Link Banner

Ngiring Lumbar jok Hokben Mataram, Pasti Aman, Pasti Halal

Jodoh. Sesederhana ketika seorang teman bertanya, ‘Tau tempat makan baru, enak dan nyaman buat chill out bareng teman?’ Yang nanya, seorang kawan di kota Mataram. Saya sendiri tinggal di kota Selong, kabupaten Lombok Timur. Mataram ke Selong, berjarak sekitar 1.5 jam berkendara, one way. Makanya saya bilang jodoh. Pertanyaan kawan saya, segera mendapatkan jawaban terbaik. Apalagi kalau bukan ke Hoka Hoka Bento. Belakangan, brand merubah nama dan cukup disebut 'Hokben' saja. Diingat-ingat ya.

Pemotongan pita Grand Opening Hokben Mataram, Lombok. Dokpri

Semeja bareng kawan-kawan blogger se-Lombok. Talkshow 'Pentingnya Makanan Halal' bareng Hokben. Dokpri

Iyap. Hokben akhirnya hadir di pulau tanah tumpah darah saya. Pulau eksotis dengan puncak Anjani 3726 mdpl, pantai-pantai dengan semua gradasi warna dari hitam sampai putih bersih, juga sirkuit balap kelas dunia di Mandalika. Hokben tepatnya hadir di Epicentrum Mall – Epic, di kota Mataram, ibukota provinsi NTB.

Ibu Irma dan Pak Tedy, di Media Conference Kamis 17 Nop. Dokpri

Media Conference di rangkaian Grand Opening Hokben Mataram Lombok. Dokpri

Skuy, Kenalan Makin Dalam Dengan Hokben


Pernah menetap di Semarang sekitar 10 tahun, saya mengenal Hokben ya pastinya demi menyenangkan anak-anak. Beberapa kali mengajak mereka, sampai mereka memiliki menu favorit sendiri. Semacam menu sejuta umat, alias umumnya kesukaan anak-anak yang berbahan dasar utama ayam. Fried Chicken (menu favorit yang disajikan mulai tahun 2021), Chicken Katsu atau Chicken Teriyaki. Waktu itu, dua anak saya masih di bawah tujuh tahun. Menu serba ayam, semacam prasyarat utama agar seporsi nasi putih bisa mereka habiskan dengan tandas.

Nah, kalau saya yang waktu itu masih ibu pekerja kantoran, menu favorit justru Clear Soup. Semangkuk sayur sehat, kuah bening segar, serasa imboost energi untuk kembali produktif dengan jam kerja harian selama 9 jam, Senin sampai Sabtu. Begitulah. Momen hangat bersama anak-anak ke Hokben, menjadi momen kami kembali sama-sama segar di rutinitas harian nan padat.
Seorang dari buanyaaakk blogger-mate seLombok. Halo hai mommy admin Bale Jaje Lombok :D Dokpri


Ah iya, kamu yang juga tinggal di Lombok, boleh dong mengenal lebih dalam Hokben itu siapa, apa, dimana, mengapa, semalam sama siapa dan ngapain? Eh..

Buat yang sudah main ke webnya Hokben, pasti sudah tahu dong, bahwa Hokben adalah ‘Jaringan restoran makanan cepat saji yang menyajikan makanan bergaya Jepang’. Nama Hoka Hoka Bento sendiri, alias dari bahasa Jepang yang berarti ‘Makanan hangat dalam kotak’.

Eh tapi, pendiri dan CEOnya orang Indonesia asli dong. Hendra Arifin meresmikan Hokben pertama pada tanggal 18 April 1985, dengan lisensi di bawah PT Eka Bogainti. Restoran paling pertama ini berada di kawasan Kebon Kacang, Jakarta.

Biar contekan sejarah Hokben gak pake salah, catet dengan baik yaaa. Dokumen istimewa

Sekarang? Gerainya sudah tersebar tiga ratusan lebih dan berada di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan serta Bali. Iyak, tahun ini, ketambahan pulau Lombok! PT Eka Bogainti, bergerak di bidang makanan cepat saji yang memasok bahan setengah jadi dari keseluruhan gerai Hokben se-Indonesia.

Menu Favorit Hokben Yang Bisa Kamu Coba


Kalau saya, ketika datang ke spot kuliner baru, cenderung mencoba sesuatu yang samasekali belum pernah saya makan. Nah, dulu ketika masih tinggal di Semarang, jika anak-anak memesan serba olahan ayam, saya malah mencobai Clear Soup, salad, dan olahan sapi.

Sekarang, ketika sudah ada gerai Hokben di Lombok, saya sangat berharap bisa memesan ulang clear soup, salad atau olahan sapinya. Penasaran, menjawab rasa kangen dan ekstasi ketika mencoba menu ini pertama kali dulu saat di Semarang.

Finally jodooohhh. Akhirnya nikmati langsung Simple Set Chicken teriyaki. Dokpri

Tapi, buat kamu yang ingin mendapatkan kesan mendalam dengan cita rasa khas Hokben, paling aman ya pesan menu Bento spesial. Salah satu isian menu dari paket ini, di antaranya; Beef Teriyaki, Tori no Teba, Ebi Furai, Ebi Fried, Nasi dan Salad. Kamu yang memesan menu ini di kunjungan pertama ke Hokben, jadi punya referensi lebih mendalam, di kunjungan berikutnya akan memesan dengan pasti menu yang paling kamu sukai. Lalu akan segera menjadi menu favorit kamu.

Kembali ke Ibu Irma, sejak diluncurkan di tahun 2021, Fried Chicken Hokben eksis menjadi menu favorit. Nah, manfaatin promo opening, berlangsung sebulan penuh! Tepatnya mulai dari 18 Nopember besok, sampai 18 Desember. Spesial 42K idr nett untuk 2 potong Hokben Fried Chicken, Nasi dan minuman. Ssstt, gimana nggak jadi favorit. Setiap gigitannya, kaya bumbu rempah spesial dan khas Hokben. Mulai dari kriuk terluar, sampai bagian dalam daging ayam nan juicy. Yumm..

Promo 18 Nopember sampai `18 Desember. Hokben Fried Chicken 2 Pcs , nasi dan minuman. Dokpri

Hokben, makanan hangat di dalam kotak, Paket Bento Special 1. Dokpri

Hokben Favoritku Halal Nggak Si?


Nah, pertanyaan besar di atas, langsung terjawab juga dong. Kan, persis seperti pembuka tulisan ini, serasa jodoh. Akan bertemu, bagaimanapun jalan atau prosesnya.

Tedy Setiadi, Area Manager Hokben dan ibu Irma, Head of Marcom Hokben, menguraikan kejelasan dari status halal Hokben di siang tadi, Rabu (16/11 2022). Penegasan status halal ini dilaksanakan di Golden Palace Hotel, kota Mataram di dua jam talkshow ringan ‘Pentingnya Makanan Halal’.

Pak Tedy, Ibu Dzulaika, Ibu Irma dan mbak MC. Dokpri

Talkshow diikuti para undangan dan berlangsung selama dua jam. Ibu Ferry Dzulaika, mewakili LPPOM MUI NTB, menyampaikan materi terkait pentingnya makanan halal dan regulasi yang mengaturnya. Sebagian highlight dari materi yang diuraikan, salah satunya, kebaruan masa berlakunya. Saat ini sertifikat halal berlaku selama 4 tahun.

Bingkisan untuk ibu Dzulaika. Dokpri

Fira, dosen salah satu PTN di Mataram, bertanya di sesi diskusi. Dokpri

Di sela talkshow, Ibu Irma menyebutkan juga banyak macam promo di opening Hokben Mataram. Grand Opening yang akan berlangsung Jumat, 18 Nopember lusa, menyediakan banyak sekali hadiah. Contohnya, 100 pembeli pertama dengan pembelanjaan minimal 80 ribu rupiah berkesempatan mendapatkan merchandise seperti payung atau tumbler. Ada pula kesempatan memperoleh voucher makan setahun, dimana salah S & K, kamu belanja minimal 150K idr nett. Voucher makannya setara 800K idr lho. Uwwooo, bakal puas nih nraktir semua kelaurga, sahabat, kerabat atau bahkan tetangga!

Ada pula lucky dip (weekdays only), khusus Dine In, Senin sampai Jumat di tanggal 28 Nopember sampai 23 Desember. Buruan tulis semua program hadiah ini ke sticky note, tempel di laptop atau meja karja kamu ya. Biar gagal lupa, setel juga dong di kalender digital dan pakai tone alarm paling heboh. Jangan sampai ketinggalan promo seru Hokben ini.

Semakin sahih, kalau kamu instal apps Hokben. Nyalain notif ya, biar gak ketinggalan promo-promo serunya. Dokpri

Buruan, dicatet yang baik ya promo-promo serunya Hokben Mataram, Lombok. Dokpri

Panteng promo Grand Opening Hokben Mataram yak. Jangan sampai ketinggalan! Dokpri

Di sesi diskusi, lima penanya mekonfirmasikan ulang beberapa hal baik tentang pembahasan mengenai kehalalan satu makanan, juga pertanyaan khusus tentang Hokben. Salah satunya Fira, dosen di salah satu PTN di Mataram. Ia menanyakan apa ada alasan khusus dengan dibukanya Hokben di Mataram.

Untuk pertanyaan ini, Tedy Setiadi mengisahkan, pelanggan Hokben di Jakarta atau Bali kerap mempertanyakan kapan Hokben hadir di Lombok. Rupa-rupanya, mereka sering membeli paket Hokben sebagai oleh-oleh spesial bagi keluarga. Salah satu alasan yang menggerakkan dibukanya gerai di Mataram, Lombok. Tentu juga telah melakukan kalkulasi bisnis sesuai. Dimana, saat ini Lombok mulai rutin menjadi tuan rumah dari event-event otomotif internasional.

Pemenang doorprize, pengunggah post Feed IG terbaik. Dokpri

Sebagian undangan foto bersama. Kebayang dong, ramainya sambutan hadirnya Hokben Mataram Lombok. Dokpri

Gerai Hokben di lower-ground (LG) Mall Epicentrum Mataram, menjadi gerai ke-327 se-Indonesia. Di samping gerai, di video sejarah lengkap Hokben sejak mulai menggunakan brand Hoka Hoka Bento, layanan kepada pelanggan tersedia lengkap. Pelanggan bisa memilih jenis layanan seperti Drive thru, Dine In, Take Away, Food Truck, dan lain sebagainya.

Tambahan dari Ibu Mira, penyesuian terbaru di gerai Hokben Mataram Lombok, pelanggan masuk langsung menuju meja kasir dan order menu favorit mereka. Lalu, geser ke counter khusus untuk menunggu menu siap, baru menuju meja pilihan. 

Alhamdulillah, anak-anak saya di rumah, bisa ikut bayar kangen. Saya Take Away Hokben Fried Chicken. Dokpri

Outdoor space. Kamu bisa masuk dari sisi timur Mall Epic. Dokpri

Ingat ya. Meja kasir dulu, pilih menu, bayar, baru geser dan cari meja favorit kamu. Dari outdoor space, posisi kasir di sebelah kiri dari tangga. Dokpri

Hiburan tarian di Grand Opening Hokben Mataram Lombok, di Mall Epic, Kamis 17 Nopember. Dokpri

Nah, buruan, Ikuti keseruan hari-hari awal opening Hokben Mataram Lombok. Mana tau kamu beruntung dan dapat vocher makan setahun. Aaak, saya ya juga mauuuu..
Bunsal
Hi, you can call me Bunsal, despite of my full name at my main blog domain. A mom blogger based on Lombok, Indonesia. I do blogging since 2005 and lately using my new email and the domain, start on 2014.

Related Posts

8 comments

  1. Mbak, reportase Mbak dipadukan storytelling, jadinya postingan ini komplet pake banget. Kenyang banget bacanya. Hahaha ...

    I can feel how dedicate you are in blogging. Thank you for inspiring us!

    Karena Mbak yang pernah kali unggah di grup blogger, saya langsung baca sampai tuntas. Informasinya benar-benar Mbak tampilkan dengan baik. Lumayan jadi rujukan saya ketika menulis postingan sendiri. Hihihi ...

    Thanks, anyway! Jadi, kapan bikin komunitas blogger Lombok Timur, Mbak? Atau Mbak bersedia kasih pelatihan blogging? Just let me know!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah..Buat ajakan-ajakan kerennya, mau semuaaaaa .. Pengen segera main ke Sanggar Baca Tepi Danau

      Delete
  2. udang gorengnya Hokben enakk


    Oh ini acara ama Fatah juga ya? barusan dari blognya soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, segera nyoba Udang Gorengnya. Iya, tahun ini makin sering se-event bareng Fatah. Rumah ya sama-sama di Lombok Timur juga. Jadi bakal makin intens ni aktivitas literasi bareng kami, insyaAllah

      Delete
  3. Ini yang saya tunggu2. HokBen sudah hadir di Lombok. Apalagi baca review blog dri blogger Lombok nan kece Mbak Bunsal, jd tambah pengen cepetan dtg ke HokBen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Jadi kebayar dong kangen dengan menu-menunya Hokben. Cuzz segera ke Epic ^^

      Delete

Post a Comment