Berlibur ke Pulau Bintan, Jangan Lewatkan Tempat-Tempat Indah Ini

Seperti tidak akan ada habisnya jika berbicara tentang keindahan pulau yang tersebar luas di Indonesia. Baru-baru ini ada sebuah pulau yang gencar dibicarakan para wisatawan dalam maupun luar negeri. Pulau tersebut berada dekat dengan Batam dan juga negara tetangga, Singapura. Yup, benar sekali, pulau yang dimaksud adalah Pulau Bintan.

Pulau Bintan terdapat di provinsi Kepulauan Riau, yang juga merupakan pulau terbesar di provinsi tersebut. Di sekeliling pulau, terdapat lebih dari 3 ribu pulau kecil yang  tersebar dari Malaka hingga Laut Cina Selatan. Bisa dibayangkan bukan bagaimana keindahan Pulau Bintan?

                                via.anekatempatwisata.com
Untuk berlibur kesana, kalian bisa menggunakan moda transportasi udara, salah satunya adalah maskapai penerbangan Wings Air. Maskapai yang bermarkas di Manado tersebut akan menerbangkan kalian menuju ke Kota Tanjung Pinang yang juga merupakan ibu kota provinsi. Lalu di mana saja tempat wisata di Pulau Bintan yang patut kalian kunjungi?

Yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata di Pulau Bintan!

Lagoi

Tempat wisata pertama yang wajib kalian kunjungi adalah Lagoi. Destinasi wisata satu ini sangat terkenal di kalangan wisatawan Singapura. Berjarak sekitar 60 menit perjalanan darat dari Tanjung Pinang, banyak yang menjuluki Lagoi sebagai miniatur dari negara Singapura

                                    via.enjoybintan.com
Bukan tanpa alasan, di Lagoi banyak berjejer resort mewah seperti layaknya di Marina Bay, dan juga alat pembayaran di Lagoi bukanlah rupiah, melainkan Dollar. Sudah siap menciptakan liburan yang paling berkesan ketika berada disini?

Laut Buatan Crystal Lagoon

via. otonomi.co.id
Jauh-jauh naik Wings Air, harus banget datang ke tempat unik yang satu ini. Laut Buatan Crystal Lagoon ramai dibicarakan karena memiliki air pantai yang lebih jernih dari aslinya, dan juga pasir pantai yang paling lembut daripada pantai-pantai lainnya. Kawasan Crystal Lagoon sangatlah luas, jadi kalian tidak perlu kuatir, meskipun selalu ramai dikunjungi wisatawan, kalian masih bisa bersantai di bawah langit biru yang indah.

Gurun Pasir Busung

Apa yang kalian bayangkan jika di tengah-tengah hutan yang rimbun terdapat gurun pasir yang sangat luas? ya, tempat seperti itu bisa kalian temukan di Pulau Bintan. Gurun pasir itu bernama Busung. Pada mulanya tempat tersebut adalah sebuah pertambangan bauksit, yang kemudian secara misterius berubah menjadi gurun pasir yang sangat indah. Meski lokasi Gurun Pasir Busung tidak jauh dari jalan raya, namun untuk menuju ke lokasi masih terbilang sulit, karena tidak ada kendaraan umum yang bisa mengantar kalian ke sana.

Pantai Trikora 

Pantai dengan susunan batu granit tidak hanya dimiliki Belitung. Pantai Trikora di Pulau Belitung juga menawarkan keindahan yang sama. Keistimewaan Pantai Trikora terapat pada garis pantainya yang panjang. Jika kalian berkunjung ke pantai ini, banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan, seperti snorkling, bersantai di atas pasir pantai, berfoto ria di atas batu granit, atau bersantai di penginapan pinggir pantai sambil melihat keindahan alam yang menawan.


Pulau Beralas Pasir 

Pulau Beralas Pasir atau yang lebih dikenal dengan nama White Sands Island merupakan destinasi primadona bagi para wisatawan. Lokasi pulau ini terdapat di Teluk Bakau Kabupaten Bintan. White Sands Island merupakan pulau tidak berpenghuni, namun di dalam pulau tersebut terdapat banyak resort mewah. Cocok bagi kalian yang ingin menikmati keindahan panorama laut tanpa terganggu kebisingan.

via.batam-madani.com
Nah! Itu dia beberapa destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi di Pulau Bintan. 

Tunggu apa lagi?

Lingkari kalender kalian,  dan segera pesan tiket Wings Air di Traveloka.com deh!

10 comments:

Abdur Rosyid said...

Wah.. Laut buatannya keren. Jadi mupeng. :D

Mira kaizen said...

Keren banget tempatnya mbk, berasa di surga dunia kayakny..

Lina W. Sasmita said...

Alhamdulillah udah pernah ke tempat-tempat yang disebutkan di atas :D sini Mbak main ke Bintan.

Lidha Maul said...

Lho ada laut buatan disana,saya mau yg alami aja deh dulu

Relita Aprisa said...

Wah banyak spot menarik yg bisa di kunjungi di pulau bintan yaa mba

Muna Sungkar said...

Sering baca postingan ttg bintan ini emang keren bgt ya tempatnya. Pengen kesana

Roy Vandi Tambunan said...

Wahh cus ke bintan kak . Aku tunggu ya

Hidayah Sulistyowati said...

Doakan aku jadi ke Pekanbaru bulan depan, dan bisa mengunjungi salah satu tempat wisata di atas. Cantik semua, mupeeeeng berendam di air, hahahhaa

Bimo Aji Widyantoro said...

saya malah penasaran dengan crystal laggoon itu, gimana cara buatnya yah dan pastii seru banget bisa berenang di kolam yang luas kayak gitu.

Bondan murdani said...

ini semua yang punya siapa ya

Recent

recentposts

Random

randomposts