Link Banner

End Year Staycation Di Wah Resort Trawangan Lombok

Gili Trawangan yang eksis juga sebagai ‘Pulau Pesta’, menyediakan banyak ragam pilihan akomodasi terbaik. Salah satunya, Wah Resort. Akomodasi di sisi utara Gili T ini, sediakan konsep nyaman. Sebagian besar konsep eksterior dan interiornya, bernuansa coklatnya kayu. Nuansa alami yang semakin terasa indah, karena salah satu resto tepi pantainya, menjadi spot menyambut pagi terbaik Trawangan.

Sudah ikut merasa nyaman dengan nuansa coklat kayu Wah Resort? Dokpri
Wah Resort baru saja dibuka dan mulai beroperasi di bulan Agustus lalu. Resort nyaman ini, menjadi satu momen staycation terbaik saya bersama suami. Di satu akhir pekan, di bulan Nopember 2019 lalu.

Engkel Lombok dan Gili Trawangan

Awalnya, cukup repot menentukan waktu terbaik berlibur berdua sama Ayah Boman – panggilan akrab suami saya. Panggilan akrab dari teman-teman masa kecilnya di Banyumanik, Semarang, lalu kini juga jadi panggilan khas di keluarga kecil kami. Alhamdulillah. Kembali mengatas-namakan jodoh, si ayah sempat agak lama tidak mendapatkan proyek. Lalu, ada pula satu pekerjaan yang invoicenya cair. Kombinasi dua hal ini, termasuk kerelaan si bungsu untuk tidak ikut, membuat kami sepakat mencoba transportasi umum.

Berangkat dari kota Selong di Lombok Timur, kami harus sudah naik ‘engkel’ tak lebih dari jam 7 pagi. Alhamdulillah lagi, niatan menyesuaikan waktu ini, bisa benar-benar on time. Engkel Husnan Hadi, salah satu ‘brand’ transportasi publik penghubung tiga kabupaten -- Timur, Tengah, Barat sampai Utara, lewat dan langsung kami naiki.

Wefie maksa, di dalam engkel trayek Terminal Bertais menuju Lombok Utara. Dokpri
Engkel ini telah eksis hampir setengah abad lebih. Bahkan hampir setua sejarah pariwisata Lombok sendiri. Saya pribadi sudah merasakan layanannya, sejak masih dikenai ongkos 500 perak rupiah. Sampai kini dikenai ongkos 15 ribu rupiah per orang, untuk trayek langganan saya. Dari kota Selong, ibukota kabupaten Lombok Timur, menuju kota Mataram – ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Mengapa hanya tiga kabupaten? Jika tadinya hanya penghubung dua kabupaten saja, yaitu Lombok Timur dan Lombok Barat, kini bertambah satu. Tambahan kabupaten ketiga, adalah Lombok Utara. Kabupaten termuda di Lombok. Sementara, trayek Lombok Barat ke Lombok Tengah, masih dilayani kendaraan umum jenis L300.

Kembali ke trip di tepat pukul 7 pagi, kami pun sampai sekitar setengah 9 pagi di Terminal Bertais. Atau dikenal juga dengan sebutan Terminal Mandalika, terminal antar kota dan provinsi. Alhamdulillah selanjutnya, sopir engkel Husnan Hadi, berkenan langsung drop kami, persis di engkel yang trayeknya menuju Lombok Utara. Perjalanan tambahan 1.5 jam, kami sampai tepat tengah hari, di Pelabuhan Bangsal.

Selang tiga hari dari staycation di Wah Resort, wefie bareng Mr. Who ( :D ), drifter Jepang yang sedang ambil paket Glass Bottom Boat dan Snorkeling. Dokpri
Pelabuhan Bangsal, pelabuhan untuk penyeberangan publik menuju kawasan 3 gili. Di sini, saya sempat salah ‘pengakuan’. Saat ditanya petugas loket, apakah ke gili Trawangan untuk berkerja atau beriwsata, saya menjawab berwisata. Akhirnya, tiket saya ketambahan sekitar 7.500 rupiah, dari yang awalnya cukup 15 ribu rupiah saja. Total tiket berdua, akhirnya jadi 45 ribu rupiah.

Sunrise Spot dan Shore Casting di Wah Resort

Eksis menjadi hobiis pemancing, kami langsung bergegas mengarah ke Wah Resort. Suami saya sebelumnya sudah keker-keker spot resort ini, baik melalui g-map, juga fitur Google Earth. Kebiasaannya ketika ingin mencoba satu spot mancing baru.

Sebaliknya, saya tidak terlalu detail mengecek lokasi, atau pun fasilitas yang disediakan Wah Resort. Saat itu, otak saya sedang penuh-penuhnya dengan daftar tulisan yang harus segera diselesaikan. Jadi, badan serasa auto bergerak sendiri. Ingin segera sampai di kamar, merapat ke colokan, menghidupkan laptop serta langsung menulis.

Sampai take foto dan video banyak kali. Momen sunrise, persis di depan Wah Resort. Dokpri
Wagelaseh .. Wah Resort ternyata serba komplit menjawab semua keinginan saya, juga suami. Tidak lagi sekadar momen staycation terbaik, lokasi resort ini menjawab banyak impian saya yang lainnya. Hmmm, intip semuanya yuk.

Family Staycation or An Uncounted Honeymoon Escape

Superior Room Twin Bed Wah Resort sungguh lapang, manalagi untuk honeymooners. Teras yang berhadapan dengan fasilitas kolam resort, juga bathroom yang bahkan paling luas dibanding ruang kamar tidurnya sekali pun. Jadi agak nyesal nggak bawa anak-anak ikut staycation. Huhuhuhu ..

Di samping nyaman sebagai spot family staycation, resort ini juga menjanjikan dua pesona keindahan alam gili Trawangan. Dua kondisi yang tidak selalu kita temukan di destinasi wisata Lombok lainnya. Pertama, sunrise berlatar punggungan Gunung Rinjani, juga bukit-bukit di sekitarnya. Kedua, nuansa jingga dari sunrise Gili Trawangan, yang bisa ditunggui di salah satu set meja di resto pantai resort ini.

My beautiful room, pool, 2nd floor resto at Wah Resort. Dokpri
Ini pun, masih ditambah dengan potensi strike ikan dari aktivitas shore-casting suami saya. Meski memang harus disertai kondisi khusus, yaitu saat air laut sedang surut. Waktu itu, umpan buatan di set joran shore-cat suami saya, sempat disambar barakuda! Sayang, belum rezeki. Kebayang dong, sarapan pagi dengan barakuda bakar yang baru saja mentas dari laut. Slurrrppp, yummy.

Yakin nggak lapar dengan menu-menu sarapan lezat Wah Resort ini?
Atas ke Bawah: Nasi Goreng, Omelet dan Ayam Krispy Saus Kecap. Oia, nama menu aslinya pake Bahasa Inggris yak ^^
Dokpri
Kembali ke Wah Resort, fasilitas dan kenyamanan selama menginap benar-benar prioritas utama. Cyprianus Umbu, Manager Wah Resort, menyebutkan kesiapan manajemennya menyambut setiap tamu yang menginap.

"Seperti mbak lihat, kita juga siapkan sepeda sewaan. Memastikan tamu kami tidak perlu ke tempat lain. Ini juga termasuk perlengkapan lain, untuk aktivitas pantai yang umumnya sering dilakukan di Gili Trawangan ini," urai Pak Umbu, di sela diskusi ringan, saat saya ingin eksplor nuansa pagi di sekitar Wah Resort.

Rasanya, harus segera mengabarkan kenyamanan-kenyamanan yang disediakan Wah Resort. Baik kepada teman-teman blogger se-Indonesia, utamanya ke teman-teman traveller yang suka juga mengajak keluarga kecil mereka, trip bareng. Nah, jika itu kamu, dan sedang ingin dapatkan liburan terbaik di Gili Trawangan Lombok, pastikan staycation-nya di resort ini ya.

Happy travelling ^^

Related Posts

There is no other posts in this category.

20 comments

1. aku selalu ngiri liat postingan dirimuh mba Bunsal.. aku harus ke Lombok kapan-kapan.. butuh pantai yang indah dan bisa dijadiin tempat berlibur banget.. butuh suasana yang nyaman banget.. Lombok wajib jadi daftar liburanku nanti

Replies
    1. Ditunggu segera mbak Novia. Semoga Lombok jadi destinasi pembayar wish list di tahun ini. Aamiin

2. Waah honeymoon nih.. Hehehe

Ney yg resort baru itu ya bun?? Kereen.. Sya suka nuansanya. Kapan2 stay disini breng keluarga kecil nanti hehehe

1. Iyyya.

Aamiin. Kabari kalu sudah staycation dan link reviewnya ya.
      Mau berkunjung balik jugaaa.

3. Hmmm gak ngajak2... Jadi penasaran naek engkel ke sana bgmn rasanya ya

Replies
    1. Ndak usah nyobain naik engkel.
      Ongkosnya mahhal .. :p

Delete
  4. Cantik banget euyy. Barakuda bakar kaya gimana tuh ya, baru pernah denger. Kirain barakuda itu cuma ikan hias aja ✌️

Replies
    1. Barakuda termasuk jenis ikan pelagis mbak, alias ikan yg galak kalo teritorinya diganggu.

Tapi, daging ikannya tetep enak koq, diolah jadi masakan apapun ^^

Delete
  5. Jadi pengen honeymoon lagi. Autoforward link ini ke pak suami. Kasih kode. Aku belum pernah ke lombok, jadi penasaran banget sama wisata disana khususnya pantainya.

ReplyDelete
  6. Huaaaa kau jadi kangen masa-masa ke Gili Trawangan dulu...kangen pengen ke Lombok lagi....doakan aku bisa mengunjungimu lagi ya Bunsal

7. Dududu...tampak cantik dan sangat mengundang nih mba.. Boleh dong dibisikin rate nya? Hehe..

8. Luar biasa ini Wah resort Bunsal
    Eh nyengir foto sama orang Jepannya hahahah seru ya perjalanannya
    aku belum pernah ke Lombok. Bismillah moga kapan-kapan bisa main ke sini
    Februari aku mudik ke Bali bun, insyaAllah tinggal nyeberang ya

9. Selalu iri dengan mba yang satu ini. Enaknya liburan terus ya hihi

10. Pagi-pagi baca postingan ini mendadak lapar. Itu makanannya bisa nggak ya discan terus keluar aslinya.. wkwk. Seru ya mbak liburannya.. resort nya sepertinya nyaman banget.. hmm.. bisikin butuh berapa duit dong mbak biar bisa staycation di situ..

11. Tingkiu untuk rekomendasinya ya Bunsal, boljug nih Wah Resort. Bisa puter-puter pake sepeda juga ya kalau pengin eksplor resortnya.

ReplyDelete
  12. Hiks .... mbak beneran jadi pengen nih. Kece bnget ya tempatnya, ratenya berapaan ni mbak

13. Waduuuuh...jadi kangen kan sama Gili Trawangan. Semoga nanti bisa hanimun lagi ke Lombok deh, dan ketemu sama Bunsal deh

14. Duh duh kece benar resortnya dan dekat pantai banget, ternyata dirimu pemancing yaa seru bener...

ReplyDelete
  15. Bismillah...mudah mudahan suatu saat bisa sampai Lombok,skalian nengok sahabat lama...aamiin.

16. Asyiknya... Staycation berdua aja... seru banget Bunsal.. ��

di Lombok transportasi umum masal masih aktif ya.. kalau di Bali udah hampir punah.