Pesona Indonesia di Festival Pasar Seni Lukis 2018

Euphoria Asian Games 2018 masih belum beranjak dari Indonesia. Pemerintah Propinsi Jawa Timur kembali selenggarakan Indonesia Art Mart, dikenal juga sebagai Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI). 

Salah satu angle ikonik Danau Segara Anak, Rinjani, Lombok. Indah ni buat jadi objek lukisan PSLI.

Dilaksanakan pada 12 sampai 21 Oktober 2018 nanti. Di event besar para pelukis realis ini, diramaikan pula oleh para pelukis dari negara-negara Asia, sejalan ajang kompetisi olahraga tertinggi salah satu benua ini.

Khusus pelaksanaan ke-11 PSLI di tahun ini pula, tak hanya libatkan para pelukis Asia, event ini juga masuk di 100 Calendar of Event (CoE) Kementerian Pariwisata RI. Bahkan, para pelukis berkesempatan meraih Pesona Awards. Penghargaan khusus untuk lukisan terbaik, melalui kompetisi melukis destinasi wisata terbaik Indonesia. 

PSLI 2018 diberikan tajuk baru, Festival Pasar Seni Lukis Indonesia. Mudah pula kamu temukan informasinya di linimasa sosial media, baik di tagar Festival PSLI, pun identifikasi khas lainnya yaitu Pesona Festival PSLI atau Pesona Art Mart.

Para pelukis nusantara yang akan hadir, diantaranya dari Banten, Lampung, Jakarta, Jogja, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Bali dan Lombok. 

Dari negara-negara Asia, pelukis negeri tirai bambu China, Malaysia, Jepang, Thailand dan Singapura semakin memperkaya koleksi lukisan yang akan kamu nikmati di perhelatan besar ini. Sesuai rilis di web GenPI dot Co, ditargetkan 5000 lukisan yang terpajang di sekitar 150 booth yang disediakan panitia pelaksana.

Jika 358 lukisan di gawe PSLI tahun lalu bukukan transaksi sekitar 1.6 Milyar, tahun ini diharapkan bisa mencatat transaksi sebesar 3 M. Kamu mendadak ingin juga melukis? Tenang. Di venue event, akan ada momen Training Melukis dan Melukis On Spot. Wajahmu fotogenic abis? Siap-siap jadi model lukisan, mau?

Masih Rinjani. Sedang dikangenin semua pendaki, karena masih ditutup. Efek gempa Lombok.

Festival PSLI 2018 akan dipusatkan lokasinya di JX Internasional kota Pahlawan, Surabaya. Event ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur. Diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Ulang Tahun ke-73 kota metropolis terbesar kedua di Indonesia, acara juga dimeriahkan ragam hiburan lainnya. 

Pentas Teater, musik dan tarian kontemporer akan meramaikan gawe 10 hari ini. Kamu hanya harus memilih acara favoritmu, menikmatinya seharian penuh. Tentunya sembari mengeksplor koleksi lukisan yang dipajang.

Event rutin tahunan ini disebut yang terbesar, bukan tanpa alasan. Sekitar 200 pelukis dari penjuru Indonesia serta negara-negara Asia, hadir dan memajang sapuan kuas terbaik mereka. Serasa akan berada dan datangi destinasi-destinasi wisata terbaik, karena masing-masing objek dilukis seindah aslinya.

Kota besar di ujung timur Pulau Jawa ini sangat mudah dijangkau dari mana saja kamu ingin datang. Bandara Internasional Juanda, salah satu bandara tersibuk Indonesia, karena hub antar kota-kota besar dunia, juga kota-kota besar Indonesia. Terminal bus, pelabuhan laut serta stasiun kereta apinya juga penghubung utama transportasi tanpa henti di Pulau Jawa. Tentu juga antar pulau se-Indonesia.

Akomodasi? Nah, kamu harus banget mencoba tren akomodasi baru. Iyap, Surabaya sudah sediakan hotel kapsul, di spot padat pusat kota. Transportasi, akomodasi dan pastinya atraksi serta destinasi wisata serba lengkap.

Sudah siap nikmati Festival PSLI 2018? Selalu jangan lupa tetap bahagia yak. Happy holiday.

No comments:

Post a Comment