Link Banner

Siapkan Diri dengan Try out Online SBMPTN

Tak lama usai Ramadan dan Lebaran ini, ternyata makin dekat dengan proses SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Nggak pelajar, nggak orang tua, rasanya hati jadi makin gak tenang. Itu yang pasti dirasakan oleh sebagian pelajar yang akan meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi. SBMPTN adalah tahapan yang harus dilalui sebelum akhirnya kita menjadi bagian dari kampus idaman. Persiapan pun tidak boleh main-main agar hasilnya maksimal, sehingga kita bisa masuk ke PTN impian kita.

Nah,boleh ya berbagi sedikit contekan dalam menghadapi SBMPTN. Banyak hal yang harus kita siapkan untuk proses ini, di antaranya:

- Pemahaman tentang materi yang akan diujikan

- Seringnya kita untuk latihan soal

- Trik dan strategi ketika mengerjakan, dan

- Manajemen waktu istirahat dan belajar yang baik

Salah satu yang paling penting adalah melakukan latihan soal sebanyak mungkin. Mengikuti try out adalah salah satu cara untuk mengukur sejauh mana kemampuan kita dalam menghadapi SBMPTN. Selain itu, dengan mengikuti try out kita jadi semakin kaya akan pemahaman soal-soal apa saja yang nanti kira-kira muncul. Kita pun akan terbiasa mengerjakan soal yang setipe.

Tampilan interface Ruang Guru yang user-friendly. SS Apps
Satu platform yang bisa jadi rujukan pelengkap, yaitu Ruang Guru. Platform belajar ini menjadi pilihan untuk mendapatkan akses try out online SBMPTN. Beberapa alasan yang membuat Ruang Guru worth it menjadi rujukan try out online gratis terbaik, antara lain:

1. Bisa Mengukur Kemampuan dengan Cepat

Try out online SBMPTN dari ruang guru membuat kita bisa mengukur kemampuan. Dasar lainnya, saingan peserta SBMPTN datang dari seluruh Indonesia. Mereka pasti akan berlomba-lomba agar bisa mengerjakan soal dengan maksimal. Setidaknya dengan mengerjakan try out online SBMPTN, kita jadi bisa tahu berapa nilai yang diperoleh secara cepat. Kita pun akhirnya jadi punya bayangan, kira-kira dimana posisi di antara peserta try out lainnya.

2. Variasi Soal Lebih Banyak

Jika dibandingkan buku latihan soal, beberapa nilai lebih memilih try out online SBMPTN Ruang Guru, salah satunya di variasi soal. Variasi soalnya sangat banyak dan membuat benar-benar merasakan sensasi UTBK. Kita jadi bisa lebih memperkirakan tipe soal seperti apa yang akan keluar nanti. Secara kan soal SBMPTN lebih susah dibanding soal UN, jadi usahanya juga harus ekstra, latihan soalnya harus lebih banyak lagi.

3. Lebih Tahu Jurusan yang Cocok untuk Kamu

Hasil try out online SBMPTN nanti juga bisa kamu jadikan pertimbangan untuk bisa memilih kira-kira kemampuan kamu untuk memilih jurusan tertentu sesuai atau tidak. Kamu bisa lebih terpacu lagi agar nilai yang kamu dapatkan dari ujian satu ke ujian selanjutnya meningkat. Nah, untuk itu perlu banget untuk belajar dari berbagai metode, mulai dari belajar dari rangkuman, video, contoh soal, dan lain-lain. Semua lengkap tersedia di satu aplikasi yang bisa di akses via handphone dari ruang guru, yaitu lewat fitur ruang belajar.

4. Manajemen Waktu Lebih Baik

Rasanya kita juga dilatih untuk manajemen waktu dengan baik dalam mengerjakan SBMPTN. Try out online SBMPTN akan membantu menganalisa kemampuan kita, berapa lama waktu yang kita butuhkan untuk mengerjakan soal demi soal. Aku sangat menguasai di beberapa materi, nah materi-materi yang lebih mudah ini dicoba kerjakan terlebih dahulu. Akhirnya, waktu mengerjakan tes tidak terbuang percuma.

5. Melatih Mental

Karena metode dan tampilan try out online SBMPTN dibuat sedemikian rupa seperti ujian sesungguhnya, kita jadi lebih siap secara mental untuk menghadapi SBMPTN. Tapi ingat ya, semakin sering melakukan latihan jangan sampai membuat kamu meremehkan soal-soal SBMPTN nanti.

Nah, Ruang Guru terbukti menjadi salah satu platform belajar terpercaya dengan kualitas tutor yang tidak perlu diragukan lagi. Saya menjadi satu di antara banyak orang, yang sangat merekomendasikan kamu untuk mencobanya. Apalagi try out online SBMPTN yang disediakan akan sangat membantu.

Related Posts

15 comments

  1. Betapa beruntungnya anak-anak zaman sekarang. Soalnya banyak metode dan fasilitas yang bisa mereka gunakan untuk menunjang aktivitas belajar.

    ReplyDelete
  2. Ruang Guru banyak testimoninya, katanya lebih mudah belajar karena banyak latihan soal kayak try out gitu. Anakku udah lulus SMA semua, udah jadi mahasiswa, jadi nggak sempat mencoba belajar di Ruang Guru

    ReplyDelete
  3. Aku dulu mau ujian kok lupa ya,, belajarnya gimana. Kayaknya nggak belajar, malah seringnya ketiduran. Hahaha.

    Sekarang asik banget sih ada Ruang Guru, bisa bantuin belajar buat ujian.

    ReplyDelete
  4. Sip...sipp bisa direkomendasikan ke keponakan yg mau ujian. Biar pegang hp nggak cuman buat maen game, tp bisa buat belajar untuk persiapan ujian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget nih dengan Tante Inung, pegang hape juga harus ada manfaatnya juga. Mendingan buat belajar ngadepin ujian yaaa..

      Delete
  5. Wah tips bagus nih..bisa dibagikan ke ponakan yg akan ikut test tahun ini..

    ReplyDelete
  6. Enak ya mbak jaman skr ada try out online jaman aku dulu tiap minggu ngider ikutam try out heheh

    ReplyDelete
  7. Menarik sekali ruang guru yang sarat manfaat,anakku saja tertarik mbak

    ReplyDelete
  8. Banyak yang bilang ruang guru ini rekomen, jadi penasaran. Kalo dulu aku try out ikutnya bimbel di luar sekarang bisa dr rumahnya

    ReplyDelete
  9. Asyik ya kita dapat bantuan untuk memilih jurusan yang cocok untuk kita di bangku kuliah, semakin sering latihan kita jadi lebih percaya diri menghadapi ujian ya

    ReplyDelete
  10. Zaman sekarang anak-anak dimudahkan banget ya dengan teknologi ini, dengan internet bisa belajar asyik dan punya guru bimbel sendiri

    ReplyDelete
  11. Anakku yang sulung waktu mau ujian nasional kemarin juga ikut ruang guru. Lumayan lah, penjelasannya mudah dipahami. Alhamdulillah anakku lulus dengan nilai cukup memuaskan. Bayarnya juga murah loh, kemarin anakku dapat diskon

    ReplyDelete
  12. Zaman sekarang enak yaa...tinggal buka hape kalau mau belajar. Dulu kemana2 bawa buku kumpulan soal dan tebel2 pulak

    ReplyDelete
  13. Bisa dicoba nih ntar kalau pas sulungku udah mau masuk kuliah. Lebih lengkap dan malah lebih praktis ya bisa latihan di rumah terus gini.

    ReplyDelete
  14. Mbak, ruang guru harus bayar gak sih mbak?

    ReplyDelete

Post a Comment