Perawatan Rambut Alami Untuk Rambut Sehat Sekeluarga

Memiliki putri yang beranjak remaja alias abg, banyak hal yang benar-benar baru harus saya terapkan. Alih-alih berikan perintah ini itu, sebagian besar pekerjaan rutin rumahan, saya jadikan ‘proyek kecil’. Sedikit ‘ilmu’ parenting yang sering menjadi bahan diskusi. Dulu, saat masih jaman milisan, ya di milis-milis orang tua pekerja. Sekarang, diskusi ‘pindah’ ke grup-grup chat. Salah satu grup chat sejuta umat, ya di whatsapp.

Misal, mencuci pakaian kantor. Saya tawarkan di ‘harga’ tertentu. Tentu dengan harapan, nantinya ia siap bertanggung jawab lebih saat telah menjadi pekerja. Di samping bisa mulai berhitung, sekian tenaga yang dikeluarkan, menjanjikan penghasilan sekian rupiah. Berikutnya, mengelola penghasilan tersebut. Berapa persen masuk tabungan, berapa persen untuk ‘me time’-nya. Usaha menghibur diri sendiri, selepas tunaikan tuntutan ‘pekerjaan’.

Paket Soft and Smooth Emeron Complete Hair Care pilihan putri sulung saya. Dokpri
Kurang lebih, seperti itu.

Nah, sebagian dari sekian interaksi kami di tiga tahun terakhir, adalah tentang mode dan perawatan rambut. Saya berharap, putri saya juga semangat lakukan perawatan rambut alami. Mengulang keseruan saya pribadi saat seusianya dulu. Punya rambut panjang sampai pinggang, plus rutin membuat cem-ceman alias hair vitamin dari tumbuh-tumbuhan di halaman rumah.

“Kalau bukan bunda yang buatin, aku ogah. Aku kan sibuk bunda. Sudah di OSIS, di grup band, belum lagi belajar kisi-kisi. Pusiiiinggg aku ..” sedikit dari deretan alasan lainnya ia menolak jejak lama saya.

Drama berikutnya, saat memilih produk perawatan tubuh pas belanja kebutuhan rutin bulanan. 

“Nah, ini nih yang dibilang teman-temanku di sekolah. Mereka suruh coba Emeron. Eh, pas ada. Bunda, aku belikan paket yang ini saja ya. Sumpah, wanginya enak!” Tegas putri saya.

“Yakin ni?”

“Yakin dong. Baca ini nih. Emeron Complete Hair Care. Kandungannya ‘Active Provit Amino’. Pas banget buat rambut aku yang harus selalu halus dan lembut. Jadi, bunda kan juga senang setiap nyiumi rambutku,” ia jelaskan panjang lebar sambil berkedip-kedip lucu dan tersenyum manis.

Rambut rusak saya, pas dengan paket Damage Care Emeron Complete Hair Care. Dokpri
Sambil menaikkan alis dan memutar mata, paket shampoo baru yang disukainya menambah daftar belanjaan yang sudah masuk di keranjang. Hmmm, kids jaman now, segala segala dipatok dari apa yang dipakai dan disarankan teman-temannya. Baiklah, asalkan tidak bertabrakan dengan norma umum masyarakat, agama dan keluarga, rasanya tidak masalah menuruti ‘tren’ ini.

Pindah ke rak produk lain, tiba-tiba saya ingat si ayah dan putra bungsu saya juga kehabisan shampoo. Hmm, sekalian mereka coba Emeron saja ah. Saya kembali ke rak shampoo dan mengambil paket Black and Shine Emeron Complete Hair Care. Meski default berambut pendek, rasanya menyenangkan melihat mereka berdua miliki rambut sehat dan bercahaya.

Si bungsu yang paling senang aktifitas luar ruangan (celana kuning). Dokpri
Beranjak sekian langkah, sekilas saya melihat ada juga paket rambut rusak. Kebetulan! Terlalu banyak memikirkan deadline tulisan, rambut saya yang selalu terbungkus kerudung, rontok parah. Sekarang, tiga paket perawatan rambut untuk tiga jenis kebutuhan rambut berbeda sudah terbeli. Kandungan serba alami, diolah dengan teknologi Jepang, di mana salah satu kandungan utamanya dari Aloe Vera (lidah buaya). Wah, jadi teringat masa saya menggerus daging lidah buaya sebagai bahan utama cem-ceman rambut, jaman saya abg dulu.

Satu paket Soft and Smooth untuk si abg yang menyukai rambut halus pun lembut. Paket Black and Shine untuk duo ayah dan putra bungsu yang aktif berkegiatan outdoor (hobiis mancing). Plus pastinya untuk kebutuhan rambut saya yang rontok, berketombe dan cenderung mudah patah, paket Damage Care. Tiga paket yang menjawab kebutuhan perawatan rambut alami, dari Emeron Complete Hair Care.

7 comments:

  1. Wih paket kumplit ni yaa...cari2 juga aah..

    ReplyDelete
  2. Aku nyoba pake yg kuning udah semingguan ini, hasilnya lumayan oke Mba. Ngga kering dan kaku lagi

    ReplyDelete
  3. Bisa dicoba nih. Nggak pernah pakai emeron aku sebelumnya ��

    ReplyDelete
  4. Lengkap ya bun pilihannya tinggal disesuaikan sama rambut. Dan praktis banget hehe

    ReplyDelete
  5. Wah mau nyobain yg damage care aj aku juga rontok parah ni mbak

    ReplyDelete
  6. Emang ya Emeron sahabat keluarga banget Bun

    ReplyDelete