Link Banner

Skuy, Ubah Uang Receh dari Alfamart Jadi Saldo eMoney Virgo

Kamu yang hobi travelling, mestinya sering tak terhindarkan untuk belanja sesuatu di minimart. Nah, setiap kita berbelanja begini,  sering pula kita dapat uang kembalian. Receh. Tetapi, jika uang kembalian memiliki nominal yang sangat kecil, umumnya uang tersebut  jarang digunakan untuk bertransaksi lagi. Oleh karena itu untuk menangani masalah ini, kita bisa mengalihkannya menjadi saldo eMoney.

Tak seperti berbelanja oleh-oleh mutiara khas Lombok, belanja di mart-mart an sering dapat kembalian uang receh. Dokpri
Skuy, dicobain  aplikasi Virgo. Aplikasi ini membantu kita sebagai pengguna, untuk dapat menyimpan uang kembalian sekecil apapun. Nantinya, saldo e-money tersebut bisa banget kita pakai untuk berbagai pembayaran. Mau coba? Ini dia  informasi lebih dalam mengenai aplikasi Virgo.

Aplikasi Virgo itu Apa?

Virgo merupakan aplikasi yang memberikan layanan e-money, transfer serta  layanan pembayaran lainnya. Aplikasi ini masih terbilang baru karena terbit pada tahun 2021 oleh PT. Capital Net Indonesia.

Dengan memakai layanan Virgo, pengguna juga mendapatkan manfaat dari mitra yang bekerja sama dengan Virgo. Mitra tersebut antara lain Alfamart, Alfamidi, serta Dan+Dan.

Untuk pengguna yang masih khawatir dengan keamanan Virgo, kalian sudah bisa tenang karena aplikasi ini sudah terdaftar di ASPI atau Asosiasi Pembayaran Indonesia serta secara langsung diawasi  oleh Bank Indonesia

Ini Dia Mitra Virgo

Aplikasi Virgo bekerja sama dengan beberapa mitra. Setiap mitra tersebut memiliki layanan dan batasannya tersendiri. Di mitra yang bekerja sama dengan Virgo, kamu bisa mengumpulkan uang kembalian belanja tunai menjadi saldo Virgo.

Tetapi setiap mitra tersebut memiliki batasan nominalnya tersendiri. Uang kembalian yang berasal dari Alfamart hanya bisa dimasukkan ke dalam Virgo maksimal Rp 99.999 per transaksi. Sedangkan pada Alfamidi serta Dan+Dan maksimal nominal kembalian adalah sebesar Rp 1.999 per transaksi.

Bagaimana Registrasi Akun Virgo?

Registrasi akun Virgo sangat praktis, serta tidak jauh berbeda dengan registrasi akun di aplikasi lain. Kamu cukup menyiapkan KTP serta nomor HP aktif. Berikut cara registrasi akun Virgo:

  1. Unduh aplikasi Virgo
  2. Masukkan nama lengkap dan masukkan nomor HP yang aktif pada halaman pertama
  3. Buatlah kode PIN agar menjaga keamanan akunmu di aplikasi
  4. Jika berhasil, maka pengguna akan masuk beranda Virgo
  5. Terakhir, jika kamu ingin mendapatkan semua akses layanan Virgo pengguna wajib upgrade akun. Upgrade akun sendiri cukup mengupload KTP serta foto selfie mu bersama KTP.

Nah, kalau soto khas Lombok, siapkan uang pas ya. Dokpri

Dengan melakukan upgrade akun, pengguna akan bisa menikmati berbagai layanan di Virgo, termasuk memasukkan uang kembalian jadi e-money di Virgo. Tak hanya itu, ada berbagai layanan yang ditawarkan Virgo.

Cara Ubah Uang Kembalian Jadi E-Money Virgo?

Mengubah uang kembalian menjadi e-money, pengguna perlu tahu terlebih dahulu, kalau fitur ini hanya dapat digunakan di 3 mitra yang bekerja sama dengan Virgo, yaitu Alfamart, Alfamidi, serta Dan+Dan, caranya seperti berikut:

  1. Hal pertama, kamu perlu berbelanja terlebih dahulu di salah satu mitra tersebut.
  2. Lalu lakukan pembayaran di kasir, pada saat tersebut pengguna dapat meminta petugas agar uang kembalian dimasukkan ke saldo Virgo.
  3. Selanjutnya kamu wajib memberikan nomor HP yang telah terdaftar di Virgo.
  4. Jika berhasil, maka saldo virgo secara otomatis akan bertambah.

Dengan layanan ini, kamu tidak akan repot lagi untuk membuka tutup dompet. Praktis, nominal kembalian sekecil apapun bisa kamu jadikan e-money.

Melalui e-money Virgo pengguna dapat menggunakan berbagai fitur lainnya. Contohnya, membeli token listrik, pembelian pulsa hingga paket data, membayar tagihan  listrik, pembayaran belanja di Alfagift, dan transfer antar rekening bank.

Wah, sangat menarik bukan, yuk segera download aplikasi Virgo di Google Play Store. Nah untuk yang masih penasaran bisa cek web resmi Virgo dan dapatkan informasi lebih lanjut.

Bunsal
Hi, you can call me Bunsal, despite of my full name at my main blog domain. A mom blogger based on Lombok, Indonesia. I do blogging since 2005 and lately using my new email and the domain, start on 2014.

Related Posts

Post a Comment