Modernisasi Jaringan XL, Jaminan Kualitas Akses Data & Voice

 'The White Collar' atau jemaah pekerja kantor pasti akrab dengan jargon ' I  hate Monday ' atau minimal ' I - dont - like Monday'. Jargon yang gambarkan, betapa hari Senin selalu akan menjadi hari bekerja tersibuk. Semacam penentu mood bekerja di 1 pekan ke depan.
Namun, jaringan manajemen XL Axiata Tbk. menjadikan Senin pagi saya, 16 Desember 2013 lalu, ceria serta penuh semangat karena berkesempatan dapatkan pengetahuan baru. Sharing keberhasilan menuntaskan proyek 'Modernisasi Jaringan di Jateng dan DIY'. Modernisasi jaringan yang  dilakukan pada 750 RBS (Radio Base Station) 2G yang telah ada sekaligus mengganti 1080 RBS 3G lama dengan perangkat baru yang lebih canggih dus kapasitas lebih besar. Momen yang sangat pas, lonjakan trafik jelang Natal 2013 dan tahun baru 2014.
DRIVE TEST JARINGAN 3G & 2G XL
Fokus pada kualitas terbaik akses data dan voice di jaringan 3G - minimal 2G- saya dan para undangan diajak berkeliling ( Drive Test)  di beberapa titik penting di kota Semarang. Kawasan pusat kota seperti Bundaran Simpang Lima dan Tugu Muda, serta jalan- jalan utama yang mengarah ke ke2 titik pusat keramaian kota Semarang tersebut. 3 titik penting lainnya, Kawasan Kota Lama, dengan ikon Gereja Blenduk, Kantor Pos Besar dus Stasiun KA kota Tawang. Sangat menarik temukan hasil drive test, bahwa hampir di semua ruas jalan yang dilewati, jaringan XL cukup stabil di 3G. Stabilnya jaringan ini, memastikan kualitas percakapan saat kita melakukan aktifitas menelpon, samasekali tidak terganggu. Satu sisi, menjamin pula aktifitas akses data juga sangat lancar. Hmmm, satu aktifitas yang paling dibutuhkan komunitas saya - Ibu Ibu Doyan Nulis Semarang - , bisa upload hasil-hasil tulisan dari gagdet sembari shopping di pusat kota misalnya.
Meskipun dalam sesi tanya jawab, banyak peserta yang masih mempertanyakan jangkauan coverage jaringan XL di beberapa daerah lain ( dan saya juga pastinya :D ) , tentunya lebih sebagai masukan dan sesi sharing. Yaaaah, anggap saja curcol langsung, meski tim CS operator XL sudah sangat membantu di semua fitur supportnya.
2 teknisi yang sharing pengetahuan-pengetahuan teknis mengenai proyek ini, mas Bimbi dan pak Taufik, sangat membantu dengan semua respon di sesi tanya- jawab di bis yang melaju saat drive test.
Kembali dari acara drive test, syukuran penuntasan proyek di Hotel Gumaya ini dihadiri Vice President Project Management Officer XL - Agus Simorangkir, Vice President XL Central Region - Nuruddin Al Fithroh, serta perwakilan pelaksana proyek : Head of Customer Operation Ericsson Indonesia-Erwin Kurniawan.

Para undangan sendiri, selain undangan resmi kawan- kawan pegiat media se Jawa Tengah, juga para blogger se Semarang. Satu sisi ruangan dipenuhi adik- adik yatim dari salah satu panti yatim di Semarang. Ballroom Hotel Gumaya yang cukup luas jadi sangat ramai dan meriah. Namun, momen potong tumpeng di stage petinggi yang hadir tetap berlangsung khidmat.

SIAPA SI, SI XL INI?
PT XL Axiata Tbk., satu perusahaan telekomunikasi besar di Indonesia, beroperasi komersial mulai 8 Oktober 1996. Selama 17 tahun, coverage dan kualitas jaringan meluas hampir di seluruh Indonesia. Kualitas yang semakin optimal dengan diluncurkannya XL 3G pada 21 September 2006. Layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dus terluas di Indonesia.

IDE DAN HARAPAN PADA XL
Sebagai pengguna setia XL, besar harapan saya upaya-upaya berkelanjutan semacam ini tetap dilakukan di tahun-tahun kedepan. Satu keyakinan saya, ketika apapun jenis fitur yang ditawarkan operator telekomunikasi, saat support dan sharing- sharing teknis sebagai langkah memaksimalkan layanan dilakukan intens, user yang loyal akan menjadi satu keniscayaan.
Duo MC Yang Rame & Seru

Bravo XL...

Recent

recentposts

Random

randomposts