Gili Trawangan, Lombok. Masih di  tengah berbagai pemberitaan terkait pandemi, Chili House Gili Trawangan tetap konsisten dengan beragam aktivitas sosialnya. Seperti hari ini, Senin 13 September. Chili House Gili Trawangan, untuk kali kedua mendapat kepercayaan dari Dewerstone. Dewerstone adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang fashion. Chili House dan Dewerstone  berkolabolasi, melaksanakan program CS (Corporate Social Responsibility).

Salah seorang warga menerima paket sembako. Cred. Chili House

CSR kali ini, ditujukan kepada masyakarat terdampak covid-19 di Gili Trawangan. Sebanyak 250 keluarga kurang mampu yang tersebar di 7 RT di Gili Trawangan Kabupaten Lombok Utara, menerima paket sembako. Paket  ini diharapkan dapat membantu kebutuhan hidup masyarakat dalam beberapa waktu ke depan.

“Kami merasa bangga dengan adanya perusahan seperti Dewerstone yang tetap memperhatikan masyarakat dengan melakukan kegiatan CSR secara masif. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang ini. Cakupan CSR ini pun bukan hanya sebatas di Gili Trawangan, namun juga tersebar di beberapa daerah di Lombok. Harapan kami, semoga perusahaan atau pun organisasi lainnya akan mengikuti jejak Dewerstone dalam melakukan tindakan kepedulian terhadap masyarakat,” ungkap CEO Chili House, Ain Hussin.

Anak-anak Chili House turut aktif membagikan Paket Sembako bagi warga RT7 Gili Trawangan.
Cred. Chili House

Chili House GiliTrawangan merupakan lembaga non profit yang bergerak dalam bidang peningkatan SDM Indonesia. Fokus utama kegiatannya, lebih banyak pada pendidikan anak. Anak-Anak yang telah terabaikan pendidikannya akibat pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum juga surut. Chili House hadir untuk menyediakan pendidikan tambahan dengan aktivitas harian yang edukatif, menyenangkan dan kreatif. Aktivitas ini berlangsung setiap hari. Yakni melibatkan anak-anak lokal maupun bule di wilayah Gili Trawangan. Segala kegiatan di Chili House ini dilakukan tanpa memungut biaya apapun alias gratis.

Hingga saat kini, Chili House telah memiliki tiga cabang, yaitu di Gili Air, Tabanan Bali dan Gili Trawangan sendiri. Selain berfokus di bidang pendidikan, Chili House juga terlibat aktif dalam bidang sosial, salah satunya adalah pemberdayaan dan kesejahteraan masyakarat seperti distributor CSR seperti sekarang ini. Kegiatan CSR ini, tidak lepas dari keterlibatan anak-anak asuhan Chili House. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk menumbuhkan rasa empati dan rasa saling berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.



Tim Chili House dan Dewerstone. Cred. Chili House

“Dalam keadaan sulit seperti sekarang, sudah sepatutnya kita saling beriktiar dalam kebaikan, saling bekerjasama dan bahu membahu untuk membantu satu sama lain. Sekecil apapun bantuan yang diberikan akan sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu, tidak perlu bagi kita untuk menunggu mampu untuk saling membantu, namun berikanlah bantuan semampunya dan inilah saat yang tepat untuk melakukannya,” tutur Ain mengakhiri wawancara ini.

0 Comments