Link Banner

Travelling Tiada Ragu Bareng #UnlimitedMAX

Di awal, saya mengenang Gili Asahan bakal secantik banyak gili lain di Lombok. Pantai-pantai berpasir putih, momen senja dan pagi eksotis dan tentu saja kesempatan interaksi di kearifan lokal nan kental. 

Ekspektasi yang langsung berjawab. Begitulah adanya keindahan alami di gili yang berada di barat daya pulau seribu masjid. Pantainya berpasir halus, pun putih bersih. Latar barisan pegunungan di bentang daratan Lombok, penyempurna setiap berburu senja, bahkan mentari pagi keemasan. 

Pesona Gili Asahan di cerah pagi

Kenangan Seru Saat River Tubing di Pringgasela Lombok

Foto favorit berlatar sinar keemasan di senja desa Sembalun Lombok


Gili Asahan berada sekira dua jam berkendara dari kota Mataram. Kalaupun mengurutkan dari apa yang saya uraikan di tulisan kali ini, total sekitar empat jam berkendara. Jika misalnya saya berangkat dari Gili Trawangan di utara, ke gili yang dekat dengan Teluk Mekaki. Terhitung searah pula dengan destinasi Buwun Hills. Spot yang sempat viral, bahkan menjadi lokasi video shoot Puteri Indonesia, di 2019 lalu.

Kompilasi Kenangan Terbaik Trip Gili Asahan 


Akhir Nopember setahun lalu, saya baru saja kembali dari Gili Trawangan. Bahagia serba bertumpuk, karena pasca tiga hari dua malam temani tamu dari Jepang, keseruan trip masih pula bersambung. Satu program bagus, dari tempat kerja baru saya segera datang: Live In bersama 15 orang siswa Aliyah, ke Gili Asahan. Di pekan kedua, Desember lalu. 

Masih saja kurang tertumpuk kesibukan, di saat bersamaan, deadline pekerjaan menulis di satu web travel plat merah, persis di minggu yang sama dengan program Live In tersebut. 


Urut-urutan kesibukan yang tertolong segera. Pendampingan siswa lancar, tepat sepekan, deadline tulisan pun terkejar tepat waktu. Apa pasal? Runutan pekerjaan tersebut, berhasil saya kerjakan dengan lancar. Berkat paket internet murah, ramah sangat di kantong, stabil dan kencang, serta pastinya tak terbatas! 

Begini Kesibukan Traveler, Pendamping Live In dan Penulis Konten 


Tamu trip saya waktu itu sangat unik. Dua di antaranya adalah drifter. Iyap, drifter yang kita akrabi di seri film 'Fast and Furious'. Sayang, mereka sudah lelah di satu event di Jakarta, jadi saya tidak ditawarkan merasakan ekstasi di samping seorang drifter yang beraksi (ngarep nan telaaddzzz). Tripnya juga bukan wisata, tapi mencari tahu properti yang cocok buat jadi bisnis mereka.

Hiyyaaa, jadilah saya tiada jeda, berinteraksi online hampir sepanjang waktu. Berkomunikasi dengan para pemilik properti yang akan dikunjungi, mengambil foto-foto terbaik dan segera mengirimkannya pada mereka. Sembilan jam sehari, penuh-penuh di 48 jam menemani mereka.

Bersiap Live In Sepekan di Gili Asahan

Spot sunset berlatar baris perbukitan

Pembekalan Live In 15 Santri Aliyah yang saya dampingi

Lalu menyusul program Live In. Masih dengan pola kerja yang sama. Aktifitas online, tak jauh dari mengambil foto dan bahan video-video pendek. Proses edit dan menjadikan kompilasi, atau video sekian menit. Materi yang harus saya laporkan via fitur chat online, laporan harian ke madrasah. Pun mengunggahnya ke sosial media pribadi, lalu men-tag akun official madrasah.

Usai makan malam, giliran berbagai file artikel wisata, menanti diunggah. Kadang langsung ke web, sesekali harus saya simpan ke fitur penyimpan data online. Agar aman dan saya tidak kehilangan artikel yang saya butuhkan. Proses yang juga melibatkan editing foto pendukung.

Menuliskannya ulang begini, terasa masih sangat senang. Utamanya karena semua pekerjaan tersebut, sangat terbantu dan jadi lancar. Ya itu tadi, berkat Kartu Perdana Internet #UnlimitedMAX berkoneksi stabil plus kencang, harga murah dan sangat ramah bagi kantong, serta tak terbatas!

Unlimited MAX Jadi Travel-Mate Terbaik 


Sekarang, jadi tahu kan, mengapa travel-mate wajib pakai Kartu Perdana Internet #UnlimitedMAX dari Telkomsel. Di sekian tahun jejak yang saya buat sebagai travel blogger, hampir semua sosial media teraktif, juga harus saya punyai. 

Nuansa baru di Dermaga Desa Wisata Sugian, Lombok Timur

Buruan jadikan Telkomsel Unlimited MAX jadi Travel-matemu

Nge-trip bukan sekadar semata menikmati keindahan destinasi, namun juga bagaimana saya meneruskannya ke traveller lain. Entah itu di kompilasi video, yang terunggah di channel atau sosmed IGTV, mungkin. 

Kadang, begitu banyaknya bahan tulisan yang terkumpul, momen menghadiri satu event wisata, langsung saya jadikan kesempatan menulis di tempat. Minimal, update blog tentang event itu sendiri. Sesekali tentang destinasi wisata, atau bahkan satu pojok ngopi favorit, tempat saya bisa produktif menulis. Sebagai blogger umum, atau 'khittah' saya, travel blogger. 

Sofa sudut, tempat nyaman update blog

Jika pun hanya boleh menyebutkan maksimal 10 sosial media teraktif, semuanya bisa terupdate, ya karena paket inet yang gunakan tak terbatas! Unduh dan unggah video, hyuuukkkk. Unggah tulisan dengan belasan foto pendukung, ya cussss meluncur. Kudu nge-swipe foto ditambah video, nggak khawatir! 

Dong ayok, buruan intip juga, keseruan yang bisa kamu dapat bareng Kartu Perdana Internet #Unlimited MAX yang bikin kamu #GayaUnlimited. Mulai dari Rp 20.000 saja dan bisa dibeli di outlet terdekat. Nah,  travel-mate aku, pastinya juga bisa jadi travel-mate terandalmu ^^

Related Posts

7 comments

  1. Tempat yg kereen..semoga bisa mengunjunginya suatu saat nanti. Aamiin.. Dan setuju banget..inet yg lancar jaya adalah salah satu senjata kita ya..

    ReplyDelete
  2. Wah terjangkau banget ya mbak, mulai 20ribu sudah bisa dapat kuota unlimited. Sayangnya aku jarang beraktivitas keluar rumah seperti mbak, jadi malah jarang menggunakan kuota. Next, kalau udah punya aktivitas padat di luar rumah, kartu ini bakal jadi salah satu rekomendasi nih.

    ReplyDelete
  3. Aiiih Lombok, betapa rindunya aku padamu. Oh iya, salah satu yang musti dipersiapkan emang paket data ya Bun. Bisa jadi lokasi yang kita kunjungi susah sinyal dan sebagainya. Tapi kalo udah punya Kartu Perdana Internet #Unlimited MAX tentu tenang hati ini

    ReplyDelete
  4. Gili asahan kerennya itu lho. Apalagi saya demen banget sama pantai. Jadi pingin main ke sana juga saya.

    ReplyDelete
  5. Unlimited MAX ini dari provider apa mbak, aku penasaran dengan harganya yang murah.

    Jadi kangen Lombok, pengen balik kesana ngajakin keluarga

    ReplyDelete
  6. Penasaran cari unlimited max ini provider apa bunsal, mau juga dong kalau bikin maksimal dalam berekspresi hehehe

    ReplyDelete
  7. Serunya petualangan Bunsal, udah ga khawatir soal sinyal dan internet ya kalau udah pake unlimited max. Makasii infonya..

    ReplyDelete

Post a Comment