Jauhnya Kampung Halamanku-The Sky 'Lombok' Island

Jadi kesulitan merangkai kalimat pembuka.
Masih ada rasa tak percaya. Pun rasa yang kecewa. 2 PO Bus yang aku tahu melayani trip Semarang-Mataram telah benar-benar menutup operasinya.
Berawal dari plan mancing bos kantor yang ingin membuktikan spot-spot mancing di Lombok, hari ini aku diminta menghubungi 2 po bus tersebut untuk memesan tiket. Insyaallah, aku-suami-Salwaa sudah harus pulang tanggal 10 September nanti.
Dan astagfirullah. 2 po bus sudah menutup trip Semarang-Mataramnya..:(
Memang tidak langsung. Setahun lalu, mulai dari PO Karya Jaya yang akhirnya hanya melayani trip Semarang-Bima. Tidak masalah, karena dengan menuju Bima, hampir pasti bis akan melalui Terminal Mandalika-Mataram.
Ternyata, sepinya penumpang, memaksa kedua po bus tersebut benar-benar menutup trip Semarang-Mataram. Sedihnya..
Opsi mereka, Karya Jaya hanya sampai Denpasar dengan tiket 200rb. Untuk tanggal 10 September, pembelian tiket baru akan dilayani tanggal 25 agustus ke atas.
Safari Darma Raya, meski masih sampai Mataram, tapi berangkat dari Solo. Harga tiket 350rb/orang(edit, sudah pakai harga tuslag. Jdi 400rb/orang). Melayani pembelian tiket akhir bulan Agustus nanti.
Semarang-Solo, akhirnya pakai Joglo Semar. Untungnya masih harga normal, 35rb/orang. Akan naik per 14 September, jadi 40rb/orang.
Bos sempat meminta hunting pesawat Jogja-Mataram. Yang ada, hanya Lion Air [JT/LION 579.000]
Astagfirullah.
Semoga, Bapak Gubernur yang baru, bisa mendorong iklim usaha yang semakin tinggi di Mataram khususnya. Lombok untuk keseluruhan. Agar masih ada po bus-po bus yang melayani trip Semarang-Mataram.
Bukankah mega proyek Bandara Internasional Lombok masih diteruskan. Sudah sewajarnya, dengan akses keluar pulau yang semakin terbuka, transportasi keluar-masuk Lombok semakin mudah. Juga murah..Insyaallah, amin.
Atau paling tidak, harga tiket pesawat menyesuaikan dengan gaji aku..:D
Bagaimanapun, semoga perjalanan mudik Lebaran nanti dilancarkan. Tetap dalam lindungan Allah SWT. Dan bisa membahagiakan Bapak-Mamak dan saudara-saudara aku semuanya.
Bismillah..

6 comments:

  1. moga bisa nyampe mataram dengan sukses ya mba. Ternyata jauh juga matarannya ya, salam kenal

    ReplyDelete
  2. @ Pak Agil...Alhamdulillah. Dah nyampe Semarang dan bekerja kembali spt biasa.

    @ Didut...Thanks..Buat markas gombel, ada 10 pembatas buku bertuliskan Lombok. Cuman, blom tau nyampe kapan ke gombelnya...:)

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikum

    Halo Muslifa, matur tengkiu udah komen di blog tiang, dan ini timbal baliknya. oh ya, sekalian izin ngeling blog anda di blog tiang. biasalah nambah teman.

    Eniwei, anak anda keliatan lucu sekali, salam yah, termasuk sama suami anda juga :D

    ReplyDelete
  4. Mbak Nanik, ini Ardian dari Pena kampus. Kita mau merayakan dies natalis ke-12 PK. Moga-moga Mbak nanik bisa ikut gabung ke Mataram waktu acara. Salam buat keluarga di Semarang. Tolong kirim kabar dan e-mail balasan ke sini: lpm_pena_kampus@yahoo.com

    trims. Maaf menghubunginya pake coment di blog Mbak Nanik. Soalnya gak tau mau menghubungi ke mana. Tadi iseng-iseng browsing internet nemu nama Mbak Nanik. Jadi, mohon dimaklumi.

    ReplyDelete