Ekspansi Usaha atau Bisnis UMKM Bersama Aspire

Salah satu konsekuensi dari tren serba 4.0, banyak hal kini disediakan online. Platform-platform digital tersedia, hampir di semua aktivitas keseharian kita. Ibarat kata, kebutuhan dari teras, sampai ke dalam kamar tidur. Atau, mulai dari kebutuhan utama (premier), sampai sekunder. Salah satunya, platform pinjaman online. 

Platform ini menjawab kebutuhan yang semakin besar, dari para pemilik usaha. Utamanya yang bisnisnya juga menyesuaikan dengan era industri 4.0. Dimana konsep mengedepankan proses serba online, serta ketiadaan keharusan bertemu langsung, antara si peminjam dan pemberi dana pinjaman. 

Sewaktu-waktu, UMKM Kecil pun ingin berkembang dan miliki toko yang lebih besar. Dokpri
Pinjaman modal usaha, terkadang tidak selalu dibutuhkan saat memulai usaha. Ada pula bisnis yang justru membutuhkan modal tambahan, ketika usaha sudah berjalan sekian lama. Penambahan mobil operasional, fitur-fitur online bagi kemudahanan dan layanan pelanggan, dua contoh yang kerap memaksa pengusaha akhirnya membuka keran pinjaman online.

BACA YUK: Ebatan dan Bandar Sambal Lombok


Lalu, apa saja yang perlu disiapkan atau kapan tepatnya dua hal ini dilakukan? Yuk, dilanjut menyimak. 

Pertama, Pinjaman Modal Usaha seperti apa yang tepat dan bisa dimanfaatkan maksimal untuk usaha kita? 

Meski lembaga keuangan yang eksis sudah sangat banyak, demikian juga fintech berbasis online, sebaiknya ada kriteria-kriteria tertentu untuk memastikan. Sebagiannya, praktis dan tidak mengharuskan menyediakan berkas persyaratan yang banyak. Lalu, sebagian prosesnya juga bisa dilakukan online saja. 

Dari dua contoh awal ini, kita akhirnya jadi bisa memutuskan, pinjaman modal usaha yang tepat yang mana. 

Bisnis kuliner, kerap berkembang menjadi bisnis 
Kedua, Waktu terbaik untuk akhirnya memanfaatkan Pinjaman Online? 

Beberapa alasan dibalik keputusan waktu terbaik, akhirnya memanfaatkan pinjaman modal usaha, bisa berbeda tergantung jenis usaha kita sendiri. Namun, kelebihan dari, misalnya bunga pinjaman 0%, menjadi salah satu alasan utama memutuskan memanfaatkan jenis pinjaman ini. 

Ketiga, Dokumen yang harus dipersiapkan dan memudahkan proses peminjaman dana usaha ini. 

Di samping kecilnya bunga pinjaman, berkas persyaratan yang tidak terlalu rumit pun menjadi alasan tambahan lainnya. Saat ini, unggahan file eKtp saja, kerap membuat peminjam pinjaman online lebih cepat memutuskan meminjam dana. Sayangnya, kemudahan ini juga kerap disalah-gunakan para peminjam. Itu pula sebabnya, usaha juga sebaiknya sudah memiliki dokumen legal hukum lainnya, seperti SIUPP (Surat Ijin Usaha Perusahaan) dan TDP (Tanda Daftar Perusahaan). 

Keempat, Tipe pinjaman seperti apa yang nyaman, aman dan saling memudahkan (peminjam dan pemberi pinjaman)? 

Lembaga keuangan yang menawarkan modal dalam bentuk pinjaman, semakin tersedia lengkap, baik dari yang berbentuk konvensional sampai lembaga-lembaga keuangan online. Jika lembaga konvensional mensyaratkan berkas yang tergantung batasan wilayah, lembaga berbasis online lebih lentur.

BACA YUK: Kuliner Lombok Wajib Coba, Yummy


Contohnya, pemilik dokumen beralamatkan di seluruh wilayah Indonesia, bisa mengajukan pinjaman ke lembaga berbasis di Jakarta. 

Mengenal Aspire, Fintech Praktis Masyarakat Digital 

Dari uraian di atas, satu platform fintech yang tepat untuk dipilih, yaitu Aspire. Aspire menyasar pemilik bisnis, khususnya usaha kecil menengah. Satu bentuk usaha yang diakrabi di sebagian besar wilayah Indonesia. 

Aspire, Fintech yang memudahkan dan nyaman bagi pelanggan. SS Web
Tambahan lagi, Aspire pun menyediakan pinjaman dengan bunga 0%. Proses pengajuan pun memudahkan, karena berkas dokumen dan proses pengurusannya tidak lama. 

Pinjaman online yang disediakan Aspire, bahkan menjangkau juga beberapa negara Asia, seperti Thailand, Singapura dan Vietnam. Eksisnya Aspire dan telah melayani nasabah pinjaman di berbagai negara, di satu sisi, menunjukkan kredibilitasnya sebagai penyedia pinjaman modal usaha. 

Kemudahan-kemudahan yang diberikan Aspire. SS Web
Tunggu apalagi?

Kini, pilihan fintech online kita pun semakin lengkap. Kapan pun, di mana pun, Aspire bisa menjadi solusi dari kebutuhan dana usaha tambahan.

1 comment:

  1. Pinjaman modal usaha itu penting banget ya. Menurut penelitian, suatu usaha yang memanfaatkan modal usaha, pendapatannya lebih besar ketimbang yang tidak, hanya dalam 3 tahun. Itu berarti emang berpengaruh ya suatu usaha jika ada dukungan modal usaha

    ReplyDelete