Sego Kucing Enak..

Banyak bertebaran dikawasan ramai pengunjung semacam Simpang Lima, kawasan Java Mall atau kompleks pertokoan lainnya.Yang smakin bikin sedepp, harganya murmer dan dijamin bikin perut kenyangggggggg..

Well, jelas gak bisa disamakan dengan menu resto, cafe ato konter-konter fast food lainnya.Sego Kucing adalah nasi bungkus dengan takaran ngepas dengan satu menu lauk atau pauk.

Contoh ni ya, ada Sego Kucing ber'label' Nasi Uduk. Jelas menu utamanya nasi uduk dengan irisan telur dadar dan kering tempe. Sego Cumi, nasi putih dan lauk cumi plus sedikit sambal. Sego Teri, nasi putih dan sambal Teri kering..Sego capjay, ya nasi dan cap jay toktil..

Tapi, untuk pengganjal perut dengan harga murmer, Sego Kucing pilihan yang tepat.

Oia, sampe mau lupa..Sego Kucing lokasinya lebih seperti warung-warung tenda.
Jangan bayangkan warung tenda artis atau selebritis lainnya.
Warung tenda Sego Kucing lebih sebagai bangku kayu 2 atau 3 yang mengelilingi gerobak utama. Tenda bisa berupa terpal biasa atau malah spanduk atau poster besar bekas.

Semalam, jjm ma Tutik [dosQ libur di hari Kamis.. aq? cuma ingin nyapekin badan biar bisa tidur lelap :P]Karna gak berbuka dirumah, Sego Kucing jadi menu idaman. Syukurlah, turun depan Java Mall, ada satu tenda sego kucing. Dasar perempuan takut lelaki, ngeliat ditenda sudah penuh dengan hampir sepuluh pria yang sedang berbuka, aq dan Tutik jadi maju-mundur.Akhirnya masuk dulu ke Java Mall, muter di supermarket Matahari nyariin Lotion Anti Nyamuk buat Salwaa, baru nyebrang kembali ke tenda tersebut..

Hemmmmmm, mataQ langsung jelalatan liat menu Sego Kucing yang ada.
Walo gak ada Sego Cap Jay, akhirnya untuk yang pertama milih Nasi Uduk. Minum dengan es jeruk, walaila, segarnya nembus ke tulang. Nglirik Tutik, dosQ milih Sego Cumi, hihi, ikutan ngiler juga..Menu kedua, Sego Cumi..Jelalatan lagi liat
goreng2an, paling sedep ketok'e Risolesnya..So, semalem, satu gelas es jeruk, Sego Uduk dan Cumi, satu risoles, lancar masup perut..Mayannn, bisa betah muter-muter 3 lantai di Java Mall..n All, 3 Sego Kucing, 2 es jeruk, 1 sate telurpuyuh dan 1 risoles, genep 7rb toktil..Sedepppp n Wareghhhhhhh...

Nyampe Kanfer lagi jam 9-an malam..SMS-an ma Wike sampe jam 10-an..Begal, gerobak dorong dengan tongseng sedepnya jadi lewatttttttt...
Ntar malem baru deh nyatronin si Begal :D..

4 comments:

  1. *geleng2* Wihhh...bund, mbacai menu makan malem sampeyan aku ra tego gawe ngomong'e, huehehehe...

    Kalo di Sby, sego kucing cuman seribu ampe seribu limaratus perak, porsinya pun 3 sendok'an doank, isinya biasanya cuman nasi putih plus daging rendang, or tahu, or cumi, or ayam tergantung selera plus sejumput sambel.

    Kalo aku makan sego kucing bisa abis 4-5 bungkus jek, mengingat porsinya yg porsi bayi, hehehe
    *ato Rethanya aja yg banyak makan??*

    ReplyDelete
  2. ~reth~ : lo, lha ya piye neh...klaperan ngono jek..manalagi menune yo nyenengke kabeh....:P

    ReplyDelete
  3. Aku jg lngganan sego kucing tapi yg versi cikarang,mslahnya aku di cikarang,jabar.1 bungkus 2 rebay ama oseng kacang/presto.Minim harus makan 2 bungkus soale porsinya kan porsi kucing alias saithik banget,kurang nendang.Lauk favoritnya ceker bacem,tp kudu dibakar dulu kaya sate biar rasanya mak nyuss.Unjukane bandrek susu,nyambi udud,rame-rame,lesehan,remeng-remeng,jan wis jos gandhos tenan.Blakang pasimal,dpan wisma mattel,jababeka cikarang,langgananku kui.

    ReplyDelete
  4. BUAT TEMEN-TEMEN yang berminat mencoba makanan malam khas solo

    DImbuka PADA TANGGAL 31 MEI 2008

    telah DImbuka warung hek SOLO di margonda,depok

    BUKA JAM 07.00 MALAM - SELESAI

    MENU :

    NASI KUCING Rp.2000
    NASI OSENG Rp.2000
    BRAMBANG ASEM Rp.1500

    TAHU n TEMPE BACEM Rp.500

    WEDANG JAHE (ORIGINAL) Rp.3000
    WEDANG JAHE PLUS-PLUS Rp.3500

    sate macem2 Rp.2000

    DLL.

    KAMI SERTAKAN DENAH PETANYA di web:


    klik disini

    ReplyDelete