Ramadhanku Bersama Aston Inn Mataram Lombok

Pengalaman menghabiskan ramadhan tahun ini cukup berbeda. Jika tahun lalu, masih benar-benar fokus menemani keluarga selama sebulan penuh puasa, tahun ini justru kesibukan memadat. Undangan liputan acara berdatangan, juga event-event berbagi di kelas kreatif. 

Diantara sekian banyak undangan,salah satunya dari Aston Inn Hotel. Salah satu ‘city hotel’ di jantung kota Mataram ini, mengadakan beragam acara.

Media Gathering - Road To Ramadhan di Sabtu 4 Mei lalu. Dokpri
Paling awal, Media Gathering Road To Ramadhan pada Sabtu 4 Mei lalu. Berikutnya, pada Jumat 10 Mei, terlaksana pula rangkaian perayaan Ultah ke-3. Tak hanya Staf Gathering, di hari tersebut diselenggarakan pula Donor Darah, Berbagi Takjil serta masih banyak acara lainnya.

Media Gathering Road To Ramadhan Aston Inn Mataram Lombok

Awalnya, undangan Media Gathering masuk personal melalui kontak WA dan dilanjutkan email. Alhamdulillah, di Sabtu siang 4 Mei lalu, di event ini bisa meramaikan kembali bersama jejaring baru di komunitas Mataram Local Guides (MLG). Meski review event, kemudian, jadi agak sedikit berbeda.

Umumnya blogger, maksimal H+2 event akan mulai membuat list post blog review. Bersama MLG, review menjejak di masing-masing akun Local Guides Google.

Menu Iftar di event Road To Ramadhan, Sabtu 4 Mei. Dokpri
Kembali ke event Aston Inn, tak hanya dihadiri undangan dari para media, manajemen dari network hotel juga turut meramaikan. Ada mbak Mela dan mbak Lidya dari manajemen Aston Sunset Beach Gili Trawangan. Berikutnya, hadir pula Iwan Satriawan, Sales & Marketing Manager Fave Hotel Mataram. Aston Inn sendiri diwakili Pak Oji (GM) dan Pak Wawan, Salet & Marketing Manager. Masing-masing mereka kemudian menjelaskan paket-paket staycation serta iftar, pilihan lengkap untuk para warga Lombok sendiri. Atau juga para wisatawan yang berkunjung ke Lombok.

Kuliner nusantara dan western di menu-menu iftar Aston Inn Mataram. Dokpri
Menu-menu iftar yang diperkenalkan juga beragam. Baik dari menu pembuka, menu utama sampai menu penutup. Saya merekomendasikan beberapa menu khas nusantara, seperti Soto Betawi, sambal matah atau gulai ikan bumbu kuning. Cake-cake manis pun tersedia lengkap, juga cemilan crunchy seperti ubi ungu goreng. Ragam menu iftar akan di-rolling setiap minggu. Jadi, kamu yang punya menu favorit, boleh banget cuzz konfirmasikan menu iftar apa yang sedang disediakan di Aston Inn.

Road To 3rd Anniversary Aston Inn Mataram

Persis sepekan, acara seru berikutnya yaitu Road To 3rd Anniversary, pada Jumat 10 Mei lalu. Aston Inn Mataram yang merupakan jaringan Archipellago Internasional, melakukan soft launcing pada akhir Juni tahun 2017 lalu. Ratusan kamar, fasilitas lengkap hotel berbintang serta berbagai pilihan ruang meeting tersedia di hotel ini. Berada di lokasi strategis, memungkinkan eksplorasi pesona keindahan alam Lombok juga jadi lebih mudah.

Persiapan iftar di Road To 3rd Anniversary Aston Inn Mataram. Dokpri
Takjil yang siap dibagikan di Jumat sore, 10 Mei lalu. Dokpri
Acara dimulai dengan berbagi takjil gratis bagi setiap warga yang melintas di depan hotel. Iyap, lokasi hotel persis berada di perempatan tersibuk kota Mataram. Tepatnya, di simpang ruas jalan Panca Usaha, jalan Bung Karno dan jalan Catur Warga. Kawasan ini akan menjadi lebih padat di jam berangkat sekolah atau kerja di tujuh pagi, atau jam padat berikutnya di sore hari.

Menu Iftar di Jumat 10 Mei lalu. Dokpri
Jelang berbuka, puluhan anak yatim dan siswa ponpes sudah mulai berdatangan. Mereka akan menerima santunan, sebagai bagian dari program CSR rutin manajemen Aston Inn Mataram. Acara lainnya, ada Team Building, Cleaning Campaign serta Nobar.

Spot-spot Seru di Aston Inn Mataram

Di Lombok, kini semakin banyak hadir akomodasi unik dan istimewa. Salah satunya, Aston Inn Mataram. Hotel yang kerap menjadi jujugan menginap untuk family staycation atau pebisnis ini, memiliki sudut-sudut instagrammable. Dua yang menjadi catatan khusus saya, pemandangan dari menara-menara Islamic Center di sisi barat. View ini bisa kamu tunggu sekaligus di momen sunset, dari area Wo-Working space di lantai 3. Tepatnya di sisi kolam renang.

Menara Islamic Center dari area pool Aston Inn Mataram. Dokpri
Berikutnya, spot yang kerap dikunjungi publik lainnya, yaitu Rest Room (Toilet). Dua hal yang saya highlight, ada partisi khusus, persis di belakang masing-masing toilet perempuan. Amat sangat membantu saya, ketika membekal ransel berisi laptop atau koleksi buku bacaan. Berikutnya, ada dinding yang dihiasi wall paper unik. Sungguh tak tahan untuk tak selfie :D

Sudut instagrammable Aston Inn Mataram. Dokpri
Aston Inn Mataram juga dilengkapi fasilitas lainnya. Kolam renang di lantai 3, berjejer dengan pojok mini bar, spa dan gym. Deretan set meja di ruang lapang lain di lantai ini, juga bisa dimanfaatkan untuk meet up. Sssttt, wifi hotel kencangnya stabil! Meeting sambil nebeng download film favorit sungguh sangat disarankan. *Jempol4

Kembali ke dua event di atas yang saya hadiri, ada satu hal yang pantas diapresiasi tinggi. Baik Pak Oji dan Pak Wawan, di setiap sambutan yang disampaikan di masing-masing acara, menekankan komitmen manajemen Aston Inn mengoptimalkan geliat kepariwisataan di Lombok. Tak hanya beragam acara di internal manajemen, namun juga keterlibatan media, komunitas-komunitas serta stakeholder kepariwisataan lainnya, kerap dikondisikan di acara-acara khusus Aston Inn Mataram.

Bukan penggemar selfie, tapi akhirnya tergoda juga. Wkwkwk. Dokpri
Tentu juga termasuk keterlibatan saya pribadi. Banyak berkegiatan positif di lintas komunitas, blogger, GenPI (Generasi Pesona Indonesia), MLG atau event-event rutin kelas berbagi seperti Women Will Lombok (kelas kreatif dari Tim Gapura Digital Google). Masih dilatari highlight sama, memajukan dunia kepariwisataan Lombok dan NTB.

Sinergi lintas jejaring, utamanya memaksimalkan kebermanfaatan dari dunia pariwisata Lombok khususnya, serta umumnya di propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).



11 comments:

  1. Takjub lihat spot2 fotonya mbak. Bisa dieskplore lebih ya. Kreatif ide2nya

    ReplyDelete
  2. Dari awal nikah pengen banget ke Lombok, belum kesampaian. Semoga suatu saat bisa ke sana dan nginep di Aston Inn Mataram Lombok. Nanti di-guide-in ya mbak :D :D

    ReplyDelete
  3. Asyik banget ya, tempatnya. Dindingnya retro abis. Menunya beragam pula, nih.

    ReplyDelete
  4. Wah..menu iftarnya menggugah selera dan pojok2 selfinya cakeep..Kapan ya aku bisa sampai sana??

    ReplyDelete
  5. Meeting sambil download film favorit,,,, Juara banget iniiiiii. Bener-bener memenuhi kebutuhan :P

    Btw, Aston emang kalo punya tempat kece yak. Tahun lalu Aston Semarang pas ngadain acara bukber bareng media juga sambil bagi-bagi takjil di jalanan. Keren.

    ReplyDelete
  6. Bulan Ramadan, blogger kebanjiran acara bukber ya bunsal..hotelnya cantik dan pemandangannya indah sekali..bikin betah tamu nih..

    ReplyDelete
  7. Iya ya, seperti di Semarang, beberapa kali, eh, malah sering, hotel-hotel ternama pada ngadain buka bersama sekaligus mengundang awak media. Ini saling menguntungkan sekali. Pihak hotel bisa berbagi sekaligus mendapatkan feedback berupa promosi secara online.

    ReplyDelete
  8. Aku langsung fokus pada dinding berhias wallpaper unik itu, gambarnya kece semua. Bulan puasa gini saatnya hotel berbagi iftar ya mba, selamat berbuka puasa dari kota Semarang

    ReplyDelete
  9. Wuiiihh...selain makanannya yang enak2, ternyata spot instagramablenya oke banget. Jadinya buka puasa sambil foto2 cantik ya Bunsal ;)

    ReplyDelete
  10. Waah enyak2 tuh makanannya, aku babar blas belum bukber di luar, InsyaAlloh besok sabtu ah.

    ReplyDelete