Cerita Anak SMA: Mimpiku Untuk Salwaa

Salwaa masih kelas 3 SD saat ini. Baru masuk di hari pertamanya. Tapi, aku jadi langsung ingin menulis mimpiku untuknya. Nanti. Saat dia SMA. Masih -kira-kira- 7th kedepan.
Jamaknya manusia, aku masih emak-emak normal yang inginkan hal terbaik untuk anak-anaknya. Demikianlah yang aku inginkan buat Salwaa. Aku ingin dia sudah berkerudung saat SMA nanti. Tidak seperti aku, yang belum diijinkan mamak. Dulu, saat aku ingin berkerudung di 1 SMA.
Keinginan lainnya, aku ingin Salwaa bebas memilih jurusan yang disukainya. Entah kemudian dia bisa selesaikan dengan baik, atau mungkin tidak. Misal menjadi rangking 1 di jurusan tersebut. Entah dia bahkan mungkin merasa salah pilih. Misal dengan menjadi anak terbuncit di jurusan tersebut.
Dan pastinya, akan mendukung setiap pilihan ekstra kurikuler yang dia sukai. Aku ingat, bahkan SMAku pun punya banyak sekali ekstrakurikuler yang menarik.
Ada PMR yang erat dengan kegiatan donor darah dan pecinta alamnya. Ada Pramuka. Ada kelompok peneliti dengan kegiatan-kegiatan dus tulisan-tulisan ilmiahnya. Ada relawan perpustakaan. Ada OSIS. Ada Paskibra. Banyak. Dan itu 20th yang lalu.
Aku bayangkan akan banyak lagi kelompok-kelompok ekstrakurikuler menarik di 7th kedepan.
Komunitas blog SMA. Pecinta fotografi SMA. Socmed specialist SMA.
Baru 3 istilah, aku sudah bingung sendiri oleh begitu banyaknya komunitas baru dengan tren media/gadget/teknologi yang ada sekarang.
Itu pun masih diluar hobi.
Diluar komunitas yang sudah mengakar lama macam pramuka.
Dan Salwaa, silakan pilih SMAmu ya Nak.
Juga 'dunia' SMA yang kamu suka.

No comments:

Recent

recentposts

Random

randomposts