Nasi Goreng Mawut di Pasar Malam Aruna Resort Senggigi

Awal Juli, sebagian besar wilayah timur Lombok dicekam hawa dingin. Di minggu lalu, saya sampai merasa perlu mengabadikan satu tangkapan dari catatan suhu pada hari itu. Jumat, 28 Juni 2019, kota Selong terekam berhawa 19 derajat celcius di jam 3 siang! 

Awalnya tak ada masalah, kecuali bahwa setiap tidur, semua koleksi selimut harus keluar dari lemari. Baju-baju tebal dan hangat, terpakai hampir sepanjang hari. Bahkan, sandal khusus untuk di dalam rumah, juga selalu terpakai. Lalu, akhirnya, terserang juga oleh batuk pilek. 

Fotbar ibu Weni Kristanti, bareng keluarga besar Bloger Lombok dan GenPI Lombok Sumbawa. Cred. GenPI LS
Tapi tunggu, dua pengantar di atas, hanya pembuka untuk hadirnya satu spot hang out seru baru di pantai Senggigi. Iyap, pantai wisata paling eksis dan terkenal di Lombok. Meski berada di ujung barat, pantai ini telah lekat menjadi ikon pariwisata Gumi Paer Lombok. 
Spot baru ini, Pasar Malam di Aruna Resort Senggigi. Resmi di launching di Kamis 4 Juli lalu, Pasar Malam ini akan buka setiap dua hari sekali. Jadi, hari ini (Minggu 7 Juli), kamu akan bisa datang lagi ke spot hang out baru ini. 

Bakso Lezat di Pasar Malam Aruna Resort Senggigi 


Ibu Weni Kristanti, GM Aruna Resort, menjelaskan konsep Pasar Malam serupa street food. Pembeda utamanya, venue yang terletak di samping pool resort, membuat suasana pasar menjadi ekstra nyaman. Hamparan rumput tebal, masih juga dilengkapi beberapa tikar serta set meja kursi. Stand-stand makanan dibentuk melingkar. Di salah satu meja, tersedia lapak penukaran uang. 

Suasana Pasar Malam Aruna Resort Senggigi di Kamis malam lalu. Cred. GenPI LS
Hang out hangat begini, terancam lupa pulang. Cred. GenPI LS
Stand Nasi Puyung Lombok. Buat kamu yang penasaran dengan lepel pedasnya kuliner ini. Cred. GenPI LS
Iyap, untuk bisa menikmati semua kuliner di Pasar Malam, kamu harus menukarkan dulu dengan dollar Aruna. Mata uang dollar tersedia dalam empat angka. Angka 1 setara 10ribu rupiah, 2 untuk 20 ribu, 5 untuk 50 ribu dan yang terbesar angka 10 untuk 100 ribu rupiah. Jika dollar-mu ternyata tidak terhabiskan, kamu bisa menukarkannya kembali menjadi uang rupiah di meja yang sama. 

Nah, di momen launching lalu, sebagian besar pengunjung menyepakati lezatnya semangkuk bakso. Saya terlalu bersemangat menghabiskan secangkir teh secang dengan madu. Tambahan ikhtiar, melegakan saluran pernapasan yang masih tersumbat parah karena batpil. 

Semangkuk bakso lezat, sudah berkumpul bersama beberapa suap nasi goreng, empat tusuk sate ati ampela, beberapa genggam pop corn dan sesuap nasi puyung. Rrr, ikhtiar super keras buat mengenyangkan perut atau modus mengatas-namakan penyembuhan batpil lagi kah? Wkwkwkwk 

Street Food Serba Hangat di Pasar Malam Aruna Resort 


Beberapa makanan berat sudah tersebutkan di atas. Tenang, masih ada banyak pilihan makanan lagi. Stand serba gorengan menyediakan mulai dari mendoan, pisang goreng, tahu isi, dadar jagung dan ubi goreng. Ish, semacam mau datang ulang. Kopi hitam dengan madu dan sepiring ubi goreng panas, sedap juga pasti ni.

INTIP KULINER FEMES LOMBOK APA SAJA SIH?

Satu porsi nasi goreng di Pasar Malam Aruna Resort Senggigi dan uang dolar setara dua puluh ribu rupiah. Cred. GenPI LS
Terciduk di stand bakso. Ya, kan harus membuktikan benar lezat ndaknya to? Xixi. Cred. GenPI LS
Tuh, beneran ada nasgor mawut lho. Dokpri
Sate dan pop corn. Ada yang mau no WA mbaknya? DM yak ^^ Dokpri
Kamu, suka duduk di kursi atau lesehan saja? Dokpri
Ah iya, saya dan Ali (tim Gapura Digital Google) ternyata mendadak bersepakat memesan sepiring nasi goreng mawut. Nasgor mawut, salah satu kuliner street food femes di Semarang dan sekitar Jawa Tengah. Nggak nyangka banget, bisa membayar kangen nasgor mawut di Lombok, plus di hotel berbintang pula! Yummy! 

Pilihan kuliner sebanyak di atas, ternyata tetap saja masih berasa kurang ya. Saya pribadi, mengharapkan ada stand rujak buah. Terus, nanti pilihannya bisa rujak serut atau rujak potong. Jadi, pas sedang teringat dengan program diet anti nasi setelah jam 5 sore, bisa tetap ikutan hang out seru dengan berpiring-piring rujak buah pedas nan lezat.

Nah, sekarang, mau hawanya dingin atau nggak, hang out seru di Pasar Malam Aruna Resort bakal tetap ngangenin kan. Yuk, buruan buat janji. Mau bayar kangen dengan street food favorit atau sekadar habiskan kopi hitam di sela obrolan tanpa henti. Cuzz ..

34 comments:

  1. serius aku suka nasi goreng kampungnya

    ReplyDelete
  2. Wah pasti seru ke pasar malam Aruna Resort ini bareng keluarga atau teman-teman :)

    ReplyDelete
  3. Bisa gelar tiker kek gitu ya di rumput2, seru kayak piknik. Ajak keluarga dengan pasukan yang banyak pasti menyenangkan...

    ReplyDelete
  4. Ulala
    Makan nasgor dengan pemandangan dan ambience macam gini.... seru pol!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Ulala...perutku langsung keroncongan baca post ini! Haha.. Ah, kapankah aku bisa mencicipinya secara langsung??

    ReplyDelete
  6. Nasgor mawut tuh kayak gimana sih mba? Kok malah gatau ya huehehehe. Btw cepet sembuh ya mbak. Di jawa juga lg dingin2nya nihh

    ReplyDelete
  7. Nasgor mawut memang pling pol enaknya kl dimakan malem2, asal ngak sering krn program diet bisa berantakan. Viewnya enak mbak, suasananya jg cozy banget bisa kumpul bareng2 temen.

    ReplyDelete
  8. Nasi goreng mawut bukan hanya kuliner di jawa tengah saja ya, sudah jadi kuliner nasional. Nasi goreng dicampur mie goreng. Dobel karbo..mantaaap

    ReplyDelete
  9. nasi goreng mawut ternyata ada juga ya lombok hehehe, tapi pasti juga ada rasa yang berbeda dengan yang di semarang sini ya mbak

    ReplyDelete
  10. Di Semarang kalo malem-pagi juga dingin banget, Mbak. Kalo mandinya gak pake air anget bisa menggigil. Itu, suasananya kok asyik banget ya. Buat dinner romantis ala ala gitu seru juga kayaknya hihi

    ReplyDelete
  11. Whaini...senggigi. mbak nih yg bikin aku kepi di ig mu kan ya? Eksotis banget sih...

    ReplyDelete
  12. Oalah,, berarti pasar malamnya satu area dg resort to bunsal.
    Seru yaaaa.
    Catet dulu ah, siapa tahu dpt rejeki main ke Lombok lagi.

    ReplyDelete
  13. Iya, ini femeees nian di Semarang mb, hahaha, ternyata ada juga di sana... belum cerita nih, se-mawut apa nasgornya itu? :)

    ReplyDelete
  14. Suasananya asyik banget. Kapan lagi lesehan tiker di hotel berbintang kan. Xixi
    Pengen coba nasi puyungnya. Namanya juga di Lombok, harus coba yang pedes2 biar kerasa lomboknya :D :D

    ReplyDelete
  15. Duh seru sekali jajak pakai Dollar Aruna. Saya kepengen nyoba Nasi Puyungnya. Lalu sadar udah 3 Tahun ga ke Lombok

    ReplyDelete
  16. Wah.. kalau kakakku demen banget dengan yang namanya nasi goreng, apapun kreasinya. Keren juga nih, di Resort ada nasi goreng dengan penyajian ala-ala hotel berbintang :)

    ReplyDelete
  17. Wah Lombok sedang musim dingin ya Bunsal, meriah banget acaranya banyak jenis kuliner enak

    ReplyDelete
  18. Woalah pengin nasi mawut tooo.. sini sini mbaaa... :)) Rujak serut iki lho akeh di dekat rumahku, tinggal bilang takpesenke sini.

    Btw, suasananya romantis juga ya hang out bareng teman di Pasar Malam Aruna. Kece loh acaranya ada di hotel begini.

    ReplyDelete
  19. Wahhh ngomongin rujak buah malah jadi mupeng. Bener ya rujak seger dan cocok jadi makanan saat ngumpul bareng teman-teman

    ReplyDelete
  20. Aku pilih baksonya aja, Mbak, daripada nasi goreng. Etapi, aku mikirnya pasar malam tuh kayak di Jawa sini, ada mainan anak-anaknya yang segambreng, biang lala, sangkar burung, dan lain-lain. Ternyata oh ternyata.

    ReplyDelete
  21. Wa keren sekalo mba, jd pengen jajan pke dollar aruna ih. Kpan ya bsa ksnaa huhuhu

    ReplyDelete
  22. Paling enak tempat makan yang pilihannya banyak ya. Jadi kalau datangnya rombongan, masing-masing bisa pilih kesukaannya. Nasi goreng mawut pun saya suka, tapi tetep lebih suka nasi goreng ikan asin. Hahaha...

    ReplyDelete
  23. aduh sebagai nasi goler lover kayanya harus nih mampir cobain nasi goreng pasar malam resort senggigi ini. Btw suasanany seru yaaa. bisa betah ngobrol kalau ini

    ReplyDelete
  24. DEMI APA LOMBOK SAMPE 19 DERAJAT JAM 3 SORE?!! Lombok rasa Bandung ini mah, hahaha. Kalo lagi dingin memang enak banget makan bakso dan nasi goreng ya, terus sambelnya yang banyaaakkk! Secangkir secang dan kopi hangat memang godaan berat.

    ReplyDelete
  25. Nasi maut, nasi khas Indonesia ya. Udah ada nasi dan mie nya juga hehehe. Siapapun pasti suka sih plus kenyangnya double. Btw mbak asyik banget nih ya tempatnya. Buang kongkow-kongkow pasti enak juga sama banyak teman.

    ReplyDelete
  26. Waduh! Kalau saya ke sini dilarang keras diet. Soalnya saya udah lama gak makan malam. Tetapi, kalau tempatnya senyaman itu dan makanannya enak-enak, pasti bakal lupa deh saya sama diet hahaha

    ReplyDelete
  27. Wah nasi goreng mawutnya bermigrasi sampai ke Lombok
    Btw itu tempatnya asik banget ya buat nongkrong manjah bareng keluarga dan sahabat

    ReplyDelete
  28. Nasgor mawut ini kayak makanan khas di Jawa ya hehehe. Hebat juga di pasar malam aruna resot tersedia makanan enak itu 😘😘😘 Makan rame2 sambil lihat pemandangan emang seru... ajak keluarga pasti asik nih apalagi anak2 suka deh. Ada bakso pula favoritnya emak2 kayak aku hahaha bungkus!

    ReplyDelete
  29. Seru banget makan sambil lesehan di taman gitu. Suasananya asik ya, cakeps pun banyak lampu-lampunya.. Aku suka tuh nasi goreng mawut. :D Makanan nusantara yaa di sana..

    ReplyDelete
  30. Menggiurkan banget yaa, aku belum pernah makan nasi mawut, berasa begah duluan ada nasi campur mi hihi dobel karbooo

    ReplyDelete
  31. Waah Pasar Malam Aruna nya asyiik banget kayaknya Mbak. Asyik bisa semaleman nongkrong di sana ya kayaknya. Awalnya pas baca judul bingung kok nasi goreng mawut ada di Lombok. Bukannya itu khas daerah Magelang dan sekitarnya. Setelah baca ternyata ada di pasar malam.

    ReplyDelete
  32. Kangen kuliner Lombok yang ternyata lezat-lezat. Beberapa kali diajak makan di restoran dan warung makan yang berbeda, dan aku makin suka beragam kuliner Lombok yang dicicipi. Pengen hunting kuliner lagi di sana.

    ReplyDelete
  33. Ya ampun, suasanya itu lho asik banget. Penasaran jg sama makanan-makanan lombok yg terkenal pedas ya. (Namanya jg Lombok) haha
    pankapan mau ke sana ih. Blm kesampaian main2 di Lombok.

    ReplyDelete
  34. Ini mah bukan Nasi Goreng Mawutnya aja yang lezat kak, view tempatnya juga asik banget hehe

    ReplyDelete