Ayat-Ayat Cinta Persi Nanik

Sesuatu yang agak terlambat. Silahkan googling dan Anda semua akan dapatkan banyak ulasan tentang novel ini.
Anggaplah tulisanku yang ke sekian, tetap tidak berkurang baiknya membaca pula ulasan Pembuka , salah satu Bedah Bukunya dan resensi salah seorang anggota FLP Jepang, Diansya.
Aku pribadi, terketuk sekali di paragraf-paragraf saat Maria sekarat, lafalkan Surah Maryam berikut mimpi2nya tentang pintu2 surga.
Sebagai muslimah yang masih terus belajar dan tingkatkan muhasabah, pengetahuan tentang pintu2 surga tersebut benar-benar baru bagiku.
Mengingat habiskan novel 418 halaman itu hanya di 2 jamku semalam, aku belum mengkuliti semua foot note ataupun ayat2 referensi untuk informasi2 penting ke agamaan yang dirujuk novel tersebut.
Dan yang buatku tertunduk, jika seorang koptik seperti Maria, katakan saja karena cintanya yang begitu dalam kepada tokoh Fahri, bisa hapalkan surah Maryam dan Thaha begitu rupa, duh, aku harus-harus banyak istigfar.
Hapalanku masih jauh dari 'level' Maria, dus, bisa lah sedikit berhitung, seberapa besar cintaku pada-Nya :(
Bagaimanapun, nilai muhasabah terpenting dari bacaan ini, aku harus perbanyak level sabar, perkuat hapalan yang ada [kalau perlu menambahnya] dan sempurnakan niatku sebagai muslim sempurna [mendekati tentu saja, nilai sempurna dan ideal, semata dan mutlak milik-Nya saja].
Masih ada yang belum baca? :P

3 comments:

[ReTH] said...

Itu buku apaan sih Bund?

broungirl said...

blom baca bun..blom sempet hunting buku2 lagi :(

BunSal said...

@Reth : Novel katanya. Klik aja di Judul, sdh aku link dari Gramed Onlen. Kental dg nuansa islam. Kalo suka, dicoba baca aja.

@Maya : Keknya aku ada digitalnya. Aku forward ke email kamu ya. G penuh siy, tapi, sdh nggambarin sbagian besar isi novelnya.

Recent

recentposts

Random

randomposts