Nikmati Kopi Bersama Nuansa Tempoe Doloe Festival Kota Tua Malang 2018

Satu kota pelajar yang juga dikenal sebagai kota apel, Malang, hadirkan nuansa Tempoe Doloe di Festival Kota Tua. Event ini dilangsungkan di kecamatan Lawang, kabupaten Malang, Jawa Timur. Daerah sejuk di sisi selatan kota Metropolis Surabaya, hadirkan berbagai rangkaian acara menarik selama event yang berlangsung tiga hari.

Festival Kota Tua Malang 2018 dihelat selama tiga hari, yaitu mulai pada tanggal 27 September sampai 29 September nanti. Pertunjukan seni, budaya serta musik, juga Festival Kopi. Sebagian dari acara, dengan venue di bangunan-bangunan tua kawasan ini.

Flyer event. Cred. Panitia
Lokasi Lawang, telah dikenal sebagai kota tempat beristirahat sejak jaman kolonial dahulu. Diapit empat gunung, mulai dari sisi barat ada Kawi. Gunung Arjuna di sisi utara, Semeru di timur dan Gunung Kelud di sisi selatan. Udara sejuk dengan latar pemandangan pegunungan di semua arah mata angin.

Tempat-tempat peristirahatan lawas inilah yang menjadi ikon wisata Lawang. Berlibur dengan berbagai kemasan hiburan, acara-acara kekinian, namun kental dengan suasana Tempoe Doloe dari bangunan-bangunan heritage kawasan ini. Sungguh momen yang tepat, menikmati secangkir kopi khas nusantara atau teh panas. Semakin sempurna, jika kamu memanjakan lidah dengan es krim resep warisan keluarga di Restauran Oen di pusat kota Malang.

RSJ Lawang, kabupaten Malang. Salah satu bangunan Heritage Kota Tua. Cred. @ria_rochma
Lawang sendiri sudah mudah diakses dari arah mana pun di seputar Jawa Timur. Pilihan tersedia, dari moda kereta api dari kota Pahlawan, kemudian dilanjutkan kendaraan dari kota Malang. Ingin terbang dari kota-kota besar lainnya? Penerbangan Jakarta menuju Surabaya, atau landing langsung di kota Malang sudah tersedia. Kamu lebih suka backpacker-an? Bis-bis AKAP (antar kota antar propinsi) bisa banget kamu pilih. Ingat, untuk perjalanan jauh menggunakan bisa, badan kamu harus tangguh dan siap-siap sediakan waktu lebih banyak. Dibandingkan jika misalnya kamu menggunakan kereta api atau pesawat.

Di samping rangkaian acara Festival Kota Tua, destinasi alam yang bisa kamu kunjungi juga tersedia lengkap. Pastikan mampir di Candi Singosari dan Candi Sumberawan. Nah, agar konten plus feed akun sosmedmu terjaga, kudu juga mampir di Kebun Teh Wonosari atau Taman Safari Prigen. Mana tau ada angle foto yang anti mainstream dan mengundang teman travelermu untuk juga ingin segera kunjungi Lawang.

Menpar RI Ir Arief Yahya ungkapkan, “Malang merupakan destinasi wisata kelas dunia. Bahkan, kini juga telah menjadi satu dari 10 kawasan Bali Baru, yaitu di Bromo Tengger Semeru (BTS). Destinasi wisata jujukan utama, baik wisatawan nusantara, juga wisata mancanegar.”

Akses sudah, atraksi pun lengkap. Nah, pilihan akomodasi dari hotel, guesthouse sampai homestay melengkapi Lawang. Destinasi wisata dengan 3A, akses, atraksi dan amenitas.

Happy holiday traveler ^^

1 comment: