Proses belajar dari rumah, masih belum tampak jelas akan berakhir kapan. Namun, dengan pertimbangan bahwa langkah ini sebagai awal perlindungan diri, tentu lebih baik untuk selalu mendukung. Apalagi jika hal tersebut, sebagai dukungan bagi anak-anak kita. Tetap belajar, juga tetap sehat. 

Di samping keharusan belajar dari rumah dulu, masih banyak bentuk dukungan lain yang bisa diberikan. Salah satunya, memberikan kecukupan nutrisi, di keseharian anak-anak. Nutrisi yang membantu anak-anak bisa tumbuh tinggi, tangguh, tanggap dan menjaganya selalu sehat. 

Indomilk susu bubuk favorit Afa
Yusuf Alfa di salah satu trip memancingnya. Dokpri


Asupan Nutrisi Baik Dari Mana Saja? 


Makanan utama sehari-hari kadang-kadang tidak cukup memberikan kebutuhan nutrisi yang berimbang. Nah, Yusuf Alfa, alhamdulillah kooperatif ketika diminta menambahkan ini dan itu di sela makanan utama. Bahkan, ketika sedang merasa kurang enak badan, ia auto meminta dibuatkan ekstra susu hangat. 

Semakin bersyukur, Afa (panggilan kecil Yusuf Alfa) juga menyukai susu bubuk untuk anak. Misal, Indomilk susu bubuk. Apalagi jika mendapatkan rasa sesuai favoritnya, Afa sampai selalu membuat sendiri, segelas susu hangat. Pagi dan sore, atau satu jam sebelum tidur malam. 

Indomilk susu bubuk
Afa dan susu bubuk untuk anak favoritnya. Dokpri

Susu bubuk favorit anak-anak
Afa sudah hampir sejajar dagu bunda ^^. Dokpri
Manfaat susu bubuk yang seabreg, menjadikan hati serba tenang. Afa bisa dapatkan segelas susu hangat dengan rasa yang paling ia sukai. Saya pun sama tenangnya, karena banyak tambahan asupan nutrisi yang Afa dapatkan. 

Kadang, rasa susu yang enak, juga disukai hampir oleh kami semua. Tak lagi mengutamakan Indomilk susu bubuk untuk usia berapa. Pak bojo suka minta ditambahkan beberapa sendok untuk kopi paginya. Kakaknya Afa, juga sering berebut. Balapan membuat sendiri segelas susu hangat. 

Tumbuh Kembang Anak Dibantu Banyak Hal 


Siapa yang menolak, memiliki anak-anak dengan fisik yang tinggi, tangguh, tanggap dan cerdas di banyak hal? Dulu, saat anak-anak masih di bawah 10 tahun, salah satu momen bersama yang seru, berandai-andai mereka akan setinggi apa nanti saat dewasa. Semakin seru saat mereka mulai bersekolah. 

Di waktu-waktu tertentu, kami bertiga saling mengukur tinggi badan. Lalu, saling mengapresiasi. Sering pula saya mengingatkan, olah tubuh penting untuk mendapatkan fisik yang ideal. Juga dengan menjaga pola makan, serta pola hidup di keseharian. 

Indomilk susu bubuk favorit
Mewarnai ditemani susu favorit ^^. Dokpri

Saya sendiri, masih sering membayangkan, bagaimana kami bertiga nanti bisa trekking bareng. Hanya dengan membayangkan begini saja, saya sudah merasa bangga. Apalagi benar-benar melihat putri sulung dan adiknya, sama-sama memanggul keril mereka sendiri. Saling menyemangati untuk sampai di puncak gunung Rinjani. 

Salah satu trip impian di masa depan. Bagaimana di satu hari nanti, mereka akan merasakan sendiri, manfaat susu bubuk yang sekarang rajin mereka minum. Bahwa, tidak sekadar menjadi penambah asupan nutrisi, namun juga memberikan manfaat jangka panjang. Bahkan sampai usia mereka tua nanti. 

Travel-mate Saat Eksplor Kemana pun 


Sejak saya kerap membawa tamu wisata berkeliling Lombok, Afa dan kakaknya kadang suka gemas sendiri. 

“Bunda, nanti aku diajak keliling Lombok juga nggak?” 

Atau, dengan kalimat lain. 

“Kapan yaa bunda ngajak kita keliling Lombok kayak tamu-tamunya. Pasti enak dan seru sekali kita bisa berlibur bersama … “ 

Dua contoh kalimat yang suka tercetus, saat saya fokus membenahi setiap detail itinerary yang saya susun untuk tamu. Nyatanya, mereka berdua sudah hampir berkeliling ke empat kabupaten dan satu kotamadya di Lombok. Mulai dari pantai-pantai cantik, air terjun atau desa wisata-desa wisata. 

Indomilk susu bubuk untuk semua usia
Sebagian kisah para travel-mate kesayangan. Masing-masingnya, punya cerita sendiri. Dokpri

Sekali waktu, ada pekerjaan mereview salah satu hotel berbintang di kota Mataram. Afa dan kakaknya justru ribut sendiri, mengingatkan membawa bekal susu favorit mereka. Mereka berkeras, aktifitas seru selama menginap, akan makin perfek jika mereka meminum segelas susu hangat sebelum tidur. Baiklaaaahhhh .. 

Bikin Susu Dong Biar Gendut 


Pernah juga mendengar celetukan ini? Obviously, jenis celetukan yang terungkap dari pemilik tubuh yang kurus. Lantas, apa iya susu memang membuat gendut? 

Indomilk susu bubuk tersedia dalam tiga varian rasa. Pertama, varian rasa Instan Coklat Omega 3. Varian rasa kedua, Instan Omega 3 (Bebas Gula). Terakhir, varian rasa Full Cream Omega 3 (Bebas Gula). Dua varian rasa bebas gula ini, jadi tidak membatasi Indomilk susu bubuk untuk usia berapa. 

Ketiga rasa ini, dikemas dalam berbagai ukuran. Kemasan sachet, tersedia dua pilihan, yaitu 27 gram dan 37 gram. Pas untuk segelas susu hangat favorit. Kemasan kotak, juga tersedia dua pilihan, yaitu 400 gram dan 800 gram. Pilih langsung sesuai kebutuhan harianmu, ya ^^ 

Kandungan Optinutri Indomilk susu bubuk
Indomilk susu bubuk varian rasa Full Cream (Bebas Gula).

Afa sendiri terhitung anak dengan fisik gendut untuk anak seusianya. Sebaliknya, Salwaa (putri sulung saya) selalu merasa kurang gendut – meski sebenarnya sering menjadi objek iri positif saya, karena fisiknya terlihat ideal. Ramping, padat serta gesit. Apalagi kalau jejeran berdua, memanggul keril, lantas berjalan beriringan trekking ke Gunung Rinjani Lombok. Ahhay .. ^^ 

Kembali ke varian rasa bebas gula, orang tua (saya dan suami) bisa menambahkan dua tiga sendok susu ke satu mug kopi pagi kami. Afa dan kakaknya, bebas menambahkan gula sesuai kadar penerimaan rasa manis mereka. Jadi, susu bubuk untuk anak, namun boleh banget dinikmati oleh siapa pun 

Jangan lupa juga. Kandungan optinutri, Omega 3 dengan DHA dan EPA. Ada pula sumber protein dan vitamin-vitamin penting. Diantaranya Vitamin A, B, C, D3, Zinc, Iodium Fosfor serta serat pangan. Tidak ketinggalan, kandungan tinggi kalsium. Sangat membantu dalam membentuk, serta mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Tentu tambahan vitamin dan mineral lain, yang berperan baik dalam proses tumbuh kembang anak-anak. 

Jadi, tak perlu lagi takut gemuk karena minum susu. Bahkan, kita bisa mendapatkan fisik yang ideal, dengan mengontrol baik pola makan dan pola hidup kita. Sekarang, bisa tenang kembali dan lelap istirahat. Apalagi setelah meminum segelas susu hangat dengan rasa favorit.

15 Comments

  1. Aku juga mulai rajin minum susu, karena tiap sore ada anak2 penjyal susu yg lewat ..makasih ilmunya mbak Mus...

    ReplyDelete
  2. Samaan kayak anakku, setiap hari wajib minum Indomilk, tapi aku kadang juga suka hahaha

    ReplyDelete
  3. Komplit ya mb kandungan gizi dr susu indomilk, udh ada omega 3, protein dan kalsiumnya yg dibutuhkan untuk tumbuh kembangnya......g usah takut gemuk ya minum susu

    ReplyDelete
  4. Biasanya kalau suami libur, ngisi sore sambil minum susu indomilk dan menikmati kudapan seperti singkong goreng atau cake itu udah bahagia banget

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah..senang ya punya travel mate keren seperti mereka.. Sehat2 selalu yaa.. BTW..susu bubuk indomilk klo dirumahku sering dicemilin..haha...

    ReplyDelete
  6. Iya kalau susu kebanyakan isinya gula jadi manis dan rawan bikin gemuk. Mending indomilk plain ini ya mbak..rasanya gurih dan enak..

    ReplyDelete
  7. Afa udah sedagu bunda, kalau dijejerin sama aku seberapa ya hihi. Aku kalau indomilk biasanya full cream buat aku tambahin ke masakan-masakan gitu deh mba.

    ReplyDelete
  8. MasyaAllah... Keren sekali Dek Afa dan Kakak ��

    Anakku belum rutin minum susu nih, kadang mau kadang nggak. Mungkin perlu kucoba kasih Indomilk ini

    ReplyDelete
  9. Wah indomilk susu kesukaan aku pas kecil, trutama rasa coklat. Cm udh lama aq g mnum susu takut gula darah tinggi. Eh ini baru tau klo indomilk ada yg sugaarfree, cobain ah

    ReplyDelete
  10. Dari dulu selalu ada anggapan minum susu tu bikin gendut padahal ga juga ya mbak selama minum sesuai anjuran dan cari susu yg kadar gulanya rendah. Anak2 kan lagi masanya pertumbuhan jd harus banget minum susu

    ReplyDelete
  11. anak-anakku juga suka banget sama Indomilk, menurut mereka rasanya gak bikin eneq dan bahkan enak kalau diminum rutin. Jadi sekarang memang wajib banget bawa susu kemana-mana untuk anak-anak

    ReplyDelete
  12. Adikku pasti doyan yang rasa coklat. Ntar ku beliin ah.. Biaar kayak afa, tumbuh ke atas.

    ReplyDelete
  13. Aku juga suka indomilk coklat. Yg UHT tapi 😊

    ReplyDelete
  14. Seru ya bun kalau punya travelmate... Aku hasrat travelingnya stop dl deh krn hamil dan pandemi. Xixixi

    ReplyDelete