Link Banner

Berkenalan dengan Gramblr, Penyelamat para Instragammer

Kembali saya ingin berbagi satu aplikasi pendukung aktivitas digital, terutama para bloger yang kudu lengkap memiliki akun-akun sosmed, yang utama di ulasan ini yaitu akun Instagram.

SS Menu Login Gramblr.

Mengapa Bloger Membutuhkan Akun Instagram(IG)? 

Saat ini, selain Twitter(TW), akun IG menjadi akun sosmed promo yang cukup efektif. Selain kerap menjadi medium lomba live IG atau Tweet, beberapa iklan berbayar melalui unggahan foto bertema tertentu plus hashtag mewajibkan bloger melakukan promo melalui dua akun sosmed ini.

Dulunya saya harus berpuas diri di akun-akun Twitter dan FB. Spek andro gadget saya tak mendukung pemasangan aplikasi IG. Sekali waktu terasa sangat penasaran, apa iya benar-benar tak ada aplikasi pihak ke-3 yang memungkinkan kita mengunggah koleksi foto dari PC ke akun IG?

Pucuk dicinta, ulam pun tiba.

Berselancar dan mencari sekian kali, ketemulah Gramblr. 

Aplikasi pengunggah foto ke akun IG melalui PC atau laptop. Yihhhaaa!!
SS Home web Gramblr.
Keseruan memanfaatkan Gramblr ditambah aplikasi edit foto Photoscape (PS) membuat saya akhirnya bisa meramaikan jagat periklanan di dunia para bloger. Pun mendukung personal branding yang saya bangun sebagai mom blogger sekaligus travel blogger

Di samping itu, proses unduh, serta pemanfaatan menu-menu di Gramblr menurut saya cukup mudah dan bisa cepat dipelajari oleh mereka yang sudah terbiasa dengan aktivitas blogging.SS menu unggah - upload foto Gramblr.SS Menu Unggah-Upload Gramblr.Tambahan catatan, koleksi foto portrait terkadang memunculkan menu cropping (pemotongan) dari Gramblr. Gerakkan saja kursor 'crop', klik 'save', kemudian 'continue' untuk meneruskan ke proses penambahan 'caption' foto.SS pengisian caption foto di Gramblr.
SS proses unggah selesai. Foto bisa di re-share ke akun FB atau Tw.
Gramblr juga memungkinkan kita mengunggah video. Namun sayang, sekian kali mencoba, saya belum pernah berhasil mengunggah satu pun.

Sedikit catatan, saat ini proses pemasangan Gramblr di PC atau laptop memungkinkan kita mengakses menu secara langsung. Bukan di menu login biasa seperti di SS yang saja jadikan foto cover ulasan ini.SS Menu Gramblr yang masih gagal login bagi saya.
Sayangnya, menu utama ini belum berhasil saya gunakan. Meski sudah mengupdate OpenSSL, tetap saja saya gagal login. Trial dan error sekian kali, juga proses uninstall plus install ulang Gramblr, menu login yang saya akrabi ternyata baru terbuka setelah mengklik tautan seperti pada gambar berikut:SS Home Gramblr dan link menuju menu login melalui web adress bar.
Mengingat saya lebih menyukai Chrome untuk aktifvtas online, menu login Gramblr pun akhirnya saya bookmark. Sekali waktu, saat Kompasiana sedang sulit diakses melalui Chrome, menu login Gramblr bisa juga diakses melalui Firefox. 

Cukup kopi paste link login yang sudah disimpan di Chrome. Jadilah menulis di Kompasiana lancar, update koleksi foto juga sama lancarnya di IG --melalui si Gramblr penolong.

Happy Updating your IG pals....

Related Posts

7 comments

  1. Ah..trmksh infonya Bun.. Slma ini harus mindah ke HP dulu baru bs aplod IG..hihi..*katrok..

    ReplyDelete
  2. Halo mbak +Mechta ..kalo aku justru karena HPku yang blm bisa instal IG. Akhirnya terselamatkan jg oleh Gramblr..^_^

    ReplyDelete
  3. wah aku baru tahu nih, ini enak banget kalau abis ngedit di photoshop nggak perlu dipindahin ke hp langsung bisa post yaa

    ReplyDelete
  4. Semalam saya juga nyobain bun, tp blm berhasil log in
    Ada yy di blok oleh smadav di laptop saya, blm berhasil dibetulkan...
    Pengen banget pdhl...

    ReplyDelete
  5. Nah ini yang aku cari dr kemaren, barusan tanya suami ttg aplikasi ini. Untung nemu tutorialnya di sini. Thanks yaa bunsaaal..

    ReplyDelete
  6. aduh saya kok komen sebagai anonymous ya wkwkwkw

    ReplyDelete

Post a Comment