus lezat. Dokpri
Avocado Coffee. Dokpri
Di depan saya, terhidang satu porsi dari paket Majlas Arabi Mandi, cukup untuk empat sampai lima orang. Dua potong daging kambing empuk dengan rasa rempah yang khas. Mandhi Basmati, nasi kecoklatan dengan sensasi kriuk pun manisnya potongan kismis yang ditaburkan di atasnya. Jenis nasi khusus dari Timur Tengah, di mana beras Basmatinya di impor dari India. Sayang sekali, karena saya sudah tidak mengkonsumsi timun, acar segar dari potongan dua warna cabe, nanas --dan sisanya tak berani saya pastikan, terpaksa tidak saya cicipi.

Yang mengesankan saya, minuman yang menyertai makan siang saya. Minty Lemonade. Berwarna hijau terang seperti potongan segar jeruk nipis, rasanya juga sangat segar. Samasekali tak ada jejak pahit, seperti biasanya saya membuat minuman dari jeruk nipis.

Majlas Arabi Mandhi. Crunchy dan manisnya topping kismis. Dokpri
Minty Lemonade tersegar yang pernah saya rasakan. Dokpri
Pengalaman makan siang dengan ekspektasi yang terlewat di dua rasa minumannya. Rasa yang mengundang saya ingin kembali, memastikan rasa minuman lain yang disajikan di resto dengan konsep serta interior yang kental, khas middle east.

Nah, sekarang dan yang paling tepat, order si taksi berlogo burung biru via aplikasi My Blue Bird, pastikan tujuan ke Al Turkia dan iyap. Sudahlah segera sampai, diskon sebesar 20% untuk berbagai kuliner dan minuman bisa kamu dapatkan.

Bagaimana bisa?

Nah, Minggu 1 Oktober 2017 siang tadi, Al Turkia menambah panjang deretan spot kuliner yang mengikat kerjasama promo diskon dengan Lombok Taksi. Kerjasama win to win solution, terutama pastinya bagi kenyamanan ekstra para pelanggan Lombok Taksi serta Al Turkia Family Resto, pun para wisatawan nusantara dan manca yang datang kunjungi Lombok.

Kerjasama sejenis yang telah dilaksanakan di tiga bulan terakhir digagas tim Manajemen Lombok Taksi untuk juga nantinya dimuat di brosur rutin yang diletakkan di kantong belakang kursi depan, setiap unit Lombok Taksi yang beroperasi. Sebanyak 378 unit Lombok Taksi, dengan rerata penumpang di angka tiga belas orang per hari per satu unit taksi, diharapkan Pak Amir Muslim (Manager Pool Lombok Taksi) bisa menjadi penyebar selanjutnya berbagai info yang ditayangkan di brosur tersebut.

Gambaran singkat yang disampaikan Pak Amir Muslim di pengantarnya saat seremoni Launching Promo Diskon bekerjasama dengan Al Turkia dilaksanakan. Berikutnya, masih di acara sambutan, H Fathy Saleh, owner Al Turkia Family Resto menyambut baik kerjasama bersama Lombok Taksi. Sama berharap, kerjasama ini bisa meningkatkan layanan terbaik bagi pelanggan Al Turkia, juga Lombok Taksi. Selanjutnya, diharapkan pula turut mendukung kepariwisataan di Lombok khususnya, provinsi NTB pada umumnya.

Pastinya tentang promo berbagai kuliner khas yang tersedia di kota Mataram, tenant-tenant tempat hang out seru di pusat-pusat perbelanjaan kota, berbagai destinasi wisata juga diskon-diskon menarik dari masing-masing spot kuliner, tenant serta destinasi wisata tersebut.

Yuk, buruan instal dan segera raih diskonnya. Dokpri
Satu kerjasama yang inspiratif. Paduan dari layanan transportasi nyaman, info-info terkini tentang pilihan wisata, baik bagi kamu yang lebih suka travelling sendiri atau pun wisata mengesankan bersama keluarga.

Sudah siap rasakan kuliner ala middle east dan minuman-minuman dengan sensasi rasa baru? Buruan berangkat bareng Lombok Taksi dan raih diskon 20% di Al Turkia Family Resto.

7 comments:

Iqbal Mby said...

Nqsi kebuli... Hmmm yummy

Vita Pusvitasari said...

Aku suka banget makanan khas arab, india ini nasi biryani 😀

Christanty Putriarty said...

Partnership yg solid dan prospek cerah.Aiiih pe.bin nyicipin sajian middle east ala Turki selain kebab.hehehe

Muna Sungkar said...

Kok gaada foto menunya mbak. Aku udah membayangkan baklava dan kebab nih padahal

Roaetun Nabiya said...

Wah mau juga kak bun. Besar ya diskonnya .

Andrew Pradana said...

enak banget makan disana ya :D

Hidayah Sulistyowati said...

Minumannya seger banget ya mba, kebayang panas panas keluar rumah dapat minuman itu, hihii

Recent

recentposts

Random

randomposts