Bahagia di Childrens Day Carnival Aruna Resort Sengigi

Terutama karena berhasil membayar janji ke si bungsu, anak lanang, Yusuf Alfairuz Setiyadi. Meski jarang merayakan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli, rasanya bahagia memberikannya hadiah dengan berenang di Aruna Resort Senggigi. Juga karena Yusuf Alfa meraih juara 2 di kenaikan kelasnya tahun ini. Semakin bahagia, saat sampai di Aruna Resort Senggigi, bisa beramai-ramai dan berbahagia bersama sekitar 250 lebih anak-anak. Tepatnya di acara Childrens Day Carnival (CDC) bersama Aruna Resort Senggigi.

Minggu, 28 Juli lalu, dipilih sebagai hari pelaksanaan event nan seru ini. Venue utamanya berlokasi di beach side restaurant, Aruna Resort Senggigi.

Senangnya pulang berbekal balon-balon lucu. Dokpri
“Kami ingin anak-anak bisa bermain bersama semua keluarganya. Itu sebabnya pelaksanaan event ini dilaksanakan di hari Minggu. Syukurlah, ternyata memang ramai sekali. Saya juga ikut berbahagia, karena anak-anak bisa didampingi orang tua mereka dengan lengkap,” urai Weni Kristanti, GM Aruna Resort, disela keseruan dari beragam lomba unik yang sedang berlangsung.

Ragam Lomba Unik di CDC Aruna Resort Senggigi


Dari sekian banyak lomba yang disediakan di CDC, yang paling ramai adalah Cooking Class. Dua kolom lima meja panjang, masing-masingnya diisi empat peserta lomba. Topi-topi chef putih yang tinggi, serta celemek yang sama putihnya, tidak mengurangi keriangan anak-anak peserta lomba. Setangkup sandwich, hasil kreasi para peserta lomba, bahkan kemudian bisa dinikmati bersama oleh peserta dan keluarganya.

Alhamdulillah, bertemu Beqi. Adik tingkat di kampus putih Unram dulu.
Tampak punggung, bang Ajie, teman Bloger Lombok. Dokpri
“Saya datang bersama tiga belas ibu-ibu lainnya. Putri saya, Aimee, kelas 4 dan ikut dua lomba. Cooking class dan Coloring. Yang penting sih, anaknya senang. Adiknya juga bisa ikut bermain di Balloon Castle,” terang Beqi, seorang ibu yang tinggal di Selagalas, kota Mataram.

Putri sulung Beqi salah seorang siswa dari SDN Model Selagalas dan ia tampak tak bisa diam, bermain dari satu lokasi lomba ke lokasi lainnya.

Total ada empat lomba yang bisa diikuti anak-anak, yaitu Kid Cooking Class, Coloring, Fun Games dan Story Telling.

Dihibur om badut dan Bobo Boy di panggung utama CDC Aruna Resort. Dokpri
Lokasi Kid Cooking Class, peserta sedang istirahat. Dokpri
Balloon Castle yang tidak pernah sepi dari anak-anak. Dokpri
“Peserta CDC ini cukup membayar 88 ribu rupiah dan mereka bebas mau mengikuti lomba yang mana saja. Boleh semua lomba, atau mau satu lomba juga tidak apa-apa. Mereka juga mendapatkan snack box, serta tentu saja berbagai hadiah menarik dari para sponsor untuk masing-masing pemenang di setiap lomba,” jelas mbak Rina, salah seorang staf Aruna Resort yang sudah sibuk sejak pukul 7 pagi.

Mbak Rina juga tak kalah sibuk dengan peserta carnival, bersama-sama dengan sekitar 30 orang staf Aruna Resort lainnya.

Badut Lucu dan Bobo Boy di Arena CDC Aruna Resort


Di sela berbagai macam lomba, di panggung utama hadir pula om badut dan Bobo Boy. Bobo Boy, satu karakter kartun favorit anak-anak yang berasal dari kartun berjudul sama, berasal dari negara tetangga Malaysia. Yusuf Alfa tak lupa foto bareng Bobo Boy, walau tidak sempat foto bareng om badut yang sibuk menghibur anak-anak peserta CDC Aruna Resort.

Tak hanya mendampingi om badut di panggung utama, Bobo Boy juga berkeliling lokasi, menyapa anak-anak dan langsung berpose seru setiap ada yang meminta foto bareng.
Horeee. Ketemu Bobo Boy. Dokpri
Absen dulu yaaa.. Siapa tahu menang dan juara di Cooking Class. Dokpri
Duo om badut dan Bobo Boy, tampak selalu bersemangat, sejak pukul sembilan pagi. Waktu dimulainya keseluruhan rangkaian acara CDC, juga beragam lomba lainnya. Mereka berdua luwes berinteraksi dengan semua anak-anak peserta. Termasuk juga para anak-anak ekspatriat, yang hanya bisa berbicara Bahasa Inggris.

Family Hang Out di Aruna Resort


Keseruan sepanjang Minggu pagi lalu, akhirnya terpotong dengan tuntutan perut yang mulai berontak. Makan siang sebentar di Betengari Resto, di bangunan utama Aruna Resort, Yusuf Alfa mengingatkan ‘membayar’ janji berenang. Akhirnya, dengan syarat ia harus habiskan sepiring makan siangnya, kami menuju kolam di area cottage Aruna Resort.

Sebelumnya, dua potong sosi bakar juga jadi brunch Yusuf Alfa. Mirip seperti suasana Pasar Malam Aruna Resort, beberapa lapak menjual minuman segar, makanan ringan seperti sosis bakar, kebab atau pop corn. Set kursi diletakkan di bawah rindangnya pepohonan di area pantai privat Aruna Resort. Lokasi ini juga sama ramainya, karena beberapa keluarga juga tampak asyik menyantap menu brunch favorit mereka.

Nge-brunch Sosis Bakar di CDC Aruna Resort. Dokpri
Cuaca kota Mataram yang cukup panas, berbanding cukup jauh dari suhu kota Selong yang sepanjang pekan kemarin seringkali di kisaran 22 derajat celcius. Suhu kota Mataram terbaca di angka 31 derajat, yang akhirnya membuat sejam berenang buat Yusuf Alfa, cukup mendinginkan rasa panas ibukota propinsi NTB ini.

Difotoin Yusuf Alfa ^^. Dokpri
Asyik, jadi berenang ^^ Dokpri
Sekitar pukul 2 siang, akhirnya bisa kembali ke kota Selong di ujung timur, dengan lega. Momen membahagiakan Yusuf Alfa, bersama sekitar 250 anak-anak peserta CDC Aruna Resort, menyaksikan mereka merayakan Hari Anak Nasional. Momen bahagia, karena akhirnya senyum serta tawa lebar semakin banyak menghias wajah-wajah anak-anak Lombok. Terutama jika membandingkannya dengan momen sekitar setahun lalu.

Ketika sebulan penuh, sebagian besar wajah warga Lombok tertekuk, meredam takut atas guncangan gempa susul menyusul, lebih dari sebulan.

Bagaimanapun, selamat Hari Anak untuk semua anak-anak Indonesia. Di area event seru dan membahagiakan, CDC Aruna Resort Senggigi, juga di Lombok. Tentu juga di Palu, di Banten, serta di seluruh pelosok Indonesia. Selamat berbahagia!

37 comments:

  1. Salam buat Si Yusuf bun. Kapan2 renang bareng om Didit hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk Om Didit. Sekalian sama te Kiki juga ya.

      Delete
  2. MasyaAllah bagus banget tulisnnya mbbku. Kadang saya bingung bagaimana ya caranya menghidupkan imajinasi untuk bisa menulis sebanyak ini. Heeee. Pengen banget belajar...

    Semoga mbkku menjadi penulis yang tetap mengispirasi ya mbkk.. salam kecup ya mbk. Keep healty.😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai lagi Beqi (menuduh semena-mena, hehehe)..

      Ayok, kumpul bareng teman-teman Beqi para mommy keren. Kita buat kelas menulis bareng.
      Kabar-kabari yaaa ..

      Delete
  3. Wah selamat hari Anak, buat semua anak di seluruh Indonesia, wah karnaval dan festival hari anak di senggigi Lombok ini menarik banget ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tampiasih mbak Vita. Iya nih, perayaan hari anak nasional di Aruna Resort termasuk salah satu momen bisa menyaksikan kembali tawa dan senyum bahagia anak-anak Lombok.

      Delete
  4. Yusuf, kemarin pengen banget ikut renang tapi harus menghindari air dulu karena duo krucils kurang sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang yaaa. Semoga duo bidadari hari ini sudah berhenti demam.
      Aamiin ya Rabb.

      Delete
  5. Wah, senang bacanya. Pasti Yusuf dapat banyak teman baru ya. Acara ini juga bagus banget ubtuk bonding antara orang tua dan anak.
    Selamat hari anak nasional :)

    ReplyDelete
  6. Wah Aruna Resort Senggigi ini cukup luas dan bisa menampung acara seperti ini ya mba. Entah dari Aruna atau dari panitia, tetapi sepertinya cara dan dekorasi dari acara ini sangat menarik ^^

    ReplyDelete
  7. Ada Boboboi plus sosis Bakar. Fixed. Anak kecil auto happy hahaha. Serunya acara ini

    ReplyDelete
  8. Ikut seneng dengan acara seperti ini...melihat happy nya anak-anak Lombok...semoga kebahagiaan juga dirasakan anak lainnya di daerah bencana selain Lombok ya...

    ReplyDelete
  9. Wah, senangnya ada acara kayak gini. Cocok banget buat anak-anak. Saya berencana ke Lombok, masih belum aja. Suka banget sama Lombok soalnya. Moga bisa kesampaian ke sini.

    ReplyDelete
  10. Acaranya seru pasti anak seneng. Apalagi makan sosis bakar jumbo lagi hahahaha

    ReplyDelete
  11. Happy sekaliiii liat Yusuf dan anak-anak lainnya juga happy. Harus sering-sering nih ada event kayak gini, supaya bondingnya makin kuat. Jadi gak cuma saat hari Anak Nasional aja. Semoga ya...

    ReplyDelete
  12. Putramu fotokopianmu banget ya mba, keren banget ni acaranya benar-benar meriah dan buat menyenangkan anak-anak semua permainan, makanan dan lombanya seru..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya lho, aku perhatiin emang mirip ya? Nanti kalo dah gede, jalan berdua gitu lucu kayaknya. Hihi

      Delete
  13. Aruna Resort ini jadi ramai ya karena ada acara anak2 ini. ANak mbak demen masak2 ya jadi ikutan cooking class dan mewarnai juga hihihi. AKu baru satu kali berkunjung ke Lombok. Jadi kangen makan ayam taliwang :D Yummy!

    ReplyDelete
  14. Thifa kalo liat si boboboy pasti takut. Takut badut diaa padahal suka nonton boboboy juga hahah.

    ReplyDelete
  15. Wow, ternyata Hari Anak Nasional kita jatuh bersamaan dengan ulang tahun Daniel Radcliffe! (abaikan Potterhead ini)

    Sepertinya Aruna Resort sedang mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar ya. Selain malam kuliner, sekarang ada Children's Day Carnival juga. Lebih seru juga karena ternyata anak-anak ekspatriat juga ikut serta.

    ReplyDelete
  16. Seru banget nih Children Day Carnivalnya. Kado seru buat Yusuf yang bakal diinget seumur hidup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jadi pengen juga ikut seru2an di Children Day Carnival di Aruna Resort ini. Padahal udah gedhe. Ahahaha.

      Delete
  17. Happy banget pastinya Yusuf dan kawan-kawan ya
    Acaranya tampak seru dan pasti asyik banget buat anak-anak
    Memang masanya mereka bermain sambil belajar khan ini
    Aku jadi pengen ke Lombok lagi deh

    ReplyDelete
  18. Wah senangnyabisa ikut acara seru ini.. Oya, nitip selamat buat ananda Yusuf Alfa ya.. semoga sukses selalu sekolahnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya apakah ini acara rutin atau insidental saja y mba?

      Delete
  19. Ini acaranya anak-anak banget, pas banget untuk memperingati Hari Anak. Mbak, kalau di sini, Balloon Castle tuh namanya njot-njotan. Hahaha. Anakku kalau sudah masuk situ, ogah disuruh pulang

    ReplyDelete
  20. Senangnya... Yusuf akhirnya berenang :)
    pasti anak-anak yang ikut acara children day ini senang sekali ya, acaranya seseru itu :)

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah, acaranya menganak banget ya, seru banget buat anak, asyik nih kalau dibikin juga di Semarang...

    ReplyDelete
  22. Asyik ya kalau ada cara semacam ini bareng anak2. Semoga bisa sering2 diadakan. Jadi anak makin kreatif dan berani tampil.

    ReplyDelete
  23. Selamat hari anak nasional. Senang banget bisa merayakannya bersama-sama dengan meriah ya...
    Oya, selamat juga ya anak pintar atas prestasi juara 2 di sekolahnya. Semoga terus meningkat prestasinya ya...

    ReplyDelete
  24. Seru banget ada acara Hari Anak Nasional. Jujur aku baru tahu Bobo Boy tuh lucu. Pantas jadi idola anak²...

    ReplyDelete
  25. Wah acaranya seru banget ini mah yaa kak, bisa betah nih anak-anak main disini hehe

    ReplyDelete
  26. Alhamdulillah Yusuf Alfa bisa menikmati keriangan masa kanak-kanak dan berbahagia barengan anak-anak lainnya. Selamat Hari Anak ya... semoga anak-anak di Indonesia tumbuh menjadi anak yang sehat, pintar dan penuh semangat.

    ReplyDelete
  27. Hay Yusuf, selamat hari anak!!! Sehat terus ya.
    Ah andai acara beginian ada di Semadang jg mba, pengen ajakin keponakan2 gt

    ReplyDelete
  28. Yusuf Alfa dan teman2 yang mengikuti acara carnival ini Selamat Hari Anak, semoga teman2nya Yusuf yang terdampak gempak bisa kembali ceria karena ikut acara yang sangat menyenangkan ini

    ReplyDelete