Larisnya Jual Mobil SUV Jakarta, Tren Baru Otomotif Generasi Z

Eksplorasi negeri tropis cantik seperti Indonesia membutuhkan mobil tangguh, satu alasan naiknya tren jual mobil SUV Jakarta. Energi yang tak habis dari para generasi Z, ingin kunjungi sebanyak mungkin destinasi wisata terbaik Indonesia, terjawab dengan tersedianya berbagai pilihan terbaik mobil SUV.

Sport Utility Vehicle (SUV) memang paling pas untuk eksplor destinasi wisata, di Lombok misalnya. Saat ini, ruas-ruas jalan mulus sudah dibangun mengelilingi garis-garis pantai terluar Lombok. Seperti umumnya daerah tropis, jalur-jalur ini seringkali melalui punggungan gunung. Di wilayah selatan Lombok, dataran serupa sabana, memaksa mobil harus tangguh melalui jalur bebatuan lepas atau justru kombinasi tanah berpasir. Sebagian ruas jalan, jika ingin mencapai spot-spot pantai dengan pemandangan cantik.

DFSK Glory 580, Tren Jual Mobil SUV Jakarta
Tak hanya tangguh, kendaraan yang tepat untuk travelling seru begini juga membutuhkan interior lega. Travelling yang asyik, tentunya kalau bisa dinikmati ramai-ramai bareng travel-mate terbaik kan?

Nah, buat jadi referensi kamu para generasi Z yang cerdas digital, intip contekan jenis-jenis SUV yang sedang jadi tren di bursa otomotif Indonesia.

Simak Alasan Mengapa SUV Semakin Disukai


Tunggu, agar referensi nanti bisa semakin meyakinkan kamu buat milih SUV, sedikit pengetahuan tentang latar belakang SUV bisa ngetren nggak salah kan ya. 

Sebagian besar konsumen Indonesia, pernah menjadi ‘jemaah’ dari pembelian mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle). Begitu larisnya, sampai ada satu jenis mobil yang dijuluki ‘mobil sejuta umat’. Terutama karena hampir sebagian besar keluarga kecil di Indonesia, memilih jenis mobil ini sebagai mobil keluarga.

Namun, di beberapa tahun terakhir menjelang pergantian abad yang disebut masa millennial, generasi Z yang lahir di tahun 90-an ke atas mulai berganti selera. Selain harus tetap multi fungsi, bisa memuat banyak penumpang, tampilan sporty mobil menjadi pertimbangan utama lain. Permintaan yangterjawab dengan lahirnya mobil-mobil SUV. Manalagi jika kemudian, keluaran terbaru mobil SUV, sediakan jenis dengan 7 penumpang (7 seater).

Kembali ke fungsi, hobi berpetualang para generasi Z ini juga lah yang kemudian membuat banyak pabrikan mengeluarkan berbagai jenis mobil SUV. Tren baru yang kemudian didukung pula oleh Gabungan Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo). Secara resmi, Gaikindo mendukung para Agen Pemegang Merek (APM) memproduksi serta sekaligus mempopulerkan SUV di Indonesia.

Pertimbangan berikutnya, jika APM berhasil, hal ini juga akan mengurangi dominasi negeri Gajah Putih di pasar otomotif Asia-Pasifik. 

Proses yang menjadikan SUV raja baru dan tren otomotif di Indonesia, bukan tanpa ujian. Terutama jika dibandingkan dengan segmen mobil lainnya. Salah satunya, jenis Multi Purpose Vehicle (MPV). Dua alasan terbesar MPV pernah merajai pasar, ketangguhan serta bisa memuat penumpang yang banyak. Namun, karena saat ini banyak pemilik mobil baru dari para generasi Z, dua alasan utama tersebut ditambah dengan keharusan mobil miliki tampilan yang sportif.

Ujian lainnya, SUV versus mobil sedan. Segmen ini terutama karena pertimbangan impresi dan prestige dari si pemilik sedan. Dua pertimbangan yang kemudian dijawab pabrikan yang keluarkan SUV, dengan tampilan yang sportif sekaligus classy. 

Dua contoh persaingan pasar antara SUV dengan dua segmen mobil berbeda. Tantangan yang kemudian menjadikan harga off road SUV yang terjangkau, serta sesuai dengan pola dan besaran pendapatan para generasi Z.

Enaknya Beli SUV Apa Ya?


Nah, sekarang sudah siap dong dengan contekan jenis SUV yang paling pantas jadi yang kamu geber dan siap liburan keren. 

Honda BR-V 2018: hadirdengan desain facelift baru, membuat tipe ini makin sporty dan jadi idaman para penggemar SUV. Dibenamkan mesin dengan 6 kecepatan di versi manual dan CVT untuk versi matik, dapur pacunya menjadi unggul. Semua kelebihan ini membuat harga mobil di banderol di kisaran mulai dari 233 juta idr sampai 268 juta.

Suzuki SX4 S-Cross 2018: telah dipasarkan di pasar global selama setahun terakhir, mobil ini hadir di Indonesia dengan facelift terbaru. Eksterior baru yang segar dan apik ini diandalkan Suzuki, siap bersaing dengan low SUV lainnya. Mesin M15A Suzuki, memuat dapur pacu bisa dikebut sampai maksimal 109 PS di rpm 6K serta dengan girboks manual 5 percepatan dan 6 percepatan untuk versi matic. Harga? Mulai di kisaran 256 juta idr sampai 285 juta.

DFSK Glory 580: segmen ini memulai debut di Indonesia melalui venue event IIMS 2018 lalu. Target pasar di segmen medium SUV 7 seaters, tidak membuat mobil ini murahan meski dilepas dengan harga termurah di SUV sesuai kelasnya. Desain, ketangguhan mesin dengan dapur pacu maksimal, pun fitur-fitur SUV 7 seaters terbilang lengkap! Bahkan fitur-fitur baru dan canggih disertakan di varian tertinggi, setara segmen mobil kelas premium.

Mesin 1.5 L turbocharged DFSK Glory 580 berteknologi CVT membuat dapur pacu hasilkan tenaga hingga 150PS! Kabar menyenangkan, dengan pertimbangan mobil SUV ini dilepas di kisaran harga 245 juta idr sampai harga 308 juta saja. 7 seaters pula.

Harga jual mobil SUV Jakarta memang terbilang tak murah. Namun, jika sepadan dengan apa yang didapatkan, kamu yang aktif dan sportif tentu tak akan berpikir lama untuk segera memilikinya. Jadi, sudah siap kelilingi Indonesia, atau Lombok yang cantik? Menggeber si DFSK Glory 580, SUV Terbaik di IIMS 2018 lalu.

26 comments:

  1. Setuju sih mba memang harga mobil di Jakarta lumayan juga ini yang kadang bikin pertimbangan banget kalau pingin punya mobil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, syukurnya sudah dipasarkan si DFSK Glory 580 yaaa..
      SUV tampilan sporty, tp di harga yg ngepasi kantong.

      Delete
  2. Mobil SUV memang banyak peminat apalagi untuk kota Jakarta. Saya pun sebagai pengguna SUV memang merasakan banget kalau pas lagi keluar kota atau tugas motret dan bawa properti foto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah jadi trip-mate mbak Chichie dong ya.
      Kapan nih digeber ke Lombok. Aku numpang dan nemenin hunting foto2 cantik destinasi wisata Lombok.

      Delete
  3. iya banget, peminat mobil SUV di Jakarta cukup tinggi ya. Bisa bawa banyak barang gitu karena luas dan lega

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat jadi mobil keluarga, sekaligus masih ngganteng dikendarai sendirian.

      Delete
  4. Asik beli mobil baru suv honda br v nih buat keliling lombok. Leh ugha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Leh ugha pake banget ..
      Terutama buat eksplor pantai-pantai Lombok yang cantik.

      Delete
  5. Mpo suka mobil sport karena terlihat gagah apalagi pengemudinya juga gagah dan assiten supirnya juga tidak gak kalah cantik

    ReplyDelete
  6. Suami juga pengin ganti SUV, tapi aku sudah telanjur nyaman dengan MPV saat ini.

    ReplyDelete
  7. Pas banget yah mobil suv ini untuk mobil keluarga yang cukup luas. Jadi mupeng mau ganti mobil

    ReplyDelete
  8. Nyaman aman dan mengakomodir kebutuhan keluarga siapa yang nggak jatuh cinta.

    ReplyDelete
  9. membeli mobil sebaiknya memang sesuai kebutuhan dan penggunanya. sebagai identitas juga gitu.

    ReplyDelete
  10. Bodynya bagus ya keliatan jantan gitu heuheu tapi penasaran sama dalam mobilnya gimana.

    ReplyDelete
  11. SUV lega tapi bodinya ramping, itu yang bikin banyak peminatnya :)

    ReplyDelete
  12. Daku mah mau aja mbak dikasih SUV, sumpah, dengan lapang dada siap menerima mobil keren begitu 😍

    ReplyDelete
  13. Duh duh duh ku naksir banget sama honda BR-V.. semoga nanti kesampaian

    ReplyDelete
  14. Eiyyymmm selain muatnya banyaj, tampilan juga jadi alasan buat aku dalam memilih mobil. Yang sporty kbh gahar aja gitu diliatnya

    ReplyDelete
  15. SUV bisa menjadi mobil pilihan daku nih

    ReplyDelete
  16. Honda Mobillio termasuk jenis mobil SUV jugakah mbak? tetiba pas lihat pameran mobil anak saya kepengen punya mobil kayak gitu hehehe

    ReplyDelete
  17. pemain baru lagi nih kak yah di dunia otomotif DFSK Glory 580, makin banyak pilihan kendaraan suv yang ditawarkan untuk warga jakarta

    ReplyDelete
  18. Jari gini sih kayaknya udah gak kadi pilihan punya mobil kecil. Apalagi klo sudah berkeluarga. Yang paling pas ya memang suv.

    ReplyDelete
  19. Lebih banyak peminatnya ya jenis SUV daripada MPV ya mbak..asyik nih dibawa jalan keliling lombok.

    ReplyDelete
  20. Sekarang makin banyak yang suka mobil SUV

    ReplyDelete
  21. Wah... mobil SUV ini cocok ya buat yg punya keluarga banyak. Aku pengen punya juga jadinya

    ReplyDelete
  22. Aku suka SUV, modelnya gagah dan muat banyak. Cocok buat ngebut *eh

    ReplyDelete