Link Banner

Eksplor Desa Wisata Menyenangkan Bersama Scarlett Brightly Essence Toner

Tak terasa, sudah hampir hari ke-60 dari halaman tahun 2022 nih, sobat travellers.

Semoga diiringi rasa syukur dari sebagian besar kita, karena perlahan, gelombang masyarakat yang melakukan vaksin booster semakin banyak. Satu alasan, meski muncul varian Omicron dari Covid-19, kondisi umum tidak seburuk saat kita mengalami fase PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di pertengahan tahun lalu.

Pemandangan serba hijau di Desa Wisata Kembang Kuning. Dokpri

Di Lombok, aktivitas normal mulai tampak. Salah satu yang kemudian saya ikuti, pelatihan Digital Marketing di salah satu desa wisata, di kabupaten Lombok Timur. Desa wisata yang ini, desa yang menjual nuansa khas pedesaan di sebagian besar paket wisatanya. Terutama di atraksi dan akomodasi, dua unsur dari pondasi 3A kepariwisataan, yakni Akses, Akomodasi dan Atraksi.

Eksplor Air Terjun Sarang Walet


Salah satu yang mengesankan dan kemudian menjadi materi update konten kanal Youtube saya yang lama mati suri, momen singkat eksplor air terjun Sarang Walet. Air terjun ini berada di desa wisata Kembang Kuning, lokasi pelatihan yang saya ikuti selama dua pekan di akhir Februari ini.


Yang menarik, meski hanya setinggi kurang dari dua meter, perjalanan singkat menuju air terjun sungguh berkesan. Di area pintu masuk, bentang petak sawah yang serba menghijau, perdu, gemericik air dari saluran irigasi, serta pepohonan rindang di kejauhan batas pandang, sebagian dari pemandangan khas desa yang menyegarkan di mata dan jiwa. Saat mulai masuk ke jalur sungai, titian kayu dengan sulur akar yang ditetesi air tampak estetik. Alami, tidak dibuat-buat.

Kuliner Salad Gegaok dan Pakis


Ada yang juga memantau langkanya minyak goreng? Nah, berada dekat di desa, sebenarnya tidak perlu khawatir kekurangan minyak goreng. Asal mau repot, bisa banget membuat sendiri minyak goreng dari beberapa butir kelapa tua. Ekstra kesenangan lain dari membuat sendiri minyak goreng, mendapatkan bumbu spesial nan gurih. Bahasa Sasak Lombok menyebutnya ‘Tain Lale’, ampas dari proses pembuatan minyak goreng.

Bahan utama Salad Gegaok dan Pakis. Di Dewi Kembang Kuning, kuliner ini disebut Olah-Olah. Dokpri

Rasanya unik. Gurih, rasa khas Gegaok dan pastinya tetap bergizi. Dokpri

Niatnya plating ala chef, tapi, begitulaaahhh ^^ Dokpri

Ampas inilah yang menjadikan salad Gegaok (dikenal juga dengan nama daun Sintrong) dan Pakis di desa Kembang Kuning terasa lezat, unik dan bikin nagih. Resepnya sederhana. Gegaok adalah salah satu perdu yang banyak terdapat di kebun, demikian juga pakis. Tapi, kebunnya yang berada di area kaki gunung ya, alias di ketinggian tertentu. Gegaok dua genggam, pakisnya juga, dua siung bawang putih, satu siung bawang merah, segenggam Tain Lale (ampas minyak), lima cabe rawit merah, garam dan terasi secukupnya. Gegaok dan pakis direbus biasa, khusus Gegaok, diremas dulu dan dicuci ulang di air bersih. Hidangkan hangat. Yummy..

Kulit Tetap Lembab Saat Eksplor Desa Wisata Kembang Kuning


Spot air terjun sudah, kuliner unik ya iya, pemandangan sawah serba hijau juga wajib. Menikmati semua pesona serba alami tersebut, tentu tanpa harus khawatir dengan kondisi kulit wajah yang gosong atau kusam, karena berkegiatan di udara dingin dengan matahari yang tetap terik.

Kulit wajah tetap lembab, anti kusam, blusukan kemanapun. Dokpri

Candid pas kembali lagi dan lewati titian kayu. Dokpri

Lagi-lagi saya memilih seri Brightly dari salah satu produk terbaru Scarlett, tepatnya Scarlett Brightly Essence Toner. Selama dua pekan berkegiatan, toner dengan manfaat pencerah alami ini selalu saya bawa di pouch tenun Lombok, agar tetap aman di dalam ransel bersama laptop dan gadget lainnya. Di sela istirahat siang setelah pelatihan dengan penyampaian modul materi, saya pun jadi bisa tetap membersihkan wajah dan kembali kenakan make up tipis, melanjutkan pelatihan sampai sore.

Pencerah, Pelembab dan Penenang Kulit Wajah oleh Scarlett Brigthly Essence Toner


Kulit wajah saya termasuk jenis yang tidak rewel, eh, tepatnya normal cenderung kering. Jadi, kalau sudah cukup pelembab, sudah termasuk cukup aman. Setiap berkegiatan di luar ruangan pun, cenderung mengenakan make up tipis saja. Pelembab, tabir surya, baru make up lainnya.

Scarlett Brightly Essence Toner ikut jalan-jalan ke Dewi Kembang Kuning. Dokpri

Sobat traveller memiliki kulit wajah seperti saya? Skuy, intip lagi kandungan baik lainnya di Scarlett Brightly Essence Toner:

Pertama, Vitamin C meningkatkan produksi kolagen. Lalu ada pula:,

Kedua, Glutathione yang mencerahkan kulit. Kandungan ini pula yang terdapat di seri Scarlett Brightly lainnya.

Ketiga, Witch Hazel Extract membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori. Kadang-kadang, peradangan kulit terjadi saat saya sedang PMS atau selama mens. Juga pori-pori yang tampak membesar dari biasanya.

Selalu deg-degan saat unboxing paket produk baru Scarlett. Dokpri

Bead pink di Scarlett Brightly Essence Toner. Dokpri

Scarlett Brightly Essence Toner serupa air bening. Dokpri

Keempat, Jeju Propolis Extract meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal. Ini nih efek langsung yang paling menyenangkan. Jadi suka mengelus-elus wajah sendiri ^^

Kelima, Allantoin melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi.

Keenam, Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang membesar.

Ketujuh, Grape Water melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit.

Cara pakainya juga sederhana. Biasakan pula, saat membersihkan atau ingin make up, tangan sudah dibersihkan maksimal ya. Inga inga inga, cuci tangan di bawah air mengalir dan dengan sabun. Nah, letakkan beberapa tetes toner di telapak tangan yang bersih, lalu tepuk-tepuk perlahan di wajah yang sebelumnya sudah kamu rawat sesuai dengan skincare favoritmu ya. Boleh juga koq dengan meneteskan sedikit pada kapas bersih, baru diusap perlahan ke wajah kamu.

Scarlett Brightly Essence Toner mudah didapatkan di marketplace kesayangan kamu dan di jual di harga 75K idr. Dikemas di botol dengan ukuran 100 ml, ijin BPOM RI di nomor NA. 18211204658.

Must bring item di dalam ransel. Dokpri

Sekarang, sudah dapat bocoran cara saya merawat wajah walau eksplornya mulai dari pantai sampai ke desa wisata di kaki pegunungan Rinjani Lombok. Sobat travellers mau ikutan eksplor kemana nih? Kalau tetap di destinasi wisata di Lombok, berkabar saja ya. Yuk, miliki kulit wajah sehat dan menjaganya dengan Scarlett Brightly Essence Toner, dan jadi tetap tenang berwisata ke destinasi manapun. 

Happy travelling ^^
Bunsal
Hi, you can call me Bunsal, despite of my full name at my main blog domain. A mom blogger based on Lombok, Indonesia. I do blogging since 2005 and lately using my new email and the domain, start on 2014.

Related Posts

There is no other posts in this category.

17 comments

  1. Selalu eksis senior qta satu ini. Semangat terus dan sehat selalu Bun. Kpan2 ajak2 lah qta2 ini . Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas Didit.

      Doa baik dan positif yg sama, juga buat keluarga.

      Pastinya dong, stay tune saja yaaaa ^^

      Delete
  2. Praktis banget pake toner ini. Tinggal tepuk2, kulit dah lembap, ya

    ReplyDelete
  3. Aku juga pakai toner Scarlett ini, paling suka dipakai pas habis cuci muka malam hari dan mau tidur, bobok lebih segar

    ReplyDelete
  4. Wah aku penasaran niih.. Dengan Desa Wisatanya, saladnya..dan juga dengan scarlett tonernya. Kumplit deh tulisan ini!

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah pakai Scarlett toner nih, Mbak. Aku cuma pakai Scarlett body lotion Charming setiap hari.

    ReplyDelete
  6. Mau traveling boleh saja sih. Tapi perawatan kulit tetap harus on terus ya, Kak. Nggak boleh absen. Biar saat perjalanan kulit tetap sehat dan lembab.

    Toner Scarlett ini nyaman banget sih kalau kubilang. Aku udah pakai juga hehehe

    ReplyDelete
  7. Kalo traveling bawa scarlett insyaallah kulit aman ya. Ga akan bermasalah setelah traveling bahkan makin glowing

    ReplyDelete
  8. Beberapa butir kelapa menghasilkan minyak brp ml mbak? Penasaran juga ma tonernya, baru pakai body lotion sama facial washnya.

    ReplyDelete
  9. Ihiyyy, rajin skincare-an pake Scarlett bikin ga insecure ya waktu di foto pas traveling. Anti kusam kusam club 😁

    ReplyDelete
  10. Kusuka banget mbak sama produk2nya Scarlett karena sangat nyaman di kulit dan juga aman terdaftar di BPOM ya..n wanginya g lebay

    ReplyDelete
  11. Wow ada yang baru lagi ya dari scarlett. Essence toner, gabungan toner dan essence gitu ya. Lebih hemat dong pastinya. Jadi pengen cobain deh

    ReplyDelete
  12. Cantik amat pemandangannya yaa biar nggak kusam pas piknik ya pakai Scarlett, aku cocok pakai tonernya dingin dan nyaman di kulit wajah..

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah nyoba toner nya Scarlett nih tapi face wash, serum dan bodycare nya udah jadi penasaran deh

    ReplyDelete
  14. Tain lale itu apakah sama dgni mnyak jelantah bun?
    Jd penasaran nyicipin saladnya nih.

    ReplyDelete
  15. Bunsal, itu yang ampas dari pembuatan minyak kelapa kalau di Jawa juga bisa dibikin lauk lhooo.. gurihnyaaa... Emang enak sih bisa bikin sendiri minyak dari kelapa gitu. Tapi jangan salah loh, kalau kelapanya terlalu muda, minyak yang keluar cuma dikiiittt... ampasnya yang lebih banyak. :))

    ReplyDelete
  16. Seru banget bun, it looks like you keep yourself busy. Keren banget, kegiatannya enggak abis-abis kayaknya ^much love^ Kapan ngajakin kita-kita lagi niii kakak senior

    ReplyDelete

Post a Comment