HFLA NTB Siap Gelar Event Roty 2019

Pariwisata Lombok semakin bergeliat di awal pekan ketiga September ini. Stakeholder kepariwisataan seakan berlomba mengadakan beragam event menarik. Salah satunya, diselenggarakan HFLA, Hotel Front Liner Association Chapter NTB. Asosiasi pekerja frontliner hotel ini akan mengadakan event ROTY atau ‘Reception Of The Year’ 2019.

ROTY 2019 siap digelar. Cred. Istimewa
ROTY 2019 akan berlangsung di Lombok selama sehari penuh, direncanakan pada Sabtu, 28 September 2019 pekan depan. Hotel Aston Inn menjadi venue event, berada di pusat kota Mataram. Nantinya, para juara di kompetisi ini, akan berpartisipasi pula di event yang sama. Para juara ini akan mewakili HFLA NTB, berlaga di Bali. Event di Bali ditargetkan akan terselenggara di akhir tahun 2019 nanti. 

Adam Malik, Manager FO Villa Ombak di Gili Trawangan, menyebutkan event ini sengaja digagas khusus untuk para frontliner hotel. 

“Kita harapkan para pekerja FO bisa mengoptimalkan keahlian mereka di ajang ini. Tentu juga akan berimbas positif bagi lingkungan kerja mereka, dan harapan ideal, meningkatkan kualitas layanan dari hotel tempat mereka bekerja,” demikian disampaikan Adam Malik.

Adam Malik, Manager FO Vila Ombak, Gili Trawangan. Dokpri
HFLA NTB saat ini diketuai Rahman Hidayat. Asosiasi yang terbentuk pada tahun 2017, mewakili pekerja FO dari sekitar 50 hotel bintang 3 sampai bintang 5, di kawasan Lombok dan Sumbawa. Visi utama HFLA, diantaranya saling bertukar informasi dan pengalaman, update teknologi terbaru terkait tugas-tugas seorang FO, serta interaksi internal yang berhubungan dengan isu-isu atau kejadian kejahatan internasional. 

Di samping melalui event semacam ROTY, tujuan lain dibentuknya HFLA NTB adalah meningkatkan kesuksesan dan semangat kompetitif para FO, sesuai SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia). Selanjutnya, mereka siap bersaing secara nasional dan internasional. Tentu juga siap berafiliasi dengan jaringan FO melalui Lembaga Sertifikasi Profesi dan atau AICR (International Room Division Association). 

ROTY 2019 dari HFLA NTB. Cred. Istimewa
Kembali ke event ROTY 2019, kamu pekerja FO yang ingin mendaftar, bisa menghubungi 5 PIC (Person In Contact) yang tertera jelas bersama no HP mereka di bagian bawah flyer event. Event ini didukung oleh beragam stakeholder kepariwisataan Lombok Sumbawa, sesuai dengan lima unsur di Pentahelix, yaitu Pemerintah, Akademisi, Media, Masyarakat Umum serta para pelaku aktif kepariwisataan (HFLA sendiri dan agen pelaku pariwisata lainnya). 

Siap menjadi seorang FO terbaik di NTB? Segera mendaftar dan berkompetisi di ROTY 2019.

5 comments:

  1. Jadi ini kompetisi antar resepsionis se-lombok gitu, ya? Keren banget dong, bikin semangat kasi layanan terbaik, ya

    ReplyDelete
  2. Kapan ya aku bisa ke Lombok, sementara dari jaman gadis, ama nikah dan sekarang bumil besok busui heuheu belum juga ke Bali ma Lombok..

    ReplyDelete
  3. Front liners memang salah satu garda terdepan hotel ya. Bagusnya kualitas pelayanan yg mereka berikan akan sangat membantu image baik hotel di depan mata pelanggan.

    ReplyDelete
  4. Wah ada lomba FO se Lombok y mba..keren.. ini pesertanya pribadi atau mewakili hotel masing2 ya?

    ReplyDelete
  5. Wah ada juga kompetisi Front liner ya, bagus deh jadi ada parameter terbaik untuk servis tamu hotel ya mba

    ReplyDelete